iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakde….sebuah foto menarik di share oleh Bro A (sebut saja demikian) yang mengabadikan kedua motor skutik Yamaha yakni new aerox 155 sedang parkir berjejer dengan Maxi scooter NMax 155. Kedua motor berbeda gen ini sama-sama memiliki ban cukup gambot yakni 140 di bagian belakang. Tapi entah kenapa bagi IWB pribadi saat melihat dari foto koq lebih demen Aerox 155 yo cak…….

Dari foto terlampir…jelas konsep pembuatan desain keduanya memang berbeda. Jika NMax terkesan elegan dengan bentuk sedikit lebar mengkotak….sementara Aerox 155 serba meruncing dengan sudut-sudut tajam membuat Aura sporty sangat kuat. Sedang NMax bisa dibilang merupakan Maxi sekuter dengan target lebih ke mature segmen yang mungkin dipandang lebih menyukai sesuatu yang elegan….

Selain shape atau bentuk buritan…..tinggi jok keduanya juga tidak sama. Bokong Aerox 155 cenderung lebih tinggi. Cukup dimaklumi mengingat lebar pelek keduanya juga berbeda. Sebagai informasi jika NMax 155 menggunakan lingkar pelek 13 inchi maka untuk Aerox 155 satu tingkat lebih tinggi yakni 14 inchi. Prediksi IWB, soal menghantam lobang jalanan sepertinya Aerox lebih baik dibanding NMax yang cenderung pantas disebut Maxi scooter perkotaan….

iklan iwb

Last…..Yamaha sepertinya berusaha menghimpit serta membentengi segmen skutik di kelas 20 juta keatas di mana lawan dekatnya belum memiliki line up yang serius di sana. Seperti yang kita tahu Honda hanya memiliki Vario 150 yang di setting pada rentang harga 21 jutaan. Setelah Vario 15o…AHM Langsung lompat ke segmen 40 jutaan lewat PCX 150. Gap tersebut ternyata dimanfaatkan oleh Yamaha secara pintar. So….Aerox 155 vs NMax 155 ?. Piy cak…kalau sampeyan sendiri demen yang mana? (iwb)

iklan iwb
Previous articleAHM : “Honda new Tiger reborn pasti akan datang…..”….
Next articleBromo : Sekilas foto detil Kawasaki Versys-X250…….finishing menjadi nilai jual tak terkalahkan !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!