iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Akhirnyaaa cakkkk…walau masih samar dan semriwing, IWB berhasil mendapatkan ciri perombakan sosok new Vixion. Produk yang super ketat penjagaannya ini sukses IWB “intip” walau hanya sekelebat. Dan ciri yang paling bikin penasaran adalah tanki yang makin kekar seperti milik Xabre. Nah….seperti apa ciri bocoran lain?. Monggo siapin pisang goreng kopi susu jahe dan mari lanjutkan bacanya….

Suwun buat pembaca warung, telik sandi dan seluruh dukungan terhadap eksistensi Iwanbanaran. Intinya tanpa sampeyan warung ini tidak ada apa-apanya cak. Termasuk bocoran produk hingga spyshot yang sukses IWB telurkan dalam tiap artikel. Dan setelah new R15 sudah bukan lagi menjadi produk yang bikin penasaran, kini IWB alihkan pada new Vixion. Penasaran to ?. Oke…mari kita bahas sama-sama…

Dari update info yang IWB peroleh (suwun cak)….YIMM sebenarnya sudah mulai memproduksi new Vixion sebanyak 18 unit sejak 24 Januari 2017. Jadi baru dua minggu kemarin cak. Unit ini nantinya untuk keperluan tes dan uji jalanan….jadi monggo siapin kamera sampeyan seperti saat new R15 muncul. Adapun ciri perombakan sang kuda besi bisikannya ternyata lumayan ekstrim….

iklan iwb

Secara visual…sosok new Vixion lebih padat dan kekar seperti halnya Xabre. Hal ini karena ukuran tanki juga melar. Prediksi sementara tanki disinyalir sudah menganut model kondom. Artinya secara dimensi depan memang sedikit melebar. Kalau headlamp sih nggak berbeda jauh dari gen sekarang…masih model segitiga pastinya namun dengan sedikit “touch up”….

Kemudian untuk rangka….dari terawangan terbaru IWB masih deltabox. Jadi yang mengatakan berganti frame teralis otomatis terbantahkan dengan artikel ini. Untuk suspensi juga tetap teleskopik…bukan USD. Sepertinya YIMM cukup kesulitan mematok harga kalau tetap maksain dengan model inverted teleskopik. Piye soal mesin ??…

Ini yang agak sulit diraba sebab tidak tergali dengan jelas berdasarkan visual. Namun dari bisikan yang IWB terima…kemungkinan memang akan nyomot mesin VVA dari new R15. Soal ini masih simpang siur. Beberapa poin penting lain adalah…lampu depan belakang sudah LED, ban juga lebih gambot (diduga identik dengan R15 yakni 100 depan dan 140 belakang). so, secara umum…feelnya jadi berbeda dengan Vixion yang kita kenal…

Last….versi terbaru new Vixion ini bagian depan cukup ciamik.┬áNamun bagian buritan sampeyan sepertinya harus adaptasi karena sekilas seperti buntut Xabre yang dikombinasikan dengan fender Byson. Mirip-mirip kesana kang. Yah…desain memang selera. Yamaha sepertinya ingin membangkitkan feel dan impressi new Vixion seperti naked bike street fighter yang gambot dan kekar. Btw…semua hanyalah terawangan yang terbuka meleset. Tapi tidak ada salahnya sampeyan tampung dan kita buktikan sama-sama nanti. Lek meleset ojo disampluk sandal lho cak. New Vixion ??. IWB harus akui kali ini Yamaha termasuk berani euy……(iwb)

iklan iwb
Previous articleMengejutkan….Sete Gibernau diangkat menjadi konsultan Dani Pedrosa !
Next articleBiker jaman sekarang jian bejo tenan…….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!