iklan iwb

Iwanbanaran.com – Ngapusi cak kalau IWB nggak demen ngeliat GSX-S150. Kendati jujur diawal terasa janggal dengan headlampnya…tapi seperti pelet, motor ini ternyata makin cakep dipandang. Judule semprul tenan ki motor. Nyonya IWB sampai nyeletuk..”wis to motor ojo disawangi wae..”. Suzuki benar-benar berani tampil beda dan memberikan sebuah desain yang membuat IWB sendiri garuk-garuk alis. Asyemmm ki motor koq nyelot apik ya. Dan yang paling asyik adalah….komponennya kangbro. Untuk ukuran banderol….GSX150 murah tapi tidak murahan. Cekidottt cak detilnya….

Motor tes yang dikirim langsung oleh PT SIS kenewsroom IWB ini masih belum ada plat nomer serta STNK nya. Jadi untuk sementara kita kupas dari sisi visual dulu. Judule body-nya dulu kangbro. Desain new GSX-S 150 ini memang beda dibanding lainnya. Suzuki cukup berani menyodorkan sebuah desain dikelas naked 150cc dengan model split seat. “Kita ingin tampil beda karena pabrikan lain sudah memberikan model tandem. Jadi biar biker banyak pilihan…“seru Yohan Yahya (Senior manager PT SIS) waktu itu….

Lalu detil lain yang IWB sukai adalah…material. Cicak bin kadal tenan reekkkkkk tankine. IWB getok, welehhh…..iki plat nggak bunyi babar blas. Mending digetok, dipukul pakai tangan wae ora bergeming. Alhasil tangan IWB malah cenut-cenut. IWB melihat Suzuki nggak pelit soal material. Belum lagi kualitas hitam doffnya. Entah kenapa item doffnya termasuk mewah. Dikombinasikan emblem 3D S (Suzuki) dibagian shroud dan tulisan GSX…..impresinya berkelas. Piye soal komponen lain ?…

iklan iwb

Ora tanggung-tanggung cak. Dari unit masspro yang dikirim ke IWB, GSX-S150 menggunakan pelk merk Enkei. Dan brand ini menyuplai depan belakang. Ada lho soale pabrikan yang melakukan mixing. Begitu pula reflektor depan belakang…..merupakan racikan Stanley. Tidak bermaksud menyepelekan brand lain…namun soal grade, Stanley dan Koito masuk kategori tinggi. Kendati tentu tetap tergantung dari spek yang diminta pabrikan…

Hal unik lain adalah perangkat rem. Untuk depan, Suzuki mempercayakan pada Bybre….termasuk hose plus master rem. Bybre sendiri adalah anak perusahaan Brembo yang meracik perangkat rem khusus motor 500cc kebawah. Bybre sudah lama digunakan oleh KTM pada Duke serta RC 200-390. Termasuk Pulsar series sejak era NS ditelurkan. Kalo kinerja jangan ditanya. Sementara untuk belakang tetap Nissin….

Proses review belum sepenuhnya bisa IWB lakukan karena masih menunggu kedatangan STNK. Jadi monggo sampeyan tunggu yang sabar kangbro. Mungkin warung ini kedepan akan banyak dihiasi artikel tentang GSX150 karena memang ada unit tes yang bisa dioprek-oprek. Ora usah ngiri cak. Lha kalau pengen direview juga produknya tinggal lempar kenewsroom IWB, simpel to….

Strategi Suzuki di 2017 ini luar biasa mengejutkan. Selain produknya yang memang aduhai bikin ngiler….mereka juga membuka seluas-luasnya akses informasi dan produk pada Blogger untuk jajal produk anyarnya. Sebuah gebrakan cak….benar-benar gebrakan. Manuver mereka seperti mengingatkan IWB pada Yamaha 7 tahun lalu yang juga super agresif. Dan ini jelas bagus karena biker butuh informasi. Tanda Suzuki serius bangkit?. Sepertinya demikian kangbro….

Last…mega gallery ini adalah “warming up” sebelum kita bahas detil lain tentang sang kuda besi. Banyak fakta menarik yang perlu sampeyan ketahui dan pasti akan IWB share. Termasuk beberapa poin seperti mekanisme fender, sorot lampu dsb. So…new Suzuki GSX-S150?. Ngene koq dijual 23,9 juta (promo). Kenthir kelas kakap ki Suzuki :mrgreen: . Yo wis monggo pelototin wae foto detilnya berikut ini. Gocekan kursi sing kuat cakkkk……(iwb)

233 COMMENTS

  1. Nggapleki leek, komponen2e branded kabeh: enkei, brembo, stanley.. marai ngiler, tambahi ohlins n yoshimura tambah joss kui. koplak tnan gek bathine piro kuii

    • Sik masalah bathine Sik merk liyane kakehan wingi cak bro…makane kena denda kartel..??? Suzuki sdh jelasin semuanya dg part yg dipakainya..hehe.

