iklan iwb
iklan iwb
“ZX-10R kang Leo…….”

Iwanbanaran.com – Kangbro….negeri ini memang luar biasa. Ketika kita membicarakan banderol moge…wis cakkkk, dijamin hanya untuk orang turah (lebih) duit. Lha piye cak…..motor bisa 3 kali lipat dari harga luar negeri. Padahal diluar negeri yang notabene memiliki pendapatan cukup besar, moge-moge tersebut sangat terjangkau. Sebagai contoh superbike berikut ini. Tahukah sampeyan berapa banderol Ninja ZX-10R diluar negeri?. Asli….bikin shock pakde. Emang berapa ??…

Ngobrol dengan kang Leopold saat turing bersama Kawasaki Versys 250 sungguh menyedihkan. Ngiri, cekot-cekot serta garuk-garuk kepala jadi satu. Pokoke wis to cak…..pikiran IWB langsung ditarik pada suatu kondisi wedus njaran. Rasane koq ora adil…kenapa bisa begitu…kenapa demikian ??. Jadi saat kang Leo cerita, IWB kayak nggak fokus….

“Di Aussie, moge bekas murah banget kang. Tahu nggak berapa saya beli Ninja ZX-10R disana??...”celoteh kang Leo. “Kalau dirupiahkan hanya 125 jutaan...”serunya tersenyum. Informasi yang membuat IWB misuh-misuh. Cicak bin kadal gudel anak kebo….lha koq miring tenannnn. Diangka tersebut sampeyan hanya mendapatkan motor 500cc. Disana sudah superbike kelas wahid. Koq issooooo ??…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Pajak cak. Dinegeri ini memang pajak moge sangat besar. Sebagai informasi…..harga bekas ZX10R diIndonesia masih berkisar 290-300 jutaan. Makanya yang bisa beli hanya orang berduit. Wong cilik mung ngaplo. Tapi ada sisi baiknya sih. Populasi moge nggak banyak. Soale kalau terlalu murah…takutnya banyak anak alay pecicilan dijalan. Dengan power sangat besar cukup mengerikan kangbro….

Last….apapun alasannya, pajak dinegeri ini memang termasuk luar biasa. Sebenarnya nggak masalah selama uang tersebut bener-bener untuk kepentingan umum. Walau kenyataannya seringkali berbeda. Aspal lubang gede wae sering dibiarin cak. So…beruntunglah bagi biker luar negeri yang mendapatkan harga moge sangat wajar. Harga bekas ZX10-R di luar negeri ?. Asli bikin shock tenan euy…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!