iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….bunyakkk yang bertanya ke IWB, sebenarnya kapan sih YIMM akan mulai mengumumkan harga serta distribusi motor terbaru Yamaha yakni new R15 V3. Maklum cak, sudah dipamerkan secara umum hingga detik ini Yamaha belum ada tanda-tanda melakukannya.?So…diartikel ini IWB akan coba mengupas dari prediksi pribadi….

Sejauh ini informasi yang berkembang memang masih simpang siur. Ada beberapa dealer yang memberikan informasi kisaran April 2017….tapi ada juga yang percaya Maret bakal nongol. Begitu pula harga. Salah satu dealer mengatakan banderol tidak akan jauh dari current price….tapi dikesempatan lain mengatakan berbeda.?Sebut saja bro Y yang nanya ke IWB via surel…

“Kang iwan, saya pembaca warung sampeyan dari kendari, sultra.. apakah all new r15 akan di distribusikan akhir bulan 3 ? menurut sales yamaha di sini bilangnya begitu..“serunya. Lain kang Y, lain juga kang Wagiono. Doi mengirim surel malah panjang bener kangbro. Berikut detilnya….

iklan iwb

Salam super Kang Iwan!

Saya Paul dari kota kecil tapi ayem di Jawa Tengah, Salatiga. Saya cuma mau bagi cerita yang mungkin dapat menarik perhatian sampeyan.

Tadi sore pas saya nganterin anak kost ke pasar untuk beli kolam renang tiup buat mandiin koleksi ular pitonnya, pas saya mau pulang, saya liat ada stand Yamaha yang lagi nawarin motor macam New Vi-xion, Jupiter, ama Xabre. Iseng2 saya juga nanyain tentang R15 2017 yang “greget” itu lo. Usut punya usut, ternyata gak cuma saya yang nanyain mereka, tapi ternyata cukup banyak pula yang nanyain. Lalu saya pancing2 gitu de biar gali informasi, kayak nebak2 klo rumornya R15 2017 baru siap dealer sekitar Mei-Juni kayak estimasi di salah satu postingan sampeyan.

Ehhhh ndelalah, sellernya malah nyeletuk klo kemungkinan R15 2017 udh dikirim ke dealer sekitar bulan Maret besok. Di bulan Februari ini aja, sekitar akhir bulan, dari pihak dealer akan dikumpulkan untuk briefing soal peluncuran R15 baru ini. Wele2.

Oh ya, ada rumor bonus juga. Pas saya pancing lagi soal harganya, karena saya tebak bakal naik 2-3 jt dari R15 lawas karena fitur2 barunya, ehhh sellernya nyeletuk lagi, ahhh gak sampe segitu kok mas. Paling naik 500rb-1jt aja. Waduh. Padahal saya sebenarnya dilema bener antara beli R15 2017 atau GSX-R150. Tapi kok penawaran R15 baru kok begini menggiurkan ya?

Tapi ini cuma rumor lo kang. Take it with a grain of salt gitu. Tapi klo emang beneran, wah bener2 seneng saya kang wkwkwkwk…

Hhhmm…menarik ki penuturan kang Wagiono. Apalagi selain dari doi, IWB juga mendapatkan surel serupa dari bro Firman kota Kudus. “Assalamualaikum. Malam kang Iwan. Saya salah satu pembaca diwarungnya lek iwan… Dari kudus. Iseng” tanya akun IG salah satu dealer Yamaha Dikudus @ymmkudus Katanya new R15 sekitar bulan Mei ready dan harga nya ga beda jauh (naik sedikit)”...ujarnya. Weelehhh menarik ki cak. Sayang ditengah informasi IWB kembali mendapatkan informasi kembali kesemula yakni banderol naik 3 jutaan dari versi sekarang…

Last….apapun itu yang jelas tidak ada informasi satupun yang bisa dipercaya. Lawong simpang siur cak. Makanya lebih baik kita patokan dari penuturan bos Yamaha wae Morimoto san yang mengatakan?new R15 baru akan mulai diproduksi sekitar pertengahan tahun dan paling cepat April-Mei. Untuk hargapun saran IWB jangan berharap banyak dulu. Ntar wis yakin mung 31 jutaan dibanderol 33-34 juta kecewa maneh. Bener ora. So..harga dan estimasi kelahiran new R15 ?. Wisss….pokoke ora jauh-jauh dari time frame yang IWB sebutkan. Sabar subur cak….(iwb)

153 COMMENTS

  1. Disinyalir kuat Lambatnya Info tentang yaMaahoo Rhoembeng15 ini di karenakan Buku Primbon kang Iwan pake Bahasa Indihe Acha Acha Tumbar Jahe?

