iklan iwb

Iwanbanaran.com – Wis to pakde…kalau sampeyan ngaku wong lanang pasti prothol jenggote kalau melihat gambar terlampir. Tampang gagah dan macho habis ciri dari desain supermoto bike. Dan siapa menyangka diluar negeri sendiri, Honda CRF250 sering menjadi korban untuk dijadikan motor ala supermoto walau pabrikan sendiri menobatkan sebagai dirt adventure bike. Emang piye carane ngerubah sih ??…

Untuk menjadikan gen CRF250 menjadi Supermoto sangat gampang sebab permainan pada umumnya menyasar pada kaki-kaki. Ring besar diganti dengan pelk kecil namun lebar. Komposisi bisa sampeyan atur. Bisa depan belakang 17 inch atau mungkin dibuat lebih besar dibelakang satu tingkat. Ban pun tentu menyesuaikan dimana ban OEM dilengserkan dengan model street atau road tire…

Diluar negeri sendiri yang banyak menjadi korban adalah CRF250L bukan Rally. Maklum cak…versi Rally termasuk anyar dan fokus dipasar Asia dahulu. Tapi secara basis tetap sama baik dari ukuran swing arm ataupun sasis. Perbedaan mendasar hanya pada mapping engine dimana L orientasi lebih kejalanan….

iklan iwb

Enaknya diluar luar negeri banyak bertebaran pelk-pelk ternama seperti excel ataupun DID dengan ukuran bervariasi. Warna yang ditawarkanpun beragam sehingga kita bisa memilih sesuai keinginan. Piye dengan tanah air?. Sayang cukup sulit mencari pelk merk-merk diatas. Paling yang sering kita temui sih merk Champ. Kualitas lumayanlah pakde. IWB yakin akan banyak yang ngiler pada CRF250 saat dibentuk ala Supermoto seperti diluar negeri. Lawong ancen gagah tenan je….

Last…kelebihan CRF250 Rally adalah suspensi depan yang sudah menganut model inverted telekospik aka USD cukup gambot yakni 43mm. Jadi kesan padat dan gagah pasti langsung terekspos.?Cukup dimaklumi cak, CRF250 Rally mengambil basis desain dari CRF450 Rally yang lumayan kondang. Apalagi pada versi ini?Lampu hazzard, LED headlight & winker dengan headlight asimetris sehingga terkesan seperti motor adventure premium 1000cc. Lha ngono sampeyan jejalin ban ala supermoto….sopo ora prothol celengane, rracun kuadrat ki rekkkk. Btw…berikut beberapa foto CRF250L/X yang sudah diganti dengan ban road ala Supermoto. Juozzz ! (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!