iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cicak bin kadal anak wedus tenan. Pasti sampeyan nggak percaya to dengan terawangan diatas. Betul cak….sama dengan IWB. Sebuah bisikan yang akan membuat sampeyan merinding. Ninja 250 Fi 4 silinder kang…..empat silinderrrr sedang dipertimbangkan Kawasaki.?Tidak mematikan 2 silinder namun mereka diduga sedang mengembangkan dua mesin berbeda secara pararel. Ediannn !…

Sebelumnya IWB sudah memberikan bocoran bahwa Ninja 250R facelift akan tetap mengusung mesin 2 silinder. Itulah yang IWB terima dan hingga detik ini pun IWB tetap tidak berubah dari?bocoran tersebut. Artinya tidak ada perubahan dari isu awal. Akan tetapi sepertinya Kawasaki tidak berpuas diri dan cukup disitu. IWB mengendus pergerakan lain. Obyeknya jelas….posisi Ninja sebagai motor premium 250cc terusik dengan kehadiran lawan dan harus kembali diangkat…..

Sebagai pabrikan first mover yang merasa pasar seperempat liter merupakan Territory yang tidak boleh diganggu membuat pabrikan genk ijo bereaksi. Dan dari Trawangan IWB mereka akan berusaha tampil all out untuk tetap mempertahankan nama Ninja sebagai the best bike 250cc. Untuk mencapai tersebut jelas tidak mungkin hanya mengandalkan spesifikasi mesin yang sama dengan kompetitor mereka sebab terlalu berat kangbro…….

iklan iwb

Oleh karena itu harus dilakukan serangan berlapis agar nama Ninja tetap menjadi raja dikelas 250cc. Solusinya adalah membuat Ninja 250 Fi terangkat. Dengan cara apa?. Merakit 2 versi kangbro. Yang pertama dengan menggunakan mesin all new yang tetap mengusung paralel Inline twin. Versi ini didaulat untuk menggebuk Lawan Mereka yakni R25 serta all new CBR250RR dan status produk sendiri kemungkinan sudah siap dirilis tahun ini……

“3th Ninja 250 facelift gelombang pertama tetap 2 silinder…”

Di gelombang kedua……Kawasaki bakal merilis?mesin berbeda dengan spek yang jauh lebih premium yakni 250cc Inline 4 silinder. Mesin ini bakal mengusung nama Ninja 250 FI 4 silinder dikelas berbeda. Lhoo piye soal harga??. Betul cak…pertanyaan sampeyan cerdas tenan. Kita tahu mesin 4 silinder tentu akan jauh lebih mahal. Tapi sepertinya Kawasaki tidak peduli akan hal itu.?Maksude??. Ora urus cak…..

Kawasaki?bukanlah “volume maker” yang mengejar kuantitas. IWB melihat pabrikan ijo ini secara pintar bermain di “image”. Dengan adanya Ninja 250 Fi 4 silinder praktis Ninja 250 Fi 2 silinder akan terangkat dengan sendirinya. Pinter to. Artinya apa?. Positioning harga Ninja 250 FI 4 silinder jangan berharap dibawah 100 juta….

Kemungkinan varian ini akan berada di rentang 3 digit. Dengan kata lain…..Ninja 250 FI 4 silinder akan bermain sendiri. Sedang market yang diisi R25 serta CBR250RR tetap diserahkan pada patihnya yakni new Ninja 250 FI 2 silinder. Sebuah tindakan yang menurut IWB cukup cemerlang sebab nama Ninja 250 jelas akan tetap terpelihara sebagai sport bike fairing paling premium dikelas seperempat liter. Dan itulah tujuan Kawasaki. Nahhh….pinter to….

Last…. pengembangan sendiri disinyalir membutuhkan waktu yang agak lama. Disaat versi 2 silinder sudah siap….prediksi IWB bisa jadi versi 4 silinder baru akan lahir satu atau Dua tahun kedepan. Jenenge wae masa depan cak. Bagi biker yang tahu karakter mesin 4 silinder jelas sampeyan akan mencoret komentar…”100 juta yang mending moge”. ?Soale mari ngene pasti ono sing komen ngono pakde :mrgreen: . ?So….Ninja 250 FI 4 silinder?. Sejarah nih kalau bener terbukti….ediann Kawasaki !…….(iwb)

163 COMMENTS

  1. cukup logis juga jika kawasaki ingin menghidupkan kembali varian 250cc 4 silinder dikarenakan adanya regulasi penjenjangan sim kita makin susah untuk menjajal rasa 4 silinder namun dengan sim yang setara dengan sim c

  2. Selama 2 tahun ke depan ya pasti sudah banyak perkembangan motor. Mungkin sudah pake motor listrik/baterai. Oli juga akan sulit ditemukan di pasar.

