iklan iwb
iklan iwb
“Honda RC-E concept….motor listrik racing…”

Iwanbanaran.com – Anyar maneh cak….iki kabar fresh tenan. Informasi terbaru yang dirilis oleh Honda bahwa mereka melakukan kerjasama dengan Hitachi untuk memproduksi motor listrik. Kerjama ini diharapkan sudah bisa berjalan per Maret 2017. Wowww….

Dari informasi yang dishare Honda, Honda and Hitachi melakukan joint venture untuk fokus meracik motor listrik. Kedua pabrikan raksasa ini melakukan tanda tangan sebagai bentuk pengesahan secara resmi. Kerjasama keduanya akan dipusatkan di Hitachinaka City tepatnya daerah Ibaraki….

Untuk total nilai kerjasama ini mencapai ¥5 milyar atau setara dengan 44 juta dolar. Honda Motor Co. dan Hitachi Automotive Systems rencananya akan fokus pada pengadaan motor listrik dan nantinya dipasarkan di Cina dan Amerika..

iklan iwb

Tidak dijelaskan bagaimana konsep kerjasama keduanya. Sepertinya Honda benar-benar ingin fokus untuk terus mengembangkan motor listrik bersama Hitachi. Keseriusan mereka sebenarnya sudah terlihat produk sampling selama 10 tahun kebelakang hingga lahirnya konsep RC-E concept seperti diatas….

Last….sudah seharusnya pabrikan besar memang mulai melirik energy listrik mengingat bahan bakar minyak bumi terus menipis diplanet ini. Semoga dengan gerakan Honda sebagai brand terbesar dibidang otomotif akan membuka lembaran baru teknologi listrik yang ramah lingkungan serta terjangkau. Semoja saja kangbro……..(iwb)

iklan iwb
Previous articleHall of Fame 26 pembalap legendaris Motogp….Mendiang Marco Simoncelli masuk bro !
Next articleBertemu langsung dengan Honda CB750F klasik di Jepang…..kondisi masih segerrrrr !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!