iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…..sepertinya tahun ini sampeyan akan disodori banyak produk baru baik dari Yamaha, Honda, Suzuki ataupun Kawasaki. Seluruh pabrikan Jepang berusaha memberikan yang terbaik untuk para biker tanah air. Salah satu yang sedang hot dan patut kita tunggu adalah bakal hadirnya Honda New Scoopy dengan ring 12 inchi yang disinyalir bakal meluncur tidak lama lagi. Wihhhh waikiiii rekkkk….

Sebenarnya New Scoopy dengan ring 12 inchi sudah sering IWB bahas diwarung ini. Namun karena masih dalam proses pengembangan…bahasan IWB stop. Hingga akhirnya level atau tahap sudah mencapai finalisasi sehingga artikel IWB kembali membidik Scoopy yang sedang kita bicarakan. Secara umum desain….new Scoopy ini tidak akan jauh dari current Scoopy…

IWB akan berikan gambaran seperti apa retro skutik yang sedang disiapkan oleh Honda. Motor yang saat ini sudah memasuki tahap pembuatan TVC ini bakal menggunakan ring 12 inchi…dan ini confirmed. Jadi memang cukup Ganteng cak. Yo wis nggak jauh lah pakde dengan Scoopy Thailand feelnya. Tapi jangan salah…

iklan iwb

Secara detil untuk desain sendiri disinyalir tidak akan sama dengan Thailand. Sepertinya AHM mencoba menyesuaikan dengan selera Pasar Tanah Air. Beberapa Point yang bisa IWB jabarnya dan sebenarnya juga sudah dibongkar oleh teman blogger kita wak Haji Taufik adalah…tebeng akan kita temukan dua kompartemen. Yang satu terbuka dan satunya tertutup (kanan). Untuk membuka sepertinya menggunakan sistem tekan…soal ini belum jelas. Beberapa sentuhan juga dilakukan oleh Honda khususnya pada sisi head light yang lebih oval lampu plus sistem LED dengan proyektor….

Beberapa uban lain yakni pada speedometer yang juga tidak sama dengan versi sebelumnya serta pegangan besi belakang yang tidak lagi menggunakan model pipa. Namun sudah menganut bahan aluminium die cast seperti halnya versi Thailand. Btw….jika diperhatikan secara seksama….desain memang identik dengan versi sekarang. Detilnya aja yang beda cak. Dapur pacu sendiri masih menggunakan mesin 110cc ESP….

Last….. dari bisikan yang mampir ke IWB, New Scoopy 12 inchi ini sudah siap dilempar ke pasar. Estimasi kasar pribadi mengatakan Honda akan merilis produk ini tidak sampai pertengahan bulan depan. Jadi harapannya sih di awal bulan Maret New Scoopy 12 inchi sudah launching secara resmi. Nah Kang Bro….bagi sampeyan yang mendambakan motor Retro skutik dari Honda, Monggo sedikit bersabar karena akan datang sebuah varian yang cukup ganteng yaitu Scoopy 12inch. Buktikan aja feelnya nanti…asli cantik dan imut ciamik. Jiannn mumet njaran wis dadi biker :mrgreen: ……(iwb)

iklan iwb
Previous articleVideo review Kawasaki Versys-X250………semua terjawab disini !
Next articleDlosor saat tes privat di Jerez kemarin….Marc Marquez alami dislokasi bahu. Wahhh….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!