iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro……menyambung artikel sebelumnya, persaingan antara dua pembalap muda Spanyol sepertinya akan terjadi tahun ini. Pembalap berbakat yang sama-sama ingin menunjukkan yang terbaik. Siapa lagi kalau bukan Marc Marquez vs Maverick Vinales. Tampil sangat brilian pada sesi latihan bebas di Phillip Island Australia…..dihari terakhir terjadi insiden yang membuat Maverick lumayan tidak nyaman dengan yang dilakukan Marc. Soal ini pun Marc Marquez angkat suara….

Seperti yang kita tahu pada sesi latihan bebas hari ketiga Vinales kembali menunjukkan sebagai pembalap terkencang hingga usai. Kondisi tersebut sepertinya tidak luput dari perhatian Marc. Hingga pada satu moment tertentu, terjadi insiden yang membuat rider Yamaha lumayan kesal. Berawal dari turun trek bareng-bareng…..geber motor dengan simulasi race. Disaat ngepush tersebut Maverick menyalip Marquez. Bukannya membiarkan…Marquez mencoba untuk mengejar dan membuntuti hingga nyaris 5 lap sebelum Vinales akhirnya memutuskan membatalkan lapping. Sebenarnya apa sih yang dilakukan Marc dan seperti apa Vinales dimata Marc ??….

Hari ini saat kita melakukan simulasi race, aku melihat Maverick mendahuluiku. Kemudian gap kami melebar dan aku coba mengejar. Lalu aku mengikutinya beberapa putaran dan disanalah aku bisa melihat perbedaan motor kami...”seru Marc yang  tidak menampik sengaja nguntit dibelakang rival. Yang unik cak…kencangnya Vinales dimata Marc tidak semata-mata skill. Marc sepertinya enggan memberikan pujian terhadap lawan. Dalam pandangan mata Marquez, kencangnya Maverick Vinales dominan lebih kepada kestabilan motor Yamaha….

iklan iwb

Kenapa dia bisa begitu kencang karena motornya memang sangat stabil di tikungan cepat (fast corner) seperti tikungan satu serta tikungan delapan motor kami terasa sedikit grogi. Namun setiap tahun kami memang selalu mengalami masalah yang sama di tikungan tersebut. Kita berusaha keras untuk memperbaiki kelemahan kami. Ya, dia (Vinales) memang kencang tapi Yamaha motor yang sangat stabil sehingga dia bisa cepat…...”tutur Marc….

IWB memprediksi akan terjadi persaingan yang cukup seru dan panas antara dua pembalap Spanyol muda ini kangbro. Fakta bisa kita tangkap dari reaksi Marc Marquez yang sepertinya enggan melemparkan pujian secara transparan untuk mengakui skill Vinales dan lebih menganggap kencangnya Rival karena kelebihan dari motor itu sendiri. So…walau Valentino Rossi masih kesulitan, ternyata dalam pandangan mata Marquez….Yamahalah yang membuat performa Vinales menjadi cukup tajam….

Last…..tahun ini disinyalir akan banyak kejutan ditunjukkan oleh Maverick Vinales dalam kompetisi di ajang tertinggi MotoGP. Sebab dari pertama hingga sesi latihan Usai Doi nyaris tampil dominan. Kita tunggu saja Apakah rivalitas bakal membuat tontonan MotoGP tahun ini lebih seru ?. Semoga saja pakde. Horaaaa sabarrrrr :mrgreen: ……(iwb)

iklan iwb
Previous articlePersaingan antara Marquez vs Vinales memanas….sempat adu attacking !!…
Next articleSuzuki new GSX-R150 berlampu “Projie HID” pertama di Indonesia…..bengisss !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!