iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….sopo ora bungah dikenalin langsung dengan Alberto Gómez Brunete (Marketing & Communication Manager TEAM SUZUKI ECSTAR MOTOGP) oleh Direktur Marketing PT SIS Seiji Itayama. Pria tinggi besar yang mengawal Rins serta Iannone ini begitu antusias ketika bertemu IWB. Senyum lebar serta ucapan…”nice to meet you” membuat suasana langsung cair. Dari sanalah IWB mendapatkan informasi tentang posisi Suzuki GSX-RR yang sudah dipandang cukup soal ledakan power untuk jabanin Honda, Yamaha serta Ducati. Target selanjutnya justru elektronik. Nah…seperti apa interview yang IWB lakukan?. Monggo simak detilnya dibawah ini….

Suatu moment yang sangat luar biasa bisa ngobrol bersama tim Motogp dunia seperti Suzuki Ecstar yakni Mr. Alberto Gómez Brunete. Dikenalkan langsung oleh Itayama san selaku pejabat tinggi Suzuki di Indonesia, IWB cukup terkejut karena Mr. Gomez langsung nyamperin IWB seraya menyalami. “Senang jumpa dengan anda..”serunya. Itayama san sendiri memperkenalkan IWB sebagai Blogger besar tanah air (GR ki :mrgree: )….responnya?. Hangat tenan cak. Pria yang pernah bersama Yamaha Motogp selama 4 tahun ini super ramah. “You’re Fantastic..“serunya membuat kepala IWB makin melar. Dari sana obrolan kamipun makin serius…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

IWB : “Mr. Alberto…..beberapa hari lalu Iannone tampil sangat cemerlang saat tes Sepang namun kurang kencang ketika diPhillips Island. Menurut kamu…apa masalah Suzuki disana?”

Mr. Alberto : “Iya…..di Australia kami memang agak kesulitan karena anginnya sangat kencang. Tapi progress yang kami buat cukup bagus. Sejauh ini kami masih terus mengumpulkan data karena seperti yang kalian tahu kami memiliki dua pembalap yang benar-benar baru memegang GSX-RR…”

IWB : “Aku tahu kamu dulu pernah bersama Yamaha (4 tahun). Nah…boleh tahu nggak apa kelebihan Suzuki GSX-RR dalam pandanganmu..?”

Mr. Alberto : “Suzuki memiliki basis sasis yang sangat bagus. Motor bisa di push ditikungan dan ini merupakan modal penting…”

“Alberto Gómez Brunete saat di Yamaha (2013)..”

IWB : “Gimana soal mesin?. Apakah kalian sudah cukup puas?”

Mr. Alberto : “Dimasa lalu kami memang konsen dengan mesin. Banyak yang mengatakan mesin kami underpower khususnya top speed. Tapi sekarang kami rasa sudah cukup….”

IWB : “Menurutmu power sudah cukup untuk melawan para rival? (top 3 Honda, Yamaha dan Ducati)..”

Mr. Alberto : “Iya…kami rasa kami sudah puas dengan power mesin. Yang justru fokus utama kami musim ini adalah elektronik…”

“Alberto Gómez Brunete ditahun terakhir bersama Yamaha sebelum ke Suzuki..”

IWB : ” Bisa dijabarkan detil elektronik yang dimaksud?”

Mr. Alberto : “Kami masih memiliki isu dengan konsistensi ban. Tantangan kami adalah membuat ban tetap awet dari awal hingga akhir race. Sebab dimasa lalu kami bisa kencang diawal race tapi pertengahan lomba motor sulit dikendalikan karena ban cepat habis. Yang kedua bagaimana komsumsi BBM tetap irit walau tenaga motor makin besar. So…kunci semuanya adalah elektronik seperti traction control, anti wheelie dan banyak lagi lainnya….”

IWB : “Bicara mengenai anti wheelie serta hal teknis lain…..kita tahu Suzuki ngetes desain fairing baru untuk memberikan daya tekan tambahan (down force). Nah…apakah kalian akan menggunakan model fairing ini di race pembuka Qatar nanti ??…

Mr. Alberto : “Sepertinya belum sebab kemarin kami hanya mengumpulkan data untuk pengembangan selanjutnya. Jadi kemungkinan kami akan tetap menggunakan desain fairing reguler. Soal ini memang belum diputuskan tapi arahnya kami akan tetap menggunakan fairing model sebelumnya….

IWB : “Menurutmu Iannone bagaimana. Apakah kalian puas dengan doi sejauh ini ??…”

Mr. Alberto : “Dia adalah pembalap yang kencang. Tidak ada alasan buat kita untuk tidak puas apalagi Andrea adalah rider berpengalaman…”

IWB : “Oke…good luck buat kalian. Semoga hasil tahun ini lebih baik dibanding tahun lalu..”

Mr. Alberto : “Terima kasih. Kapan-kapan kita ngobrol-ngobrol lagi. Senang berjumpa dengan anda…”

Yup…itulah sekilas interview antara IWB dengan Alberto Gómez Brunete (Marketing & Communication Manager TEAM SUZUKI ECSTAR MOTOGP). Pria tinggi besar ini sekarang menjadi orang penting bersama Davide Brivio ditubuh Suzuki Motogp team. Jelas pertemuan IWB dengan orang penting Suzuki ini merupakan moment tak terlupakan. Apalagi doi berjanji akan ngeshare tiap kegiatan Suzuki Motogp ke IWB. Juozzzz !!!…

Last….Suzuki masih menjadi pabrikan baru diajang Motogp 1000cc. Walau banyak yang mengatakan dalam sejarahnya Suzuki bukan pabrikan kemarin sore…namun faktanya menggunakan mesin inline 1000cc 4 silinder baru berjalan ditahun ketiga. Sebab diawal transisi kemesin 4 tak 990cc….tim Suzuki saat itu menggunakan mesin konfigurasi berbeda yakni V4 dengan label prototype GSV-R. Usaha merekapun mulai membuahkan hasil. Didebut kiprahnya diajang Motogp 2015 power hanya sekitar 227HP…dimusim 2016 GSX-RR sudah terdongkrak menjadi 236HP. Konon dimusim ini power mereka kembali naik walau spek resmi masih belum diumbar kemedia. So…Suzuki Motogp Ecstar team ??. Kita lihat saja sepak terjangnya musim ini cak….horaaa sabar nonton the maniac ki cakkk :mrgreen: ……(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!