    Sombong amat kawasaki berasa dia doang yg jualan motor di dunia ini.

    • Sombongan mana ma ente tong, berasa makhluk luar angkasa.
      Rx-King aja sehat di rmh tong, oli gampang nyarinya, sparepart turah turah..
      Emg cicilan motor ente dah kelar tong 2thn lg?
      Ente sehat tong?

  3. Blunder kawasaki,kl mang tetap jaga image ngapain bijin n250 4 silinder kan uda ada zx 636, mending riset mesin n250 yg performa lebih mumpuni diatas kompetitor. Kenyatan hrs dihadapin N 250 2 sl akan mati alias peminatnya jarang,sia sia kan bikin N250 4 sl,karna harga dia atas 100 jt,jelas yg mau beli muter otak dulu,

  4. Inline 4 250cc 100jt juga gpp
    Lengkingan 20.000rpmnya eargasm!!
    Moge 650-500cc inline 2 mah ga ada sensasinya suaranya gitu” aja.

  5. Mulai kudu nabung kiye minim 50jt/tahun..
    Pajak motor e melu sopo kang?? :v
    4silinder 250cc, bore stroke e berapa ?? :v

  6. Percaya deh yg bs bikin 250cc yg ngelebihin cbr250rr itu Suzuki ,…Kawasaki sih terkenal cm impor jd pasti mahal ,…Yamaha R25 lokal aja pengen ngeruk untung ,….Honda aja pake part 60? impor arti nya part-nya banyak yg mahal ,…KLO Suzuki jelas part-nya lokal semua trus ga terlibat kartel ,jafi harga bs di tekan,….dah tau kan Suzuki KLO buat motor pasti bagus kualitasny cm minus di design aja…

  7. Cicak bin kadal anak kidang mangan kodok udele bodong tenan kaoskaki..!!!!!aman sing nduwe ninja..jek terangkat nama saudara kandung..

  8. “Disaat versi 2 silinder sudah siap?.prediksi IWB bisa jadi versi 4 silinder baru akan lahir satu atau Dua tahun kedepan”
    Dan di saat itu bkal kluar cbr250rr & R25 4cyl dngan hrga lbih berhsabat…. Kwkwkwkwkwkw…..
    Kelar sudah kaoskaki…
    Perkembangan teknologi g ad hbisnya luur, bkn g mngkin pabrikan lainnya mengikuti.

  9. Kasian kawasaki difitnah terus oleh para blogger kampung.

    Ada yg bisa jawab ini: mengapa cbr250rr hanya dijual oleh ahm indonesia?
    Silahkan cek ap honda thailand dan boon siew honda malaysia, mereka tetap jual cbr250r.

    Crf250 rally buatan thailand kok malah dijual di sini??? Cbr250rr itu motor siapa sebenarnya??

    • Situ panik? Kok malah nuduh kang IWB yang nggak-nggak..

      CBR250RR belom dijual di luar Indonesia ‘mungkin’ karena kuota dalam negeri aja masih belom tercukupi. Gak mungkin all new CBR250RR cuma dijual di indo , kapan balik modalnya?

  10. ane masih inget arikel IBW yang berapa waktu lalu mengatakan bahwa kawasaki akan mengeluarkan 4cyl. lalu muncul artikel lagi tidak akan mengeluarkan 4 cly akan tetapi 2cyl, dan sekarang muncul artikelnya memiliki asumsi yang kuat kalau 2cyl dan 4cyl akan di produksi..
    saran ane kalo masih analisa ya kudu kuat gitu lho jangan ber ubah2 lek..

    • Strategi bersifat dinamis. Mereka mempelajari plus minus dan akhirnya seiring waktu keputusan bulatpun diketuk palu. Seperti juga Motogp. Diawal bisa saja mereka bilang…tidak akan menggunakan desain fairing baru. Tapi siapa sangka ditengah ternyata berdasarkan hasil rembukan tim dan data yang masuk…lebih baik menggunakan. Waktu berjalan dan penemuan-penemuan bisa merubah apapun. Begitu juga warung ini. Ketika bocoran awal berkembang dan mengerucut…apa salahnya dishare. Ini bukan analisa…ini bocoran. Dan jelas sulit mendapatkan bocoran menjadi fakta fix karena saya bukan wong pabrikan cak. Semua berdasarkan puzzle yang diolah terus menerus. Btw sImpel…kalau merasa nggak sreg dengan ulasan bocoran skip aja. Baca aja yang pasti-pasti seperti review produk….

