iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…..sebagai pabrikan yang masih sangat baru terjun di ajang MotoGP 1000cc 4 tak, KTM sepertinya terus melakukan improvement serta pengembangan mesin. Dan salah satu hot info yang akan mereka lakukan adalah membawa mesin baru saat tes Qatar nanti. Lhooo…kenapa ??

Menjadi pabrikan satu-satunya yang masih menggunakan mesin Screamer ternyata tidak mudah. KTM Harus berpikir keras karena berdasarkan masukan dari kedua pembalap mereka yakni Pol Espargaro dan Bradley Smith, masalah utama mereka saat ini adalah mesin yang terlalu liar. Oleh karena itu berdasarkan masukan Pol Espargaro & Aleix, pada tes Qatar mereka akan membawa mesin baru pada RC16…

Mesin memang terlalu agresif. Kita mendapatkan info dari KTM bahwa mereka akan membawa sesuatu yang baru di Qatar nanti. Sesuatu yang akan bisa membuat kita Melakukan lompatan cukup besar. Mungkin ini tentang mesin…penyaluran tenaga sebab power delivery ban belakang masih terlalu agresif. Kita perlu membuatnya lebih kalem karena saat ini cenderung seperti kuda liar. Kita membutuhkan bantuan KTM….”seru Pol seperti dilansir Crash…,

iklan iwb

Seluruh masukan serta data dari rider diolah dan memang betul-betul ditampung oleh KTM. Diakui oleh bos KTM Motogp yakni Mike Leitner….mereka awalnya masih belum yakin hingga pada tes Phillips Island semuanya masuk status confirmed bahwa masalah utama yang dikeluhkan adalah terlalu liarnya mesin RC16….

Poin tersebut terbukti di Philips Island. Maksudku di hari pertama Sepang kita menggunakan setingan dasar. Dari sana kami memiliki beberapa kesimpulan dan kita juga punya ide tentang power delivery yang dikeluhkan. Oleh karena itu kita akan bawa mesin yang 100% baru. Hal ini diperlukan. Selain itu kita juga fokus pada sisi sasis, suspensi dan semuanya. Kita akan mulai bekerja dari sana…“seru Leitner. Apakah ini artinya perombakan bakal radikal??. Ora cak jebule….

Perubahan secara radikal tentu tidak memungkinkan karena dengan 9 mesin kamu tidak bisa melakukan hal tersebut. Tapi tentu saja kami akan melakukan pengetesan di markas. Setelah semua siap baru kami akan segera membawanya ke GP. Sejauh ini kami sebenarnya cukup puas karena lap time bisa konsisten dengan gap 1,5 detik. Padahal dikondisi seperti ini cukup mudah bagi kami tertinggal hingga 2,5 detik. Pada faktanya kita bisa melakukan di kisaran 1 menit 30 detik. Dan ini cukup bagus. semua akan kita kembangkan pelan-pelan agar sempurna...”tukasnya….

Last….dari wawancarai IWB dengan beberapa pentolan tinggi KTM saat tes Sepang kemarin bisa dipastikan, bahwa mereka tidak akan latah mengikuti Honda dengan mengganti mesin screamer ke Big Bang. Mereka tetap pada prinsip awal yakni Screamer. Alasannya simpel yakni ” Karena kami berbeda..” seru KTM kala itu. Wehhh…menarik ki. Yo wis mari kita lihat saja sepak terjang KTM masuk didebutnya di ajang MotoGP 1000 cc 4 tak. Ready to race cakkkkk :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb
Previous articleArtikel kiriman Pembaca : Mengintip motor di negara Cina…..kita tetap beruntung cak !
Next articleKisah IWB part 1 : Menginjakkan kaki pertama kali di Jakarta….tidak seindah di layar TV !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!