iklan iwb

Iwanbanaran.com – Ngapusi cak kalau IWB nggak demen ngeliat GSX-S150. Kendati jujur diawal terasa janggal dengan headlampnya…tapi seperti pelet, motor ini ternyata makin cakep dipandang. Judule semprul tenan ki motor. Nyonya IWB sampai nyeletuk..”wis to motor ojo disawangi wae..”. Suzuki benar-benar berani tampil beda dan memberikan sebuah desain yang membuat IWB sendiri garuk-garuk alis. Asyemmm ki motor koq nyelot apik ya. Dan yang paling asyik adalah….komponennya kangbro. Untuk ukuran banderol….GSX150 murah tapi tidak murahan. Cekidottt cak detilnya….

Motor tes yang dikirim langsung oleh PT SIS kenewsroom IWB ini masih belum ada plat nomer serta STNK nya. Jadi untuk sementara kita kupas dari sisi visual dulu. Judule body-nya dulu kangbro. Desain new GSX-S 150 ini memang beda dibanding lainnya. Suzuki cukup berani menyodorkan sebuah desain dikelas naked 150cc dengan model split seat. “Kita ingin tampil beda karena pabrikan lain sudah memberikan model tandem. Jadi biar biker banyak pilihan…“seru Yohan Yahya (Senior manager PT SIS) waktu itu….

Lalu detil lain yang IWB sukai adalah…material. Cicak bin kadal tenan reekkkkkk tankine. IWB getok, welehhh…..iki plat nggak bunyi babar blas. Mending digetok, dipukul pakai tangan wae ora bergeming. Alhasil tangan IWB malah cenut-cenut. IWB melihat Suzuki nggak pelit soal material. Belum lagi kualitas hitam doffnya. Entah kenapa item doffnya termasuk mewah. Dikombinasikan emblem 3D S (Suzuki) dibagian shroud dan tulisan GSX…..impresinya berkelas. Piye soal komponen lain ?…

iklan iwb

Ora tanggung-tanggung cak. Dari unit masspro yang dikirim ke IWB, GSX-S150 menggunakan pelk merk Enkei. Dan brand ini menyuplai depan belakang. Ada lho soale pabrikan yang melakukan mixing. Begitu pula reflektor depan belakang…..merupakan racikan Stanley. Tidak bermaksud menyepelekan brand lain…namun soal grade, Stanley dan Koito masuk kategori tinggi. Kendati tentu tetap tergantung dari spek yang diminta pabrikan…

Hal unik lain adalah perangkat rem. Untuk depan, Suzuki mempercayakan pada Bybre….termasuk hose plus master rem. Bybre sendiri adalah anak perusahaan Brembo yang meracik perangkat rem khusus motor 500cc kebawah. Bybre sudah lama digunakan oleh KTM pada Duke serta RC 200-390. Termasuk Pulsar series sejak era NS ditelurkan. Kalo kinerja jangan ditanya. Sementara untuk belakang tetap Nissin….

Proses review belum sepenuhnya bisa IWB lakukan karena masih menunggu kedatangan STNK. Jadi monggo sampeyan tunggu yang sabar kangbro. Mungkin warung ini kedepan akan banyak dihiasi artikel tentang GSX150 karena memang ada unit tes yang bisa dioprek-oprek. Ora usah ngiri cak. Lha kalau pengen direview juga produknya tinggal lempar kenewsroom IWB, simpel to….

Strategi Suzuki di 2017 ini luar biasa mengejutkan. Selain produknya yang memang aduhai bikin ngiler….mereka juga membuka seluas-luasnya akses informasi dan produk pada Blogger untuk jajal produk anyarnya. Sebuah gebrakan cak….benar-benar gebrakan. Manuver mereka seperti mengingatkan IWB pada Yamaha 7 tahun lalu yang juga super agresif. Dan ini jelas bagus karena biker butuh informasi. Tanda Suzuki serius bangkit?. Sepertinya demikian kangbro….

