iklan iwb
“CB Twister 250…sosok yang dianggap pantas menggantikan Tiger…”

Iwanbanaran.com – Tersirat namun tidak tersurat…..seperti itulah kira-kira peribahasa atas kehadiran Honda New Tiger yang hingga detik ini masih tetap belum menampakkan batang hidungnya. Namun jika sampean bertemu dengan pejabat tinggi AHM sebenarnya mereka sama sekali tidak membantah bahwa Tiger akan tetap lahir di tanah Indonesia. Indikasi tersebut cukup kental ketika IWB bertemu dengan direktur marketing marketing AHM Pak Margono Tanuwijaya yang memberikan senyuman cukup misterius saat IWB kembali colek masalah Sang legendaris Tiger. Nah seperti apa komentarnya ketika IWB singgung perkara new Tiger ?. Berikut detail percakapannya….

Kita harus akui AHM sukses menelurkan produk revolusioner dan meninggalkan kesan motor bapak-bapak setelah tahun 2007 ke atas. Bahkan gebrakan Mereka banyak mengejutkan para biker khususnya setelah lahirnya new CB150R dan pada puncaknya lahir all new CBR250RR yang melompat motor sekarang. Keberhasilan mereka juga ditunjukkan pada Market Share yang semakin meningkat bahkan tercatat pada Januari 2017, Market Share mereka sudah menyentuh angka 79%. Bukti bahwa produk Honda sekarang bisa diterima di seluruh lapisan termasuk motorsportnya….

Sayang, pada perjalanannya para Loyalis Honda Tiger masih belum mendapatkan apa yang diidam-idamkan. Sebagai biker yang begitu mengagungkan nama Tiger jelas mandeknya pengembangan sang macan membuat mereka cukup kecewa. Kondisi tersebut berulang-ulang sering IWB sampaikan kepada pejabat Astra Honda Motor. Responnya cukup positif Kang Bro. Mereka tidak menampik tetap akan menggarap dan mempersiapkan sebuah motor yang pantas untuk mengusung nama Tiger. Bahkan pada perbincangan ringan kemarin, kembali sebuah ungkapan melegakan dilontarkan pejabat tinggi AHM Pak Margono Tanuwijaya yang tersenyum lebar saat IWB singgung perkara Tiger…..

iklan iwb

” Tiger ya hahaha….”seru pak Margono. ” Betul Pak Tiger banyak yang nunggu tuh. Sayang kalau tidak digarap karena saya yakin tidak usah muluk-muluk selama mengusung nama Tiger saya percaya motor akan laku. Sesuaikan aja dengan fitur jaman sekarang diberi label Tiger mesin 250cc….pasti laku pak….”kompor IWB. Pak Margono kembali tertawa. “Jadi menurut kamu 250cc oke ya…” tukas pak Mar kembali tertawa. “Oke pak….250cc oke. Lebih bertenaga pak. Emang masih lama pak?...”pancing IWB. Kembali tertawa lepas. “Ya pasti ada gilirannya. Jadi tolong Ditunggu saja…” jawab doi. “Tapi Tiger pasti akan datang kan pak…“uber IWB. “Pastilah….“serunya tertawa. Nahhhh iki…juozzz..

Last….dengan sounding di atas kalau sampeyan mengaku sebagai Loyalis Tiger patut berbahagia sebab sepertinya tidak ada niat sedikitpun AHM akan mematikan nama Tiger dalam line up product sport mereka. Justru jika IWB perhatikan Honda sangat berhati-hati untuk memilih dan meracik sebuah motor yang pantas untuk mengusung nama legendaris Honda Tiger. Lawong legend cak…jadi nggak bolah sradak sruduk. Tinggal kapan?. Nahh…soal kuwi sampeyan kudu rada sabar pakde.?Katanya kan sabar-subur. New Honda Tiger reborn??. Estimasi IWB paling telat tahun depan dan paling cepat akhir tahun ini. Piye menurut sampeyan….punya bocoran lain ? (iwb)

122 COMMENTS

  1. “asal namanya tiger pasttii laku” jual nama besar dan ssejarah,, kuallitas. Mah nomor sekiann.. Hahaaha… Ya ya sudah kudiga

  2. Ngah Ngah Ngah.
    Jdi inget temen ane bangga bgt pake Tirev nantangin Jupi mx 08 gue sama2 standar start jln Diponegoro finish di Rungkut Giant sby 2x run
    Alhasil Tigor nya rontok stang piston oblak , ring piston patah ,seher baret .
    Kasihan juga sebenernya ga tega tapi klo dipikir2 slah sendiri nantangin run dlm kota
    Padahal rata2 motor Ahm gampang rontok dibikin srimulyani race ???

  3. maju terus honda jgn dengerin yg membuli…. semakin banyak motor semakin untung konsumen…. yamaha dan suzuki juga begitu jgn gentar sama hater… buat terus motor berkualitas…. semakin banyak motor semakin senang kami sebagai konsumen… banyak pilihan … banyak variasi harga… peace aaah

  4. Versi nakednya CBR250RR nih? New Tiger Reborn!!! AHM masih malu2 tapi selalu surprise dalam memperkenalkan motor terbaru mereka

  5. Tapi CB190R menurut ane sih lebih cocok menyandang nama new Tiger reborn daripada CB Twister mah… CB Twister itu udah ky megavrot reborn ???

  6. Heran , kok pada ribut ..
    Yamaha & honda aja kompak
    Melakukan over price harga motor
    Membodohi masyarakaat kita …

  7. sangat ditunggu kehadirannya…..pasti dibeli sama FBH

    beda dgn FBy…jas jes jos …jas.,,.jes ..josss…beli kagak

  8. Tahun 97, edisi perdana aye udah pake tu motor, yg warna ijo. Sayang cicilan blum abis kburu digondol maling !!!

  9. ini sdh lumayan jadi tiger reborn tp jgn sama plek gini
    saran:

    – shock depan ttp teleskopik tp dilabur wrn emas,syukur2 sudi dikasih USD malah superb

    – headlamp model bulat ciri khas tiger tp jgn terlalu ndangak,led/projie jgn bulb

    – jgn lupa mahkotanya tiger (windshield)

    – ganti winker led new ncb/ncbr150r,atau punya cb190 jg keren

    – engine killer jd satu dgn electric starter (model cbr250rr)

    – lampu hazard

    – saya blm pernah coba jok cb twister tp jok wajib empuk kalau niat bikin motor touring

    – revisi cover body,jgn dibikin twinspar wannabe

    – jgn bikin footstep boncenger gantung apalagi model pipa,mending tipe selonjor kyk gini aja ciri khas tiger

    – mesin sudah 4 klep apa 2 klep?(sekalian nanya),kalau msh 2 klep harga kisaran 29 jt aja

    semoga AHM lihat.

  10. Mending model CB250F, atau bener bakal mesin anyar 200cc? CB200F??
    kompetitor nanti bikin 205cc haha lebihin 5 lah

  11. Mantep ini kalo basisnya twister.. Ganti muka dikit..josss.. Lahirlah keluarga GL yg baru…

    GL-LU (ndro) 250r :v

  12. Aku nunggoni sing kie wae Tiger.. tapi mending sing model CB250F mantep monyor, si cheetah lewat bablazz

  13. seng penteng tiger ndang lahir to lah…. nunggu mesin 200 cc v twin ae. rasah gedi2. regane ben terjangkau….

  14. 2 November 2018

    Imos 2018

    Isih rung ono tiger e…

    Malah montor konsep metik ala ala mbit campur sekupi.

Comments are closed.