    • nrt gw,selama produk blm di rilis segala kemungkinan bs terjadi melihat situasi market,pricing,posisi produk untuk segemen H to H dgn kompetitor gmn n berbagai variable lain,cth honda sebelum merilis cbr 250rr itu mrk smpt mempertimbangkan opsi 4 silinder bahkan jauh sebelum cbr 250rr rilis rumor yg beredar mesin yg diusung v-twin.
      dan menariknya ketika gw berbincang dgn slh 1 pimpinan AHM di medan ketika menerka soal kemungkinan cbr 250rr SP kedepannya (tuk persaingan market 250cc dgn pabrikan laen) dgn fitur yg lebi lengkap mis traction control dsb dr yg skg tuk beliau menjawab dgn mantap “kita sgt bisa membuatnya,namun wktnya tdk bs di katakan”
      artinya produk dari pabrikan(bahas 250cc) itu fleksibel tergantung keinginan market n keinginan konsumen.

    • Kalo sampean g butuh info perkembangan bocoran produk g usah baca toh, ini buat netizen yg butuh info aja..

  11. Ya udah klo gitu bagusnya buat persaingan, sekalian bikin market baru:
    YIMM silakan pertimbangkan 250CC 3 silinder
    AHM silakan pertimbangkan V-engine 250CC 2 Silinder (Ala VTR250) dan atau reborn juga sekalian dengan 250CC 4 silinder (ala MC22). Banyak ekspatriat disini yg rindu 4silinder walau mereka ngerti susah make motor ginian di Indonesia (jarang ada jalan raya yg lurus panjang mulus, lancar ga macet dan aman dr slononger)
    Ohya tambahin juga klo bisa Vultus yg versi 250cc 2 silinder dengan fitur yg mirip ama kakaknya (hehe ngarep)

  12. Mending beli Royal Enfield aja, buat touring dan nyantai2. Numpak montor banter2an arep ngejar opo to emange, kecelakaan malah modarr,..

    • meski lu bilang naik RE nyantai
      tetep klw 60 km/h entah jalan licin atau nyruduk tanpa safety gear berpotensi cukup fatal

      sorry klw oot , tapi imho jaman gw SD masih pke speda BMX dulu se knceng2 nya kayuhan gw, klw rem blong msh bsa nge rem nempelin sandal jepit ke roda depan
      wkwkwk
      klw inget2 jaman itu emak cmn geleng2 kpala liat sandal main gw cmn berumur 10 hari

  13. Gak usah rusuh gak usah saling tuduh,,mau dua cyl,,mau 4 cyl toh lo pada jg blom tentu beli..hargailah informasi sekecil apapun,,itung2 tambah wawasan dan ilmu ttg perkembangan roda dua kalo mank lo biker sejati..kurang lebih nya ya di filter sendiri lah,,moso harus di ajarin..lanjut terus kang iwan,,gak usah hiraukan komentar sampah!!

  14. Gak usah rusuh n gaak usah saling tuduh,,namanya prediksi ya br sebatas perkiraan..hargailah informasi sedikit apapun ttg roda dua kalo ngaku biker..lanjut terus kang iwan biar tmbah geger…gak usah peduliin komentar sampah..!!

  15. Mbah Dharmo Jadi FBS sama FBK ??? Nanti setelah lama hilang ir. Slamet Akan Hadir Dan Jadi FBY ekekek biar Seru nih warung

  16. 4 cyl cuma 250 cc ??? ah pesimis wkkwwk harga di atas 100 jutaan, ah mending lirik r6 4cyl second atau er6 baru, gaya dapat kenceng juga dapat.
    Seberapapun teknologi yg di sematkan, akan ga gitu ngefek karena bobot bertambah. Paling tenaga mentok 35-40 dk on crank, bobot pasti jauh lebih berat pwtr jadi kecil. Siap2 di libas ama yg 250 cc 2 cyl. 600 cc aja udah pada mulai pake 3 cyl dan 2cyl.

  17. Masalahnya bkn di unit nya, krn unit 4cyl tsb udah ready di plan cikarang sejak tahun lalu dan msh kontinyu dilakukan tes tertutup didalam area plan, cuma 4-6 orang yg boleh handle unit tsb, selebihnya unit sll ditutup. tp masalahnya ada dr divisi marketing memperhitungkan momment yg tepat peluncurannya krn mereka ingin jd yg pertama mengeluarkan mesin 250cc dgn konfigurasi tsb. Rencana jangka pendeknya msh ttp sama, 2cyl akan launching di semester kedua thn ini dgn peningkatan power & torque dan fairing desain baru.jd jgn harap 1-2 thn kedepan akan launching 4cyl, tp yg pasti prototype nya udah ada yg sedang di tes.

