iklan iwb

Iwanbanaran.com – Ediann cak…Indonesia emang sadis. Modifikator kita masuk kategori cadas kalau sudah membicarakan kreatifitas. Ora ono sekat…pokoke seneng dihajar. Seperti yang dilakukan cak Wage sebagai owner bengkel modifikasi OneKYT Malang Jatim. Lha piye cak…..Ninja 250 karbu malah berubah menjadi Vixion, opo ra kenthir jal….

Menurut cak Wage, Ninja 250 yang dirombak adalah lansiran 2012 alias masih tipe karbu. Entah apa latar belakang doi ingin merubah Ninja menjadi Vixion disaat biker lain malah sebaliknya. Mungkin doi ingin tampil beda dan mengecoh para biker yang arogan. Sepintas koyok naked 150cc….dibetot jebule ilang….

Nah…untuk mewujudkan cita-citanya tersebut tidak mudah. Konsepnya adalah…menggunakan mesin dan frame asli Ninja namun secara visual berubah bentuk layaknya Vixy. Artinya doi harus melakukan custom dibanyak bagian termasuk tanki, headlamp dan merubah dudukan serta mounting dibanyak bagian….

iklan iwb

Satu hal yang menarik adalah…doi memboyong body set original Vixion Advance. Lalu dibagian swing arm juga dirombak mengingat bawaan dari Ninja 250 terlalu kurus. Cak Wage mencakkokan lengan ayun YZF R6 serta silincer exhaust OEM sang fairing. Tidak lupa beberapa detil lain yang bisa sampeyan intip pada part terlampir dibawah. Hasilnya ??….

Wedus njaran apik tenan. IWB lumayan terkejut atas kerapihan garapan doi. Jelas dengan pemandangan didepan mata akan banyak alay terkecoh dijalanan. Wis petentang-petentang nantangin geber-geberan iso ngaplo tenan rek. Sayang IWB tidak mendapatkan detil biaya yang sudah dikeluarkan cak Wage. Koyone lumayan menguras celengan ki cak biayane. Ninja Karbu berubah menjadi Vixion ??. Cadazzz tenan ki ! (iwb)

Suara mesin Vixion jadi-jadian menggunakan knalpot R6

Suara silincer R6 di Vixion jahat, lumayan kenceng suaranya ?, jadi pingin,,, ?

Video kiriman Onekyt Modification (@onekyt_modification) pada

Spesifikasi?komponen Ninja ke Vixion

-Bodyset original Yamaha New Vixion Advance, Undertail Custom
-Headlamp dan stoplamp Yamaha New Vixion Advance
-Velg 3 inch 5,5inch dibalut ban Battlax 110/70 dan Michellin 190/50
-Master rem depan ktc
-Disk depan doble PSM 320 for Vixion
-Swing Arm Original YZF R6
-Silincer exhaust YZF R6
-Gear TDR 46
-Chain TK 520
-Speedometer Koso DB01R+
-Raiser, Throtle Cable, Stater, Yamaha Xabre
-Handlebar Yamaha MT 25
-Cover Engine R125 Custom
-Rear Fender R125 Custom
-Sein Original Yamaha New Vixion
-Deltabox Cover Custom Fiber
-Seat Cover model MT 09

 

131 COMMENTS

  1. Kalo boleh saran, undercowl nya diperkecil aja. Menurut saya dimensinya terlalu besar. Atau bisa liat model undercowl yang ngikutin bentuk mesin kaya aksesoris di CB150R lama. Over all keren banget. haha

  2. Pokonya ciceber slalu di belakang ajah .
    Kenapa gak ambil body ceber karna jelek pemandangannya . . hahahahahha ..
    Ga enak diliat malah enek lihat nya .hahaha .

  3. Yang aneh nya kenapa gak pake tralis ci ceber .
    Karna tralis ceber ga kuat nahan mesin nanti amburadul haha .
    Sayang tuh mesinnya 2 silinfer delta box emng udah di percaya oleh kalangan moge maupun moto gp ata sbk.
    Tralis kalangan banci atau daster kutang hahaha

  4. Edian njaran, cicak bin kadal. Ini mah baru pas kang, mesin 2 silinder dengan Twinspar Look Frame. Kebayang kalo Next R25 pake Twinspar/Deltabox Frame

  5. ooohhhh gitu ya ternyata rangka deltabox itu cuma cover (fiber/plastik) jd di buat mirip deltabox vixion, iya juga sih secara logikanya aja rangka vixion mana cukup meluk/peluk mesin sebesar itu, hahaha kasian yg kudet main claim aja ???

  6. yang cuma punya motor bebek sama matic sebaiknya bungkam….lunasin dulu atau nabung dulu biar beli motor 150 cc baru komen ……gitu aja

  7. tnimbang moco artikele,,,, luweh seneng moco koment2e, gawe weteng kaku, akeh dagelane, wkwkwkwkwkwkk
    tapi ora denk, biso2 disamplok sendal swalow, ora kebayang ukuran sandale yen nyawang bodyne seng ramping, tp artikele joss kang, gal dino betah mampir mrene terus

  8. Ekekekek ini dia kekurangan yang sepertinya bakal ?menghantui? New Vixion Advance kedepannya? Beberapa problem teknis seperti Komstir Oblak (Catatan : Problem ini sudah ada dari generasi pertama, Tapi entah mengapa nggak ada Improve), Mesin Ngebul, Haus Oli, Ring Piston bermasalah, memang telah diakui oleh beberapa owner New Vixion Generasi sebelumnya (meskipun nggak semuanya). Dan walaupun kini sudah diklaim menggunakan basic mesin baru, tapi pada faktanya problem yang saya sebutkan diatas belum bisa hilang dari New Vixion Advance sepenuhnya… Halo Yamaha?

Comments are closed.