iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…..isu tentang Ninja 250 FI 4 silinder ternyata masih kencang terdengar. Walau IWB tidak membahas cukup lama karena memang sedang adem, IWB masih sering dihujani pertanyaan…”Mz IWB, Ninja 250 FI 4 silinder kapan dirilis?….” oleh beberapa pembaca warung yang kebetulan ketemu IWB. Weleh…jebule banyak yang masih nunggu Kawasaki Ninja 250 4 silinder cak !!…

Botak sariawan cak IWB ditanya perkara Ninja 250 FI 4 silinder ini. Lha piye….kekuatannya bak ajian Serat Jiwa di Saur Sepuh ataupun pedang Setan Mantili. Judule saktiiii tenan pengaruhnya. Sepertinya sounding dan isu yang dilemparkan beberapa Blogger (IWB ora lho ya) jian ampuh mempengaruhi biker beneran…

Harapan akan hadirnya mesin seperempat liter 4 silinder dari Kawasaki dengan label Ninja 250 FI cukup kuat. Hal ini karena pemberitaan tahun lalu begitu santer meniupkan spek tersebut. Padahal dari sisi IWB jujur sejak pertama tidak mendapatkan bocoran kearah sana. Artinya…sejak pertama IWB sudah meraba bahwa mesin akan tetap 2 silinder namun status all new….

iklan iwb

Intip artikel IWB berjudul “Update leaked…..tidak ada Ninja 250 FI 4 silinder. Tapiiiiii……power diperkirakan sekitar 39,6 HP. Sadizzz !!”. Diartikel tersebut IWB sudah jabarkan beberapa poin yang warung ini peroleh yakni…

1. Suspensi USD
2. Swing arm alumninium
3. Full LED baik headlamp, lampu sein sehingga stop lamp
4. Engine all new dengan power dikisaran 39,6 HP (versi premium)
5. Speedometer RPM masih analog tapi ada nyala lampu saat RPM bergerak seperti halnya Ninja H2
6. Basis desain all new ZX10R dengan airscoop dibagian moncong depan
7. Ukuran ban depan 120 dan belakang 150 tubeless
8. Riding Mode seperti halnya all new CBR250RR

Rumornya Kawasaki akan mengeluarkan dua tipe untuk varian ini yakni versi reguler dan premium. Dan yang IWB sebutkan diatas adalah versi Premium. Artinya Kawasaki akan menelurkan tipe tertinggi dengan spek seperti diatas. Tapi soal engine?. Tetap cak….bisikan ke IWB tidak berubah yakni menganut paralel twin 2 silinder…jadi masih sama dengan sekarang….

Yup…..sepertinya 2 silinder tetap dipandang sebagai mesin yang efisien, cukup powerfull serta lebih murah dalam hal perawatan. Selain itu mesin 4 silinder akan membebani cost produksi yang ujung-ujungnya pricing terkatrol. “Kalau 4 silinder sulit untuk dijual dibawah 90 juta. Secara hitung-hitungan pasti tembus diatas 100 juta. Jadi sudah bukan kelas panas 250cc yang diperebutkan (range R25 dan CBR250RR)..”ujar salah satu narasumber. Hhhmm….ngono ya….

Last….apapun kondisinya, new Ninja 250 FI memang sedang dipersiapkan oleh Kawasaki. Mengingat pusat pengembangan berada di Thailand memang cukup sulit bagi kita untuk melacak secara pasti seberapa jauh perkembangan produk ini. Estimasi sih sekitar semester dua tahun ini. Kuwi kalau nggak berubah lho cak. So…Ninja 250 FI 4 silinder ??. Piye cak, apa sampeyan salah satu yang nunggu mesin ini…? (iwb)

iklan iwb
Previous articleHonda Indako Medan buka Big Wing dealer…..CRF250 Rally langsung diburu !!
Next articleRossi akui kurang puas dengan performa M1 di Australia….ban jadi masalah ?
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!