iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….sampai saat ini masih banyak yang bertanya ke IWB kemungkinan bakal hadirnya versi seperempat liter dari GSXR150. Menilik kesuksesan respon biker terhadap sport 150 cc Suzuki ini, kitapun tergelitik untuk mengetahui apakah PT. SIS juga akan memasarkan versi 250 cc ??. Penasaran to?….berikut jawaban Suzuki….

Suzuki sudah resmi memasarkan GSXR/S 150. Banyak yang berharap Suzuki juga memasarkan versi 250 cc. Sebagai infromasi versi ini sudah dirilis di beberapa negara. Motor fairing tersebut mengusung mesin 248 cc pararel twin yang mampu memuntahkan tenaga hingga 24,7 hp. Secara desain ataupun fitur kita tidak menemukan suspensi up side down ataupun pernik lain yang akan membuat motor ini dipandang memiliki value lebih. Sepertinya Suzuki meracik motor ini lebih pada sisi comfort. Tapi inikah motor fairing ?. Itulah kenapa IWB bertanya langsung ke PT. SIS Yohan Yahya sebagai pentolan tinggi disana. Dan jawabannya adalah…..

“Kita masih fokus pada sport 150 cc. Konsentrasi kami tidak mau terpecah….” Serunya seperti menampik isu tersebut. Jawaban diatas tentu membuat kita penasaran. Sebagai blogger yang memiliki opini pribadi, IWB pun memberikan pandangan bahwa akan cukup sulit bersaing jika mengandalkan GSX250R secara rival mereka sudah bermain direntang power diatas 30 hp. Kecuali mereka bisa menyeting harga secantik mungkin….45 juta kebawah misalnya?. Pak Yohan mengangguk tanda setuju….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

“Maka dari itu kalau mau kita harus kembangkan sendiri….generasi fairing 250 cc yang lain” ujar doi sembari tertawa. Welehhh…jangan-jangan sinyal ki komennya :mrgreen: . Dan bener kangbro, jika sampeyan bertanya ke IWB apakah indikasinya Suzuki akan membawa GSX250R ketanah air?. Sinyalnya kecil cak….

Sepertinya mereka memiliki pertimbangan yang cukup dalam. Sebab sekalinya mereka melangkah tidak mungkin mereka kembali mundur. Pertimbangan berdasarkan survey dari berbagai pihak yang kemudian diolah dengan satu kesimpulan….

Dan dari kacamata IWB, kesimpulannya adalah untuk sementara GSX250R tidak akan datang ke Indonesia. Alasannya simple selain Suzuki ingin fokus pada sport 150 cc, disisi lain secara spek GSX250R mungkin belum terlalu ampuh untuk menarik perhatian potensial buyer Indonesia….

Jadi realistis….ketika analisa dan prediksi mengarah pada hal yang kurang menjanjikan buat apa dipaksakan. Ketimbang brojol…ujung-ujungnya malah membebani pikiran serta tenaga Suzuki mending buat mikir yang lain…kira-kira demikian…

Last….dipasar kelas 250cc, tipe konsumen disini adalah orang-orang yang melek teknologi. Mau sampeyan bicara marketing tingkat dewa kalau dasarnya kurang menjual pasti nggak akan berhasil. Selain itu disegmen ini juga sudah melangkah pada standart baru yakni…suspensi USD, LED dan power diangka 33 HP keatas. So…new sport fairing 250cc Suzuki?. Mending ngembangin baru dan power diangka 39HP….pasti brodhol jenggote. Setuju ora cak ?? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!