    Secara motor yaMAahoo ini emang murni hasil Riset RnD n ploduksi yaMaahoo Indihe.. jadi sangat susah cari Info dari Indihe..

    Yimyam cuman bertugas Menerima RRRRRRRijekan n mengecat ulang..

  2. Yang bikin dilema bukan masalah harga atau model dan fitur.. lalu dibanding2kan dgn gsx dan cbr.. lu pny duit lu suka apa y lu beli.. tp yg jadi masalah klo beli motor di yamaho itu salesnya sempak semua..

  3. Disinyalir kuat Lambatnya Info tentang yaMaahoo Rhoembeng15 ini di karenakan Buku Primbon ipuul pake Bahasa Indihe Acha Acha Tumbar Jahe?

    Secara motor yaMAahoo ini emang murni hasil Riset RnD n ploduksi yaMaahoo Indihe.. jadi sangat susah cari Info dari Indihe..

    Yimmyam cuman bertugas Menerima RRRRRRRijekan n mengecat ulang..

  4. Masih kencengan r15 lah. Kalau sama2 standar coba aja cek diyoutube r15 v2 selalu menang top speed lawan rc200. Rc 200 emang menang awalnya trus 135an udah kena limiter soalnya KTM memberi speed limiter. Kalau g percaya coba cek aja di youtube. R15 smoke rc200

    • Udah ane cari dan ga ada tuh, malah video yg lain selalu menang rc200. Gausah muluk”, R15 v2 lawan CBR aja masih kalah yg sama” 150cc. Apalagi lawan RC200, kelar.

    • Iya emang kenyataanny gitu. Pulsar ns200 dan duke 200 emang di limit. Top speed mentok 140 kpj, sementara r15 v2 bisa di geber sampe top speed 145kpj standar tp emang butuh jarak panjang.

    • @connoco
      Lah kan yg diomongin RC200 bro, duke 200 sama RC200 beda karakternya, RC200 ya limiternya lebih tinggi dari duke200. Kalo R15 lawan duke200 ane masih percaya R15 menang karna duke200 buat torsi bukan speed. Tp kalo lawan RC200, jauh R15.

  5. selama part part motor yaMaahoo masih 80% import indihe tanpa merk kwalitas alakadarnya dengan terbukti mesin daleman plastik Kl0th0k kl0th0k Ambr0l bin Pr0th0l..
    akan sangat susah melawan ploduk ploduk Honhon dengan Part part Brandednya

  6. klo ada motor ngebul? fix itu motorr Yamaahoo lekk
    paten yamaahoo ngebul boros oliii untuk jajaran semprott fairing nya
    untuk matiknya pasti velg goyang dumangg lek AKA gheal gheol bikin pantat berkapal

  7. Ciri Ciri Mochin adalah..
    1. Rangka Delta seng Import Indihe
    2. Shock USD tanpa Merk alias Import Indihe atos Glodakan
    3. velg tanpa merk alias Rawan Gheal Gheol dan masih Import Indihe
    4. Mesin Khas Mochin jiplakan Honhon70 SOHC Operstruk
    5. Injeksi Abal abal Knalpot nembak nembak buoroooosnya pol kek kencing kebo
    6. Mesin Ngebul tiap 500Km Nambah Oli mesin, dan itu wajar kata zuragannya?

    Nah klo ada motor merk Jepang seperti ciri2 diatas, yo siap2 MuoooooooooooooooooooooooooDhar..Ae..Moo

  8. Edannn…fby mbaloni kimcil 2 nge junk komen gt gak cape ngetik apa y?..kliatannya dendam bgt sm yamaha..komen boleh tp be smart dikit lah..kita cm bisa beli motor..gak bisa bikin motor..jd klo gak suka jgn dibeli..klo suka tinggal dibeli..buat apa ngejunk gt..batin ente sendiri yg kesiksa malah cepet wasalam ntar..
    Salam damai dr Ambon.

  9. Inilah motor kelas dunia, spesifikasi dewa.
    Yaitu :
    Mesin cina
    Gampang rontok
    Otomatis ngebull Rpm tertentu
    Mahal
    No garansi
    Level viar dan tossatossa
    D rakit oleh fby…

    • Yoii..
      Sy kuatir akan kselamatan rider R15 nanti.
      Bsa bsa d keroyok pengendara lain.
      Kenapa??
      Kan motornya busuk bro!

