iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Persaingan memang kejam kangbro. Ketika sebuah brand tidak mampu berkompetisi di pasar roda dua dunia, maka penjualan pun nyungsep. Berbagai upaya dilakukan agar kembali bangkit, namun ketika respon konsumen dingin, maka tindakan pahit pun terpaksa ditempuh. Seperti halnya pabrikan Amerika “Erik Buell Racing” (EBR) yang menyerah dan membekukan produksi untuk sementara. Waduhh….

Seperti dilansir JSonline, mulai minggu ini dipastikan pabrikan roda dua Erik Buell Racing menyatakan penutupan produksi untuk sementara waktu (shutting down). Pabrikan yang berbasis di Amerika ini tidak mampu bangkit….baik secara produksi ataupun sales. Minimnya investor yang melirik pabrikan tersebut membuat mereka kesulitan finansial. Kehadiran Hero Moto corps (India) tidak mampu merubah dari keterpurukan….

Terpaksa mereka merumahkan 126 karyawan ahli serta meninggalkan utang sebanyak $ 20 juta. Tindakan ditempuh karena Survive pada kondisi sekarang sangat sulit. Menurut informasinya alasan fundamental adalah sangat lambatnya penjualan yang mengakibatkan banyak jaringan ataupun dealer terpaksa harus tutup. Berbagai tindakan dilakukan seperti efisiensi dan pemangkasan produksi. Namun semuanya tidak membuahkan hasil…

iklan iwb

Tidak dijelaskan sampai Kapan mereka menutup pabrik. Yang jelas sejak 2015 kondisi Erik Buell Racing memang sudah sekarat. Sempat dibeli oleh “likuidator aset partner” pada Februari 2016 dan mengatakan bakal bangkit kembali dibulan Maret tahun lalu, namun hingga detik ini tidak ada tanda-tanda hal itu terjadi. Sampai pada akhirnya berita penutupan pabrikan diumumkan minggu lalu. Miris cak….

Last…..manajemen EBR menyatakan akan tetap bertanggung jawab terhadap garansi serta menyediakan dukungan teknis kepada dealer ataupun motor yang sudah terjual. Ada beberapa dealer yang ditunjuk oleh mereka sebagai alternatif strategi supaya pelayanan bisa di jaga. Semoga saja mereka kembali bisa bangkit sebab ketika sebuah brand terancam musnah dari muka bumi….jelas ora enak cak dengarnya. Bawaannya jadi sedih pakde (haiayahh lebay :mrgreen: ). EBR ??. Coba dodolan matic, pasti iso bangkit maneh kuwi…bener ora cak :mrgreen: ……(iwb)

iklan iwb
Previous articleMaverick Vinales rilis new Yamaha R15 di Thailand……harga tetap jadi misteri !
Next articleSuzuki new GSX-R150 kembali minta korban….warung ini dituding jadi biangnya !. Walahh…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!