iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakde…..banyak yang penasaran dengan jauhnya jarak antara Valentino Rossi dengan Maverick Vinales ketika pembalap yang baru saja bergabung di Yamaha ini mampu menjadi yang tercepat. Rossi seperti Kedodoran dan susah mendapatkan ritme. Selidik punya selidik, ternyata Doi memang merasa kurang puas dengan performa M1 di Phillip Island Australia. Berikut penuturan sang legendaris….

Di saat Maverick Vinales tampil Cemerlang dengan menorehkan best lap di Kisaran 1 menit 28 detik…. Valentino Rossi di hari ke-3 malah terlempar dari 10 besar. Tidak heran doi merasa kurang gembira dengan performa yang ditunjukkan oleh tunggangan. Cukup cemerlang di hari pertama dengan mengisi Posisi kedua (+0.186detik), Pada hari ketiga Valentino hanya mampu mengisi tercepat ke 11 alias lebih lambat nyaris satu detik dibandingkan dengan Maverick Vinales. Sebenarnya apa yang terjadi…??.

Aku cukup kesulitan dengan kedua ban khususnya sisi depan. Tentu saja temperatur pada kondisi ini memang sangat berbeda dibandingkan dengan race sungguhan. Ban lebih lunak. Kemarin kita bekerja keras khususnya mempertahankan kecepatan disaat ban sudah terpakai sebab tahun lalu kita mengalami kesulitan pada point tersebut....

iklan iwb

Kita mencoba beberapa setingan berbeda. Namun pada akhirnya tetap tidak banyak membantu. Jadi kita akan coba mencari jalan lain. Sisi baiknya motor memiliki aspek bagus khususnya sisi mesin. Tapi pada tes di Aussie sedikit lebih Sulit Bagiku dibandingkan Sepang. Aku tidak gembira dengan hasil tersebut dan kita harus mencoba lagi untuk lebih baik…” seru Vale. Terus….gimana soal sasis??…

Ya….sisi tersebut cukup positif. Dari uji coba kedua sasis…..sasis yang kedua terasa lebih baik dibandingkan dengan yang pertama. Kita harus mencoba sesuatu. Bagiku ban cukup potensial dan tidak terlalu buruk. Yang jelas kita harus lebih kencang lagi...”tutup Vale seperfi dilansir Crash. Jelas ungkapan tersebut cukup mengejutkan mengingat Vinales tampil nyaris sempurna. Mungkin beda style kangbro….

Last….Yamaha sepertinya belum memutuskan apakah bakal menggunakan fairing model baru atau kembali ke bentuk awal. Namun menilik keseriusan mereka, sepertinya M1 akan fix menggunakan fairing dual layer sebagai usaha untuk menambah down force. Apakah gara-gara itu ban jadi kurang awet buat Vale?. Entahlah…soal itu kudu dipantengin lagi cak. Sing jelas pakde Rossi lumayan rada pening ki soale hanya finish tercepat ke 11. Kita lihat saja perkembangan selanjutnya…..(iwb)

iklan iwb
Previous articleSsssttt…jebule banyak yang masih nunggu Kawasaki Ninja 250 4 silinder cak !!
Next articleBreaking news……Yamaha all New Vixion termonitor sudah mulai tes jalanan !. Wihhhh….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!