  2. Ini mah ancur motor lawan kalo begini. Harga 23jt motor matic biasanya bukan? Aerox dan Vario? Udah salah ini.

  3. Waaah… ada engine switch sama passbeamnya. Cebong kok kagak ada 2 tombol ini ya? Kalau gak penting, kenapa rata2 motor sport dikasih 2 tombol ini. Cebong 150 itu motor sport kagak sih?

  4. Jian harus diakui design’e benar2 juos gandos lek, design kayak dini yg bakalan long lasting, alias gak bosenin, empat jempol buat team R &D suzuki, bisa di prediksi ke depan bakal booming, tinggal nunggu review konsumsi bbm’e lek, kalau sektor power wes gak komplain, lha piye 19 koma sekian hp je, bethot sithik wes njengat, kalau tingkat keiritan bisa menyamai kompetitor, tak tambah jadi 5 jempol lek ha…. Di tunggu artikel test ride nya lek, semoga warung’e tambah juos gandos, salam satu aspal

  5. Yg omong umpetin rangka makanya bli quota buat Googling…lha wong ada yg dibuka bedah mesin n rangka ditelanjangin plus foto2 dalamnya kok..kakehan nyocot kethok gobloke loh..:)

  6. Belum dipasang plat di nopol jidat pastes cakep,xabr,vixi,z 250,mt 25 ganteng klo gk dipasng nopol di jidat,pas di psang kecakepan menurun drastis

  7. Gsx naked pegoh ni cocoknya buat terong terongan anak SMP yg bosen model FU tp mau ubah style kaya om om. Klo vixion kan cocoknya anak SMA-Kuliahan, klo CB wat om om beneran yg kerja tp butuh tunggangan. Salam 3busi nek ngono

  8. Warna item lebih garang keliatannya… Designnya out of box… Tampil beda… Mantab nih motor

  9. bener sih split seat.
    tapi… ketinggian.
    saran buat suzuki, next GSX-S WAJIB split seat (jangan pernah ditinggalkan) NAMUN jangan setinggi ini.

  10. Assalamualaikum kang iwan..untuk onderdil bagaimana? Apakah masih tetep mahal harganya??maaf lek tapi itulah mindset mongtor suzuki di mata masyarakat awam..sparepart mahal..udah gt saja lek..mohon di klarifikasi. Suwun

    Wassalam

    • Masalah sparepart emang suzuki, kawasaki lebih mahal dari yamaha dan Honda, tapi kualitas ketahanannya lebih awet suzuki dan kawasaki semua juga uda pd tau.
      Kayak di Mobil sparepart mitsu lebih mahal dri Hond,toyo,suzu (tapi kualitas ketahanannya awet mitsubi kan) dari pd murah tapi gk awet ya sama aja ujung2 nya mahal.

    • Saya FBS gan, pakai Suzuki dr RC100 nyampe Hayate, mobilnya dr Carry nyampe Aerio.Kualitas tdk bohong! Jarang ke bengkel dan body or mesin bunyi”.
      Kelebihan lain dr Suzuki, kagak pelit fitur dan teknologi serta tidak diumbar” dengan tulisan teknologi canggih di bodynya.

  11. wak haji, ntu di adaptor kaliper belakang ky ada tempat buat sensor speed yak keliatannya?mgkn buat apdet masa depan x ya?

  12. Jujur saat pertama kali liat GSX 150 saya ilfil sama bentuk headlamp (sama dgn keabyakan org) tapi bnr kata kang Iwan, entah kenapa lama2 kok mulai berubah menarik…. slow but sure…. dari kata ga suka berubah jadi unik…. pye jal iki kang ?

    • @botol kecap= lah disandingin cb n vixi malah makin keren ini gsxs. Mesin lebih keker, split seat sangar (walau scr fungsionalitas kurang, tp scr estetik jauh lbh mantep), spakbor blakang gantung bisa dibongkar pasang sesuai kebutuhan & selera. Tapi buat haters mah apa aja jelek selain produk sesembahannya. Salam makin netral.

  13. Kok ada yang aneh yah,kenapa foto bagian headlamp cuma sedikit ? Padahal pada bagian lainya banyak banget . . . takut di bilang mirip kepala ikan sapu-sapu yah ? Ingat yah di indonesia ini masih banyak jutaan orang . . . jadi gk usah lebay,ingat cerita si CS-1 kan ?

    • desain itu relatif
      tapi kualitas itu mutlak

      jutaan org sayangnya nggak liat kualitas, cuma desain (kesan pertama) + merk + harga jual. lirik ribuan komplain pengguna merk sebelah di fb. kasian.

      • Ini di indonesia,bukan di luar negeri . . . tau sendiri orang indonesia seperti,percuma klo kualitas bagus tapi harga jual kembali bobrok,apalagi desain seperti itu . . . lagi pula motor sport batangan/fairing itu bukan opsi utama . . . beda sama kelas bebek/matic . . . dan sudah terbukti s*zuki tidak punya kualitas di sektor bebek dan matic,beda sama pabrikan Y dan H . . .

    • Bro kaoskaki ,, bukan nya saya maw BC .. yakin mas klu kualitas Suzuki udh lbh bagus ketimbang merek Y & H . Soal tmn saya punya F150 pengen jual tp gak laku2 sampai skrang , krn Mesin DOHC Suzuki rewel byk biaya ., kencang emg oke tp klu sering bermasalah yah gak juga lahh .

