iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakde….sebagai orang awam, IWB cukup penasaran apakah PT SIS memiliki divisi khusus yang akan membedakan antara produk lokal vs global. Sebagai informasi….Suzuki Indonesia akan menjadi basis produksi new GSX-R/S150. Dan umumnya, karena isu kualitas yang cukup tinggi….bakal ada perbedaan material dan komponen dari vendor untuk pasar lokal dan global. Nah….gimana dengan Suzuki ?. Terus apa saja perbedaan secara umum untuk New GSX-R/S150 pasar lokal dan luar negeri?. Berikut penjabarannya kangbro…..

Suzuki menegaskan untuk kualitas lokal dan global tetap sama. Tidak ada perbedaan perlakuan karena standart prosedur dan kualitas material ataupun finishing untuk GSX-R/S150 pasar lokal identik dengan global. “Oh nggak…semuanya sama. Kami memiliki standart kualitas sama tidak ada perbedaan antara produk pasar lokal maupun global. Beberapa perbedaan hanya masalah regulasi kelayakan jalan disana...”tutur Yohan Yahya, General Manager 2W Marketing & Business Development PT. SIS saat kopdar bersama Blogger kemarin disebuah restoran di daerah Mampang….

Adapun beberapa poin perbedaan GSX-R/S lokal vs global bisa IWB jabarkan sebagai berikut…

iklan iwb

Catalic converter lebih pekat untuk memburu Euro 4

Di Eropa serta beberapa negara Asia seperti Jepang, GSX-R/S125/150 sudah menganut Euro 4. Oleh karena itu catalic converter knalpot lebih pekat. Knalpot juga harus memenuhi syarat desibel suara. Jadi secara umum letupan lebih hening cak. Sementara untuk?GSX-R/S150 market lokal masih mengusung Euro 3….

Clamp stir dan mata kucing

Secara visual sampeyan akan menjumpai perbedaan mounting atas stir yang dipasarkan di Eropa serta negara luar lain dimana model berbeda. Untuk pasar global ada cover sedang Indonesia model biasa. Hmm…harusnya disamain ki biar keren. Lalu mata kucing…seperti biasa wajib hadir untuk pasar luar…

ABS & lampu Hazzard

Untuk versi global, Suzuki?GSX-R/S150 sudah dibekali ABS serta lampu hazzard. Sekali lagi ini untuk mengikuti regulasi disana. Sementara pasar lokal….fitur tersebut dihilangkan agar tidak membebani harga….

Reflektor lampu

Reflektor pasar luar lebih cembung karena mereka memiliki regulasi khusus soal ambang batas cahaya. Sedang untuk versi lokal cenderung flat…

Yup…itulah beberapa perbedaan?GSX-R/S150 lokal vs pasar global. Selebihnya sami mawon khususnya material dan standart pengerjaan. Tidak ada perbedaan secara Suzuki ora sudi mumet pakde. Dibeda-bedakan malah membebani resource-nya…iyo ora…

Last….GSX-R/S150 produksi Indonesia akan dieksport secara global keseluruh dunia khususnya Eropa dan Amerika Selatan. Untuk Asia…Jepang merupakan market yang juga sudah dipastikan import dari sini. Waahhh…mantap bener kalau begitu. Nah…dari sini ada pertanyataan pakde?…..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!