  10. ayoo fby dibeli dibeli buat penglaris, jangan cuma jaz joz di mulut tp beli kagak
    lumayan buat nambah MS sak crit
    jangan hanya mionk aja yg dibeli

  11. Betul jg mas…prediksi saya aerox tipe r di medan sekitar 24 jt gak taunya 25,5 jt…agak kecewa jg secara sistem pengereman beda dengan nmax yg doble disc brake, terlanjur udah inden ya sudah sampai jg di garasi rumah

  12. Yang saya bingung malah yg kirim surel kedua
    Memperkenalkan diri sebagai paul
    Sampeyan sebut dia wagiono?
    Dimarahin bapake nanti sampeyan kang…ekekek

  13. Masih keren cbr cbu.andaikan facelit cbr selanjutnya ahm mampu lokali cbr versi thailand pasti mantep.padat berisi gk terlalu tinggi buat rider

  14. Brooo, gue tadi pagi liat R1 di jalan dipake bapak-bapak kerja. Gileee, sadizzz.

    Mirip R15 dari belakang sekilas, tapi pas gue perhatiin ban dan swing arm aluminiumnya gue langsung sadar itu R1. Sadizzz emang… Sadizzz

    Maaf norak wkwkwkwk

  15. masih lemot nggak…???
    masih haus oli nggak…???
    masih boros bensin nggak…???
    masih di recall nggak…???
    masih operpret nggak…???
    shock nya masih keras nggak…???
    komstir nya masih oblak nggak…???
    aki nya gampang soak nggak…???
    lampu led nya masih kriyip2 nggak…???
    spakbornya masih miring nggak…???

  16. Pak Wagiono ini gak ngerti taktik org sales apa emang polos ya?..

    org dealer bilang naik 500rb / 1jt itu agar konsumen ragu untuk membeli produk kompetitornya..

    Gak mungkin harga naik dikit, upsidedown itu paling murah kurang lebih sekitar 1 juta (second’an minierva), belum lg fitur2 lainnya..

    Walau beli dgn partai besar tetep aja USD harganya > 1 juta..

  17. tipikal fby tapir, request yg harus ini lah harus itu lah, tapi beli kagak
    mulut zamb4n

  18. Haha.. Dulu setiap ada FB koar2 “Yamaha motor ngebul”, “Yamaha motor ini itu lah”, ga ada satupun yg gue telen omongannya..

    Sampe2nya kemarin pagi, pas macet wktu berangkat kerja, gue liat R15 ngebul knalpotnya..

    wkwk.. jadi inget commentan2 FB dimari..

    Mungkin ownernya emang kurang peduli ama barang miliknya..

  19. Mesin 150 cc 4 tak harganya mepet sama Ninja rr 2tak yang kuencengg? Makin lama makin kampret saja harga mesin lemot 150 cc 4tak

  20. new R15 ini ibarat cewek yang make upnya tebel, tangki kondoman, sampai air ram aja cuma variasi. Kalo GSX 150 ibarat cewek yang manis tanpa make up berlebih

  21. Yg punya warung kok cuek gitu
    Komen spam malah di biarin
    Saran aja kang kalo blog sampean mau bersih dan naik jadi blogger internasional y benahi itu komentar
    Contoh wak haji taufik yg berani banned komentar spam atau komentar tak bermanfaat

    • ekekekekk…

      yg ngiklanin onda bung .
      komen spam juga iklan onda kok .
      intinya sama2 one heart
      satu tujuan ..

      ???

  22. Nmax ——-> ok.
    Xmax ——-> ok.
    Aerox ——-> ok.
    R15 ——-> ok.

    Vixion ——-> hahahahahahahahahahahaha…
    Designer vixion suru sekolah lage….

  23. Daripada yamaha r15 baru sih ya, mending ktm rc200 atau duke200 aja sihharga selisih sak kuprit

  24. Stevanie March 1, 2017 at 5:18 am

    Seberapa waktu enjin bs bertahan lama digeber rpm 10,5K kontinyu ??? Secara piston sdh mepet limit 21m/s.
    Mbok ya smart dikit??,demi power +/- 19ps durabilitas kok dikorbankan seperti near spuare produk sebelah.
    #no offense just reality

    engine anyar
    near spuare
    ga skalian =near spurane= ?

  25. Ryan March 1, 2017 at 9:20 am
    Klo gk mndengar sales ente mau beli kendaraan ke siapa???
    Ke pabrik langsung tong???

    kite kite di mari sih beli motor di dealer,.
    :v

  26. Beberpa hari gk mampir ke warung gara2 si sampah nick name fby mbaloni kimcil 2 bikin ilfeel sumpah blogmu lek jadi abal2 tak berbobot karna satu ini

  27. Dibeli bro..
    Bukan harga promo
    2 juta 5 ratus ribuan kok,, itupun ada bonus2nya:
    Gratis serpiss dan oli drum seumur hidup Lo.
    Jalan2 d negara asal pabriknya,, dhong peng cina.
    Gratis 1 biji R25 atau 5 biji xabre.
    Kupon sembako senilai 5 juta rupiah.
    Kurang baik apa coba?? Inilah kenikmatan yg engkau ingkari wahai Fby!!
    Yimm itu dewa penyelamatmu.

