iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro……puas sudah pakde IWB ngubek-ngubek Versys-X250. Hawa dingin Bromo ora urus saking asyiknya melototin detil perdetil dari sang adventure bike. Harus IWB akui material dan pernish menjadi nilai jual tak terkalahkan. Dan inilah detil sosok adventure bike yang cukup menggiurkan setelah IWB jajal langsung….

Versys 250 menjadi motor yang diracik oleh Kawasaki untuk mengisi pasar adventure 250cc. Menurut Wada san (project development & desainer Kawasaki)….doi butuh hampir 4-5 tahun untuk bisa menelurkan sang adventure bike. Asyiknya Wada san sebagai desainer muda cukup terbuka saat IWB memberikan masukan-masukan. Dan secara umum…..Versys 250 memang cukup jangkung kangbro…..

Khususnya pada bagian suspensi yang cukup panjang. Roda depan dicangkokin pelk 19 inch jari-jari merk DID Japan Aluminium (100). Sedang belakang 17inch (130) brand yang sama. Ban sendiri menggunakan IRC Trail Winner. Kawasaki mengatakan Versys X-250 diracik dengan frame backbone yang kuat dan siap diajak menjelajah dijalan raya atau blusukan. Nah…piye soal fitur?..

iklan iwb

Dipanel bagian kiri sampeyan akan mendapati power charging yang bisa gunakan untuk ngecharge HP. Lalu dibagian kanan khusus untuk versi Tourer KMI sudah membekali tombol switch untuk menyalakan fog lamp yang nyantol pada crash guard. Lampunya putih cak….keren tenan. Kelebihan lain adalah hadirnya tombol hazzard yang bisa digunakan pada kondisi emergency….

Keunggulan dari Kawasaki Versys 250 yang sulit ditampuk adalah…kualitas cat serta pernish yang mengkilap pol. Pokoke licinnya koyok bathuk pakde saat kita ngintip diarea tanki. Selain itu material permaterial juga solid serta panel perpanel terikat sempurna. Soal ini IWB harus akui grade mereka termasuk cukup tinggi dan mampu dipertahankan oleh Kawasaki dengan sangat baik…

Last….VersysX250 dibekali mesin 2 silinder DOHC 8 katup dengan mapping ulang pada sisi akselerasi. Yang mengejutkan feelnya smooth dan alus cak. Getaranya diarea stang dan kaki nihil walau digeber pada RPM tinggi…ediann ! (kita bahas diartikel terpisah). KMI menjual Versys 250 basis dengan harga 61,9 juta (polos tanpa aksesories). Sedang full aksesories yang disebut Tourer dijual dengan harga 72,7 juta (sudah termasuk crash guard, pannier, fog lamp, throttle guard, side box). Nah…seperti apa sosoknya ??. Monggo intip wae beberapa jepretan IWB dibawah ini. Lainnya nyusul yak…besuk soale masih main kepasir nih. Salam ijoooo cakkkk!! :mrgreen: ……(iwb)

 

 

iklan iwb
Previous articleKomparasi “bokong” Yamaha Aerox 155 vs NMax155…..hhhmm, koq galak Aerox ya cak…
Next articleHonda segarkan tampilan Supra X-125 FI…..waahhh, ada hitam doff kangbro !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!