    • @Artieyuz, kualitas & harga jual kembali bobrok itu 2 hal yg berbeda.
      @ NO BOCAH PECAHAN BOTOL KECAP !!! masalahnya dimana? coba dijelaskan.

  14. Bagian mesin macho abis, padat!!!
    Kekurangan dr segi tampilan : bentuk buritan terlalu anti mainstream, bentuk knalpot agak “aneh”, serta swing arm dan shock depan yg kekecilan.
    Soal kualitas mesin dll suzuki ga diragukan. Setara atau mungkin di atas yamaha.

  15. suzuki tetap seperti ini dah, jangan digerus zaman jagan berubah kualiatas dan kecepatan your so exotic bike

  16. Desainnya beda.. bener2 baru… kita sbg konsumen punya lebih banyak pilihan.. harga juga sangat menggoda…

  17. Motor dari Brand yang di peruntukan untuk orang-orang yang faham, mengerti serta tidak buta merk. Yang di antaranya kebanyakan dari mereka hanya mengetahui satu brand saja.

    #saya tetep YS ?

  18. motor yang awal kemunculannya dihina, kini menjadi primadona. 😀

    suzuki gak banyak neko-neko soal spesifikasi, yang penting feel & fungsinya.
    estetika gak ini itu, yang penting pas dan sedap dipandang.

  19. Cuman bagian mesin yg kliatan wow..
    Efeck DOHC kali ya..untungnya kaga dipasang mesin SOHC..

    Cuman pabrikan Y nih yg belum mampu nelurin DOHC over bore 150cc karna lebih milih rangka ketimbang mesin..
    Suzuki ada DOHC OVER BORE (klan naked dan sport)
    Honda ada DOHC OVER BORE DAN DOHC OVER STROKE RRA (klan naked dan sport)
    yamaha ada SOHC OVER STROKE ( klan matic,naked dan klan sport)

    • Hari gini masi bahas sohc dan dohc lu tong, Honda aja jual moge 500 jt an sohc 1000 cc, aja gk malu..
      Dari pd maksa dohc tapi ya itu lemot kayak sohc matic utk apa…

  20. Mantap lah udah DOHC OVERBORE “6 SPEED”
    Ditambah desain yg beda dr yg lain.. semoga laris dan suzuki makin banyak menelurkan produk
    Bila perlu all new gsxr 150 dan gsxs150 nanti ada revisi di sasis biar gak di tutup plastik lagi

  21. Mampukah pingson untuk BERSAING

    Yamehehehek……..????

    MuUuuehehehehe………….!!!!!

  22. Menurut saya motor suzuki ini masik tetap jelek mas iwb … dr sisi hendlap depan , kemudian bentuk tangki yg melengkung seprti Verza ,walaupun tangki suzuki ini lbh besar mas ,, kemudian body silver dr samping itu mengganggu pemandangan mesin DOHC , terlalu culun dilihat ,, padalan mesin DOHC suzuki ini termasuk BUAS dlm power ,, jadi seakan body culun tenaga buas !!!

    Next gen , klu bs body nya di buat BUAS ,, contoh nya sperti suzuki Satria 120R (2tak) dan Suzuki F150 !!!

    Salam netral !

  23. Kang klo mogenya kan pake brembo, ini entry levelnya pake bybre, tdk mnutup kmungkinan nnti kls 250nya pake Brembo Kang..

  24. Motor naked dengan desain terjelek dari yg laen..
    Headlampnye itu loh menjijikkan banget..aneh banget diliatnye..
    Model gak jelas rangka wagu kaki2 cungkring plus jok split seat malah blunder buat naked sport harian..
    Dasar sujuki budegg

    • Mubgkin keren kalau di facelift lagi seperti ganti headlampnya lebih berkarakter, mesin ganti jadi sohc

    • Ganti SOHC jdi TUNDER dong…?
      Berarti jd KEMUNDURAN ZAMAN dong…!!!
      sebenarnya FBY koplak ap bloon ya

      SOHC…………????
      MuUuuehehehehe………..!!!!!

  25. berani sma nekat beda nya tipis,gue akui utk klan gsx r/s ni suzuki mang brani,,,mantap,,

  26. wes nggak perlu gontok-gontokan, Kawasaki aja adem meskipun motor 150cc nya 28hp tapi nggak pernah menghina merek lain, padahal motor 150cc Kawasaki nggak pake Klep, bukan DOHC ataupun SOHC, nggak mentingin overbore atau overstroke, apalagi teknologi VVA atau apapun itu, ditambah motornya paling ngebul dikelasnya, dan larinya bikin malu 250cc sekarang, tapi mereka tetap rendah hati

  27. Liat asli kmaren d dealer pas temen ngambil gsx r asli keren kang. Di bandrol 23.7 malah daerah jambi.
    Kalo aja jok nya model tandem gk bakal bimbang minang ini. Kasian istri soalnya badannya lumayan gede. ?

Comments are closed.