  28. waktu hari jumat ke dealer sama katanya bulan mei harga naik 500-700k. menurut ane iwb sengaja bikin rumor harga naik 3jt supaya nanti pas brojol murah ki brodol celengan bla bla bla bullshit

  29. CBR 150 OTR 34 jt

    No USD 37mm
    No Underyoke
    No Deltabox
    No Alumunium Banana Swing Arm
    No shifting timing light yang akan memberitahu sudah waktunya oper gigi
    No ?assist dan slipper clutch system?.
    No Hazzard
    No Bubble Windshield (ngak pelit kayak NCBR150 yg windshield seuprit)
    No VVA technology (mirip Vtec di Jazz)
    No. Ban Gambot 140 dengan Velg 4 inch belakang
    No keyless key
    Power cuma 17ps torsi 13,5 Nm (paling inferior dikelasnya)
    Muka Gepeng
    Model bodi Cungkring
    Posisi terbaik IRS 150 2016 No. 14

    Fix yang beli CBR150 setelah New R15 lahir hanya fansboy buta merek yang doyan produk AHM yang overprice

    Salam Sakit Hati
    TTD
    Kartel

  30. Mending GSX, Worth to Buy,, Engine bisa berkitir 13.000 Rpm,wajar karena langkah piston pendek,, tapi Suzuki berani kasih limiter sampe mentok Takometer berarti durabilitas Engine nya Ruarrr biasaaaa, abaikan kaki2 yang mungil….

    • Piston speed juga di bawah 21m/s jadi lebih enteng putarannya …. Buat raungan atas lebih stabil

  31. Designnya makin sering liat makin biasa,, beda dgn design dohc sebelah,,

    Tuk mesin sohc dgn pertimbangan byk dijual pasaran partnya kalau misal ganti jeroan gegara rontok atau upgrade mgkin bs jd pertimbangan.. Tapi agak konyol sebenernya 😀 😀

    Tuk harga,, pasti ga bakal jauh dari cibiar,, itulah manfaatnya cibiar buat yamahi,, kalau faktor cibiar ga ada udah pasti overprice tuh er15 ,,atau kalau emang tuh er15 “katakanlah” confident lebih value dan berkualitas dari cibiar150 — knp ga jual lebih mahal (?), abaikan situasi susuki 😀

    • Kt y power udh di atas CBR kok harganya gk berani tewatin CBR ya…..
      Apa krna tau diri klo produk y sekelas mocin

    • emang cbr dohc 17 ps superior harganya udah sesuai dengan speknya? orang2 juga mikir dua kali kalau kelas 150 cc dipasang di harga 34 juta ke atas. ga bisa mikir sendiri sebelum bertanya? gunakanlah otakmu nak. dasar sales yg gak otaknya jarang dilatih

  32. Ada yang tau kasus cbr jebol mesinnya gara? tensioner doang wkwk … 10bulan pemakaian rontokrontok mesinnya ????

  33. Ayo2 dibeli jangan jaz..jezz..jizzzz…jozzzzzz…….doang..!!
    Biar bisa bersaing dg CBR Seris

  34. Di bawah 33jt aja biar ntar cbr bingung upgradeny mau dihargai brapa, skarang aja uda 33jtan cbr

  35. Cakep ya..!?! Disain R6 2017 di-copy paste langsung bulet-bulet.
    Tinggal tunggu vixion nya nih. Atau xabre kali ya!?

    • Pasal 28F UUD 1945:
      Setiap orang berhak untuk berkomunikasi dan memperoleh informasi untuk mengembangkan pribadi dan lingkungan sosialnya, serta berhak untuk mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan menyampaikan informasi dengan menggunakan segala jenis saluran yang tersedia.

      Jangan taku!!!

  36. Semahal apapun harganya kalau suka ya beli, pilihan ada ditangan konsumen.

    Yang harus diperjuangkan, kualitas prodak yang dipasarkan di indonesia.

    Kalau ada ccd produksi kita share, kita minta recal, jangan sampai kita dijadikan konsumen yang mau dibodohi.

    Mereka telah ambil untung di negara kita, kita juga berhak mendapatkan perlindungan konsumen.

    Ayo bersatu dengan 1 tujuan, lindungi konsumen dari ATPM jahat yang hanya mengutamakan keuntungan semata.

Comments are closed.