Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…sopo ora ngiler melihat tampang Bajaj Dominar 400 yang sudah dirilis di India. Tampang street Fighter dengan banderol yang sangat miring. Dicatet ki cak….sangat miring untuk motor 400cc karena dijual 30 jutaan dinegeri Bollywood membuat biker pun tergilik nyidam sang naked bike. Seperti pertanyaan dari kang Diki Restu via surel yang meminta untuk menanyakan kemungkinan motor ini dibawa ke Indonesia pada pihak prinsipel. Dan inilah jawaban doi….

Kang Diki saat ini nunggang Bajaj Pulsar 200 NS. Doi tertarik dengan Dominar 400 secara nunggang P200NS wis puas. Berikut surel lengkapnya…

Mas iwan..
sepertinya mas iwan sangat dekat dengan management penta ktm. saya yakin kalo mas iwan bertanya langsung ada jawaban. saya pecinta product bajaj. dari mulai 220f sampe 200ns saya miliki. ada kepuasan yang tidak bisa dijelaskan saat saya mengendarai motor bajaj. saya termasuk orang yang tidak terlalu peduli masalah 3s, selama saya puas memakai product tersebut. oleh karenanya. sempat diberitakan jika bajaj akan kembali ke indonesia lewat bendera ktm. apakah sudi mas iwan menanyakan product seperti 200rs atau bahkan dominar masuk ke dalam agenda penta ktm atau tidak. dominar adalah motor yang seketika membuat saya iri dengan orang india..

mohon bisa dbantu ya mas iwan. mas iwan sepertinya satu2nya bloger kelas kakap yang masih sudi berinteraksi dengan reader nya.

salam juoz gandoz!!

“Surel kang Diki tentang Bajaj Dominar 400…”

Juozzzzz gandozzz njengking mlumah murep cakkk. Sebutan kelas kakap ki bikin IWB tersipu malu (haiyaahhh)…..amin wae wis didongakne koq :mrgreen: . Baik…buat cak Diki IWB bisa langsung follow up permintaannya. Tapi sebelumnya…yuk kita coba mengenal sang Dominar 400 yang kang Diki Maksud…..

Bajaj memang baru saja merilis Dominar 400. Motor ini sudah dijejali dengan segudang kelebihan termasuk gearbox yang sudah mengusung slipper clutch, suspensi depan berukuran jumbo yakni 43 mm (Yamaha Byson 41 mm, bayangkan gedenya), ABS dual channel dsb. Motor yang dibekali dengan mesin sempalan dari KTM Duke 390 ini mampu memuntahkan tenaga hingga 35 PS….

Mungkin terkesan nggak gede. Tapi kalau sampeyan intip torsi…motor ini memiliki angka yang cukup tinggi yakni 35Nm. Artinya pabrikan memang mendesain Dominar lebih kepada touring purposes. Berikut beberapa kelebihan Bajaj Dominar 400 seperti dilansir Motoroids….

1. Engine 373,2cc, SOHC 4 katup 3 busi DTSI fuel injection yang mampu memuntahkan tenaga hingga [email protected] dan torsi [email protected]
2. Gearbox mengadopsi slipper clutch
3. Suspensi depan gambot tipe teleskopik berukuran 43mm
4. Rem ABS dua channel dengan ukuran disk depan 320mm belakang 230 mm
5. Ban depan 110/70 17″ inch dan belakang 150/60 17″
6. Full digital speedometer meter
7. Full LED headlamp dan stoplamp
8. Ground clearance 157mm
9. Bobot motor 182 kg
10. AHO (auto-headlamp On)
11. Performa : 0-100 8.23 detik
12. Top speed 148 km/jam
13. Indikator panel lampu ditanki
14. Sasis model parimeter frame
15. Harga termahal Rs 1.50 laks atau 30 jutaan rupiah

Harga termahal tersebut sudah dibekali ABS sementara yang non ABS hanya berkisar 28 jutaan. Bajaj Dominar 400 ditawarkan dalam tiga warna yakni midnight blue, twiligh plum serta moon white. Januari konon Bajaj sudah mulai melakukan distribusi keseluruh dealer di India. Pertanyaannya….mungkinkah sang naked dipasarkan di Indonesia lewat jaringan KTM yang sedang mereka bangun ??….

“Tidak…..kami tidak ada rencana bawa Dominar ke Indonesia (Rakesh Sharma)..”

Tidak…..kami tidak ada rencana bawa Dominar ke Indonesia karena fokus kami saat ini adalah KTM Brand, bukan Bajaj…“tegas Mr.  Rakesh Sharma (KTM prinisipel) saat interview dengan IWB. Pria India ini lalu menerangkan visi dan misi mereka yang konsen pada pengembangan KTM di Indonesia…bukan yang lain. Hhhmm….ngono yo. Tapi pertanyaannya…kalau pasar Indonesia menginginkan apakah brand Bajaj bisa kembali ke Indonesia ?….

Doi tersenyum seraya menjawab. “Bisnis bersifat dinamis. Jika memang dalam perjalanannya pasar disini masih menginginkan Bajaj dan kami melihat potensi kesana bagus, apapun bisa terjadi. Tentu saja kita bisa kembali ke Indonesia. Tapi saat ini kami hanya fokus pada KTM…“serunya. Hhhmm..gamblang ki berarti. Wis clear ya cak Diki. Wisss mugi-mugi ora penasaran maneh. Salam juozzz gandozzzzzzzzzz sampek mbledhozzz :mrgreen: ….(iwb)

 

Advertisements