iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com-Bro dan sis sekalian…entah ada angin apa beberapa email masuk ke newsroom IWB mempertanyakan kebenaran berita bahwa AHM akan merilis maxi skuter yang memang banyak ditunggu oleh mayoritas biker tanah air. Siapa lagi kalau bukan Forza. Yang mengejutkan…..isu tersebut menyebut bahwa Forza akan dirilis akhir bulan ini. Weeleehhhh…..seriusan kiii???….

Sebagai contoh adalah surel dari bro Arif berikut ini…”Mas Iwan. Mohon konfirmasi Honda Forza 125 yg build up Thailand. Katanya sih rilis akhir Februari ini. Harganya tdk sampai 30jt. Saya baca dimedia ****. Nahh.. piyee mas.?. Terima kasih..”serunya….

Pertanyaan yang cukup menggelitik mengingat doi menyebut varian maxi skuker forza 125. Dicatet cak….Forza satus selawe alias bukan 150 cc. Padahal selama ini IWB sendiri tidak pernah menyinggung perkara maxi skuter Honda 125 cc. Saat IWB coba tanya ke bro Arief asal muasal berita tersebut…doi menyebut salah satu media terkenal ditanah air. Hhmm….menarik nih. Pertanyaannya betulkah isu tersebut ??…

iklan iwb

Jika melihat pergerakan Honda, jujur memang sulit dipercaya mereka akan mendatangkan Forza 125. Kenapa ?? Sebab dari sisi market serta pricing akan sangat sulit kangbro. Sebagai informasi diluar negeri Forza 125 dijual cukup mahal yakni antara USD 4000 sampai dengan USD 5000. Jika kita konversi maka jatuhnya adalah 50 hingga 60 jutaan rupiah….

Artinya akan sangat sulit AHM memasang harga jika produk didatangkan secara CBU. Pajaknya cak…tax yang membebani terlalu berat. Kecuali AHM kembali mampu membuat kejutan melalui harga ajaib seperti halnya CRF 250. Tapi tentu tetap ada namanya kompromi. Kalau CRF sih sudah jelas di Thailand dibanderol dengan harga yang identik dengan tanah air. Lah iki mosok luar negeri USD 5000 ditanah air 30 jutaan. Lak yo bangkrut pakde sing dodolan. Tapi siapa tau AHM akan melokalkan forza 125 ??…

Memang betul jika ingin membuat produk terjangkau mau nggak mau harus diproduksi secara lokal. Masalahnya IWB sendiri belum mengendus pergerakan vendor yang garap sosok mencurigakan milik forza 125. Justru yang sering IWB dengar hanyalah maxi skuter PCX 150 versi lokal. Bisa jadi akhir februari ini akan meluncur produk baru dari Honda. Hanya saja indikasinya bukanlah maxi skuter namun Scoopy dengan ring 12 inchi yang kemungkinan akan melengkapi varian skuter klasik dari Honda.

Last…semua opini diatas hanyalah pendapat pribadi yang terbuka meleset. Akan tetapi dari pengalaman serta data TPT sejauh ini kita tidak menemukan indikasi produk yang dicurigai sebagai produk import forza 125. Nah kalau menurut sampeyan sendiri gimana cak…adakah sounding yang mengarah pada kemunculan forza 125 akhir bulan ini ?? Monggo bantu bocorane…..(iwb)

iklan iwb
Previous articleMembeli Yamaha Aerox 155??. Helm inilah yang akan sampeyan dapatkan….
Next articleEmail kiriman pembaca…”My first sight for GSX..”…kelojotan setelah melihat langsung !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!