iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….spyshot Yamaha deras mengalir ke IWB. Tapi kali ini yang cukup unik adalah jepretan yang dishare kang Fahran. Bukan lagi membicarakan mengenai new Vixion, R15 ataupun X-Max250. Namun spyshot kali ini menangkap 2 bebek MX-150 atau biasa kita sebut MX King. Lhooo…koq bisa yak??. Jangan-jangan versi facelift ki????…..

Jepretan dishare kang Farhan yang mengaku dijepret kemarin pagi jam 11 disekitar daerah Malajengka Jawa Barat. ” Assalammualaikum wr. wb. Selamat sore mas Iwan. Mas perkenalkan saya Farhan dari majalengka mas tadi siang pukul 11.00 di daerah Majalengka tepatnya di bundaran Cigasong….

” Tepampang sosok motor baru seperti mx-king, kira2 yg bakal keluar motor baru apa ya mas?. Sorry mas iwan kalau fotonya cuman dari belakang soalnya saya pake mobil jadi susah ngejarnya. Terimakasih sudah baca e-mail saya mas Iwan. Waailaikumsalam wr. wb…” serunya….

iklan iwb

Waallaikumsalam wr.wb. IWB malah suwun puol ki dishare informasi juozz diatas. Sebab berkat jepretan kang Farhan, sekarang kita jadi “aware” bahwa Yamaha ternyata sedang ngetes Jupiter MX King. Dua motor yang digunakan sambil berboncengan. Dan IMHO….cukup jarang tester melakukan simulasi boncengan seperti diatas. Artinya apa??…

Bisa jadi Yamaha memang sedang menyiapkan new gen Jupiter MX 150. Tapi seperti apa ubahannya….sulit diraba cak secara perhatian IWB memang tidak sedang membidik bebek. Cuma kalau sampeyan perhatikan dari fisik….sepertinya sama plek cak. Cuma stoplamp koq kayak?menganut model split yo kang. Entahlah…IWB nggak yakin karena bisa saja siluet pantulan cahaya. Kudu ditunggu spyshot lainnya….

Last….kita berharap, test ride diatas akan memberikan sebuah gen baru khususnya sektor mesin. Dengan bergeraknya Yamaha mengganti mesin new R15 dengan VVA, seharusnya teknologi ini bisa diturunkan pada mesin MX. Menggunakan basis engine sama jelas bukan hal sulit bagi mereka untuk melakukannya. Kita lihat saja perkembangan selanjutnya secara masih samar pakde. So…spyshot MX King terlampir ?. Kalau menurut sampeyan ada agenda tersembunyi nggak cak?. Monggo berikan opininya…..(iwb)

110 COMMENTS

  1. Mudah2an jupiter mx king ada perubahan 2017 ini ..yg perlu di rubah .
    1. body depan motor agaknya di perkecil lg, seperti Old jupiter mx 135
    2. ada nya bagasi muatan jas hujan n tempat nyimpan HP
    3. lampu depan sudah LED
    4. Knalpot di perkecil lg , soalnya kegedean
    5. Transmisi 6 kecepatan
    6. Slabor blakang jgn kepanjangan gt , agak di buat lbh pendek
    7. Mesin sudah menganut VVA
    8. Mono sok nya di buat lbh kekar lg , krn klu ada boncengan yg agak gemuk gt gak kelihatan amblas

    Sekian dehhh permintaan calon new Mx King 2017 .

    Salam netral !!!

  2. Lik iwan, itu jadi tanya besar soal produk sudah lama ada tapi dilakukan testride mungkin facelift. Entah apa yang difacelift lik patut dipantau perkembangannya dari yamaha tahun ini

  3. mungkin cuma test monoshock baru mas.. ane pengguna mx dari tahun 2007 s/d mx king sekarang, jujur penyakitnya yg blm kelar ya itu, monoshocknya cpt banget turun kemampuannya, apalagi kalo dipake boncengan terus. kalo merk laen gk tau, soalnya ane pemakai mx dari gen 1

  4. Wow….ymh bersolek….
    Thn kemarin sebelah bersolek ymh kalem saja.tdk terpengaruh,tdk terpancing….
    Mxking vva paling lambat awal 2018.
    Lha aerox 155 ban depan 120 dan blk 140 dilayani var** dgn dgn 80 dan 110 sebanyak 30 rb unit ..spec all soul gt blucore 125.
    Dikira dgn 140 dan 160…biasanya kan tak mau kalah ….

  5. Prematur…kalo plus vva untuk 2017.
    Seperti nya ini next model pengganti yg sekarang atau akan ada dua varian
    Mx king sohc model 2017 ? Dan next sohc vva paling lambat 2018 awal.

    Atau dohc 150. (Strategi umpan balik)
    yg jelas 2017 ini tahun ymh ,setelah 2016 sebelah all out rilis mtr baru….
    Kalau sebelah uprgrade ban dan minor…kegatelan sajah.buktinya 2016 ymh kalem bae….

Comments are closed.