iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Ngapusi cak kalau IWB nggak demen ngeliat GSX-S150. Kendati jujur diawal terasa janggal dengan headlampnya…tapi seperti pelet, motor ini ternyata makin cakep dipandang. Judule semprul tenan ki motor. Nyonya IWB sampai nyeletuk..”wis to motor ojo disawangi wae..”. Suzuki benar-benar berani tampil beda dan memberikan sebuah desain yang membuat IWB sendiri garuk-garuk alis. Asyemmm ki motor koq nyelot apik ya. Dan yang paling asyik adalah….komponennya kangbro. Untuk ukuran banderol….GSX150 murah tapi tidak murahan. Cekidottt cak detilnya….

Motor tes yang dikirim langsung oleh PT SIS kenewsroom IWB ini masih belum ada plat nomer serta STNK nya. Jadi untuk sementara kita kupas dari sisi visual dulu. Judule body-nya dulu kangbro. Desain new GSX-S 150 ini memang beda dibanding lainnya. Suzuki cukup berani menyodorkan sebuah desain dikelas naked 150cc dengan model split seat. “Kita ingin tampil beda karena pabrikan lain sudah memberikan model tandem. Jadi biar biker banyak pilihan…“seru Yohan Yahya (Senior manager PT SIS) waktu itu….

Lalu detil lain yang IWB sukai adalah…material. Cicak bin kadal tenan reekkkkkk tankine. IWB getok, welehhh…..iki plat nggak bunyi babar blas. Mending digetok, dipukul pakai tangan wae ora bergeming. Alhasil tangan IWB malah cenut-cenut. IWB melihat Suzuki nggak pelit soal material. Belum lagi kualitas hitam doffnya. Entah kenapa item doffnya termasuk mewah. Dikombinasikan emblem 3D S (Suzuki) dibagian shroud dan tulisan GSX…..impresinya berkelas. Piye soal komponen lain ?…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Ora tanggung-tanggung cak. Dari unit masspro yang dikirim ke IWB, GSX-S150 menggunakan pelk merk Enkei. Dan brand ini menyuplai depan belakang. Ada lho soale pabrikan yang melakukan mixing. Begitu pula reflektor depan belakang…..merupakan racikan Stanley. Tidak bermaksud menyepelekan brand lain…namun soal grade, Stanley dan Koito masuk kategori tinggi. Kendati tentu tetap tergantung dari spek yang diminta pabrikan…

Hal unik lain adalah perangkat rem. Untuk depan, Suzuki mempercayakan pada Bybre….termasuk hose plus master rem. Bybre sendiri adalah anak perusahaan Brembo yang meracik perangkat rem khusus motor 500cc kebawah. Bybre sudah lama digunakan oleh KTM pada Duke serta RC 200-390. Termasuk Pulsar series sejak era NS ditelurkan. Kalo kinerja jangan ditanya. Sementara untuk belakang tetap Nissin….

Proses review belum sepenuhnya bisa IWB lakukan karena masih menunggu kedatangan STNK. Jadi monggo sampeyan tunggu yang sabar kangbro. Mungkin warung ini kedepan akan banyak dihiasi artikel tentang GSX150 karena memang ada unit tes yang bisa dioprek-oprek. Ora usah ngiri cak. Lha kalau pengen direview juga produknya tinggal lempar kenewsroom IWB, simpel to….

Strategi Suzuki di 2017 ini luar biasa mengejutkan. Selain produknya yang memang aduhai bikin ngiler….mereka juga membuka seluas-luasnya akses informasi dan produk pada Blogger untuk jajal produk anyarnya. Sebuah gebrakan cak….benar-benar gebrakan. Manuver mereka seperti mengingatkan IWB pada Yamaha 7 tahun lalu yang juga super agresif. Dan ini jelas bagus karena biker butuh informasi. Tanda Suzuki serius bangkit?. Sepertinya demikian kangbro….

Last…mega gallery ini adalah “warming up” sebelum kita bahas detil lain tentang sang kuda besi. Banyak fakta menarik yang perlu sampeyan ketahui dan pasti akan IWB share. Termasuk beberapa poin seperti mekanisme fender, sorot lampu dsb. So…new Suzuki GSX-S150?. Ngene koq dijual 23,9 juta (promo). Kenthir kelas kakap ki Suzuki :mrgreen: . Yo wis monggo pelototin wae foto detilnya berikut ini. Gocekan kursi sing kuat cakkkk……(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!