Last…mega gallery ini adalah “warming up” sebelum kita bahas detil lain tentang sang kuda besi. Banyak fakta menarik yang perlu sampeyan ketahui dan pasti akan IWB share. Termasuk beberapa poin seperti mekanisme fender, sorot lampu dsb. So…new Suzuki GSX-S150?. Ngene koq dijual 23,9 juta (promo). Kenthir kelas kakap ki Suzuki :mrgreen: . Yo wis monggo pelototin wae foto detilnya berikut ini. Gocekan kursi sing kuat cakkkk……(iwb)

233 COMMENTS

  1. Foto2nya keren, bener2 mega galery.
    Desain GSX series berani tampil beda sesuai jati dirinya. Akhirnya konsumen diberikan banyak pilihan.
    Cakep…

  2. Akhirnya komunitas thunder 125 dapet obat… Ora ngurus do diomong cupu, koyok iwak sapu2, ketinggalan bbrp langkah.. seleramu yo seleramu.. tp bandingno kualitas body ne bro.. ora tipis koyo liyane.. wis.. ayo ex member komunitas thunder.. saatnya kumpul lagi dengan gsx-s ?

  3. Headlampnya sumpah merusak pemandangan kalau dari depan. Tapi kalo diliat dari samping justru nyatu sama bentuk motornya.

  4. Menurut saya motor ini lama2 dilihat jadi tambah penasaran g bosen2 liatnya, Cuma sedikit bimbang mau ambil karena sudah saya punya 2 anak kecil – kecil apa bisa di bonceng pake GSX-S ini. Lek Iwan saya titip pertanyaan ke Pihak Suzuki apa ditaun ini akan dikeluarkan lagi motor naked dengan jok tandem ( misalnya thunder facelit )

  5. Bodi plastik menutup sasis asli terlihat seperti Deltabox. Terkesan mewah dan sporty. Wkwkwkwkwkwkkkkk…

  6. Mas iwanbanaran, mumpung motornya ada dirumah tolong diperagain & dibikinin artikel penggunaan standar tengah di gsx-s.

    Paling enak megang di bagian mana pas mau nyetandar? Secara nih motor ga punya behel belakang

  7. banyak yng ngatain jeleklah, jengkinglah, kotaklah…
    Masih ingat kan GSX-R150 juga pernah mengalami perlakuan yang sama oleh orang orang sirik tanda tak mampu beli, kenyataan sekarang GSX-R150 Januari 2017 (14 hari) laku 1.522 unit, februari 2017 laku 4.209 unit, Maret bisa-bisa tembus 5.000 unit untuk GSX-R150 saja mengingat Inden mengular.
    Tidak menutup kemungkinan GSX-S150 ini juga bernasib sama seperti yang R, diolok olok ternyata nanti malah moncer penjualannya.
    Fotogenik, pas liat langsung bikin cekot cekot.
    Bukti GSX-R150 laris karena CBR150 sudah terlempar dari 10 motor terlaris Februari 2017…..padahal Januari 2017 CBR150 masih masuk nominasi 10 besar.
    Fakta memang sulit untuk dibantah

  8. Wes duwe anak loro lek metu” gawe metic ae. Gsx S d gawe pas metu karo pacare ?
    Gsx S150 joss

  9. Woalah lek…. GSX maneh 🙁 kursi sing tak nggo gocekan wis ambrol, kereen tenan iki sing ireng. Semoga diperpanjang lah masa promonya. Tanya lek type rantai’nya sama kaya FU Fi kah? (free maintenance kalo gk salah sih)

  10. Yang tau kualitas nh… Velg ENKEI, sprocket RK TAKASAGO,cakram depan BREMBO kolaborasi NISSIN, harga 23 jt, pas wktu mampir ke dealer ketok2 body,tangki, fender, asli tebel semua… price 23 jt,gx rugi tuh suzi??? Bakal geleng2 produk sebelah klo udh liat aslinya..

  11. jago motret sampeyan, waktu lihat di pameran kok “biasa”, ndlalah saiki kok ganteng men nih motor……….

  12. Saya doakan Suzuki bisa bangkit jaya lagi, agar persaingan semakin sengit dan akhirnya konsumen yg diuntungkan…Aamiin….

  13. lek iwb tolong bilang ke sijuki supaya jualan langsung di website marketplace macem blibli dot com supaya bisa pada gesek kartu kredit cicilan 0%

    saya langsung gesek kartu saya gak pake lama kalo gsx s 150 bisa di cicil 0% 😀

  14. Pingin sekali Beli Motor ini… cuma masalahx kalau di daerahku ga ada service centernya. dan itu hanya ada di pusat provinsi. waktu yang dibutuhkan ke provisi 12 jam lamanya. (Kab. Dompu – Prov. NTB)

  15. Iyo lek, tak sawang2 headlamp.e koyok Cobra, sangar merinding.. Nek suzuki dengerin, gawe iklan ae ilustrasi king cobra, desain anti mainstream g koyok liane ngunu2 tok isok ditebak..

Comments are closed.