  18. JANGAN jalan di indo gak cocok buat kebut kebutan…nanti anak SMP bilang “mamah minta ninja” dan terjadi nyawa terbuang sia sia

  19. Dunia persilatan 250 cc semakin bengis…
    Seharusnya ya seperti itu, konsumen di berikan yg terbaik, karena mood konsumen di indonesia berbeda dgn di negara maju, mrka gak perduli efesiensi yg penting blar…blar… Suara khas moge 4 silinder, wong hampir 40 tahun disuguhi motor satu silinder doang.

  20. kawasaki emang tak pernah niat jualan mesin 250cc 4silinder, masbro. mesinnya sudah lama dipakai di malaysia tuh. kan katanya anda sering ke sepang, malaysia. masa tak tahu kalo ninja250 4silinder banyak dipakai di sana ?

  21. dari pada 4 mending 3 silinder aja, suara nya lebih mendesing kayak triumph street triple,, dah kayak mesin mobil mid engine macem ferrari gtu,, wkwk

  22. yang pasti bobot motor lebih berat, power gak sampe 50 hp tp rpm bisa sampe 17rb redline…..
    wait and see

  23. gw geli ama darmo sekarang jadi oposisinya yamaha
    hahaha, makannya mo, jangan jadi fanboy
    ninja 250 4 cyl semoga terealisasi seperti pendahulunya bravo kawiii!

  24. Nek apik kawak 250 4sil wani tuku aku nek rego 70yutonan wajib 45/50 hp haha..

    Tapi yo nek ora tetep street fighter ganase yamaha mt25 haha buat harian lek

  25. Terlalu berlebihan nih beritanya, masak kawak ngembangin mesin?? Yg ada kawak lagi bongkar2 gudang cari mesin

  26. Pabrikan H semuanya mau di saingin, emangnya orang ga ada perasaan kesal dan nggrendeng apa.
    karena selalu membuat tandingan agar semua segmen sepeda motor dikuasainya justru malah kompetitor menjadi menggeliat bringas.
    Terlihat dari pabrikan S yang konon ga tanggung tanggung akan menelurkan 8 produk baru ditahun 2017 dan yg sudah berhasil mengaspal GSX-R dan GSX-S + Satria Fi, bahkan S kabarnya akan keluarkan juga GSX-R300, padahal dulu Pabrik S ini santai dengan jualan Satria dan nex saja.
    Yang pabrikan Y juga justru makin berani nantangin, Nmax, Xmax, Tmax, Aerox 155, dan Facelift R15 VVA + Vixion VVA dan mungkin All Out dengan Facelift R25, gegara selalu ditantangin justru S, Y dan K makin berani.
    Giliran K ga tinggal diam, ga tanggung tanggung, merasa pasarnya terusik, merasa KLX terancam justru tambah berani nantangin H, ini bisa bisa H dikeroyok 3 pabrikan secara bersamaan dari berbagai sudut,
    Setelah beberapa produk S, Y dan K yang baru hadir dan Facelift sudah mengaspal bukannya H makin besar MSnya tapi justru makin terancam.
    Diantara H, S, Y dan K ini sama sama pabrikan besar yg punya sumber daya sama sama kuat, jadi klo ada yg sikut ga menutup kemungkinan disikut balik.

  27. Tetangga yg beli Var*o 150 kok masih ngiler pengen beli Nmax, bisa jadi yg sudah terlanjur beli Var*o 125 nanti juga kecewa karena ngiler beli Aerox 155 VVA, yah apa mau dikata lha wong beda kelas harga mirip kok, sebagian orang bingung beli GSX-R150, R15 atau CBR, nah ini kan tandanya 3 produk ini sama-sama Value, nanti bisa juga orang bingung mau beli CBR250RR atau Ninja 250 Fi 4 Cylinder atau R25 Facelift atau GSX-R300, nah klo dah begitu kan ga ada yg superior, dan produk produk lain dari setiap pabrikan pasti akan terangkat dengan sendirinya karena keseimbangan persaingan pasar. klo dah begitu tidak ada yg terlihat digdaya seperti saat ini.
    Konsumen makin banyak pilihan, setiap pabrikan makin semangat membuat produk yang terbaik karena persaiingan termasuk harga yg paling kompetitif,
    Kayaknya sih kedepan begitu, Fans Boy ga ada yg paling dominan, semua MSnya 11-12,
    Semoga terjadi

  28. kenapa enggak 3 silinder aja kan tidak mengusik pasar 4 silinder, kalo enggak 2 silinder tapi firing ordernya 360 derajat kan enggak terlalu banyak perubahan

Comments are closed.