iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…sepertinya tahun ini kelas 250cc ARRC AP250 Yamaha dan Kawasaki harus bekerja lebih keras. Honda new CBR250RR yang prediksi IWB akan beradaptasi dahulu, ternyata tidak. Motor dua silinder CBR250RR dibawah payung Astra Honda Racing Team (AHRT) langsung mengobrak-abrik dominasi Yamaha di Johor Malaysia saat latihan bebas Asia Road Racing Champ . Hasil ini jelas cukup mengejutkan secara AHRT baru masuk didebut pertamanya dikelas AP250. Ediannn….

Saat latihan bebas pertama tadi pagi….Yamaha cukup tajam dengan penampilan Galang serta Rey ratukore. Pembalap yang bernaung dibawah Panji Yamaha Racing Indonesia ini terus mengembangkan kecepatan dengan lap time 1 menit 45.314 detik. Sedang Immanuel Pratna crash dan DNF. Namun dari awal sudah terlihat kangbro. Gerry Salim diatas new CBR250RR menekan dengan waktu yang langsung fantastis….

Hingga pada puncaknya, pembalap AHRT tersebut menggeser lap time Galang dengan 1 menit 45.202 detik. Lap time tersebut tidak mampu digedor Galang yang harus puas menempati posisi kedua dibelakang Gerry Salim. Performa cemerlang CBR250RR serasa lengkap karena Rheza Danica (AHRT) juga berhasil merangsek ketiga. Praktis posisi Honda, Yamaha, Honda dan Yamaha. Hebatnya dari 1-4 rider merah putih mendominasi free practice…

iklan iwb

Pada latihan bebas kedua, ternyata dominasi Honda tetap berlangsung. Gerry Salim terus menajamkan waktu dari FP1. Torehkan waktu 1 menit 44.813 detik…..tidak satupun rider bisa mendobrak dan bermain di 44 detik. Kenthirr ki Gerry. Superioritas mesin CBR250RR makin terlihat setelah Rheza yang sebelumnya berada diposisi ketiga dibelakang Galang merangsek kedua dengan lap time 1 menit 45.341 detik. Praktis Honda kuasai 1-2 pada FP2. Sedang Rey Ratukore (Yamaha) membuntuti ditempat ketiga. Doi menorehkan waktu terbaik 1 menit 46.142 detik dan harus puas hingga sesi usai. Welehhh….jauh juga yak gapnya ama Gerry….

Last…..latihan bebas kedua ini memang cukup panas kangbro. Aspal dan suhu meningkat membuat grip ban keaspal juga turun. Tidak heran sulit bagi rider mendapatkan lap time bagus. Galang (Yamaha) termasuk satu rider merah putih yang harus mencium gravel. Yamaha pun dilatihan bebas kedua ini tidak mampu mengembangkan lap time dan malah cenderung turun dibanding FP pertama. Herannya….hal ini tidak berlaku pada pasukan AHRT yang malah memangkas lap time dari 1 menit 45.202 detik menjadi?1 menit 44.813 detik. Edian iki cak. Tapi kita lihat saja apakah Honda bersama produk terbarunya CBR250RR bisa terus tajam seperti dilatihan bebas ketika race nanti. Berikut hasil lengkap FP 1-2 ARRC AP250 Johor Malaysia barusan. Panassssss iki rekkkk :mrgreen: …..(iwb)

Hasil lengkap FP 1 (ARRC AP250 Malaysia)

Hasil lengkap FP2?(ARRC AP250 Malaysia)

Cuplikan aksi Rheza diatas CBR250RR (AP250 ARRC)

109 COMMENTS

  1. Tetep operseturuk..
    DOHC mentok tembok..
    Kalau race bru 7 putaran langsung drop…
    Soalnya harus hemat pertamax buat nex race..

  2. wes cah…pokoke motor hebat tuh Yamaha tiada lain….yang punya honda sering dihina miskin, bodoh biarin ajah… gak usah dibales…biar ditanggung sendiri

  3. Wkwkwkw, udh riset bertahun2 fairing asli dh di ubah, malah dh pake ram air *abal2, tpi masi aja kalah ama motor seumur jagung, xixix
    Fix r25 ampassss

  4. Salut dgn tim Honda dan CBRnya. Kalau sudah gini, malu sekali kalo ngga juara ARRC. Yamaha sudah melakukan pembuktiannya dgn baik. Tunggu engineer Yamaha bikin new R25.

    Tidak ada kompetitor, tidak ada pengembangan.
    Tidak ada yg abadi, kecuali perubahan itu sendiri. Jaya terus FBY!!!

  5. Ya smoga ja g njebluk lg kya cbr 600 lah biat g kcewain pnonton sampe” yzf r6 naik podium semua

  6. Galang ngapain Kang Bro??? dipinggir jalan gitu udah kebelet banget ya sampe kudu minggir
    wkwkwkwkwk peace

Comments are closed.