iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Lekuk-lekuk bodynya macho habis. Pesona adventurenya begitu kuat kalau sampeyan melototin dari depan kebelakang. Tidak bisa IWB pungkiri, kali ini Honda sukses membuat produk yang akan mudah merebut hati para biker penyuka adventure. Mengusung tag line “True Adventure”….siapa lagi kalau bukan CRF1000L Africa Twin….

Pada saat peluncuran new CFR250 serta CBR250RR Repsol, AHM juga merilis motor adventure yang sudah ditunggu oleh para biker tanah air. Siapa lagi kalau bukan CRF1000L Africa Twin. IWB harus acungin jempol buat AHM yang secara sigap dan cermat mengerti keinginan konsumen. Mereka sepertinya ingin….biker mencari apa, Honda ada. So…kedatangan CRF1000L Africa Twin menjadi pelengkap jajaran big bike Honda yang sudah hadir sejak setahun lalu….

Sebagai informasi…..CRF1000L Africa Twin menggendong mesin 998cc parallel-twin yang konon diambil dari pengalaman mesin balap off-road Honda dengan CRF250R/450R. Kelebihan motor ini adalah penggunaan 4 katup Unicam head sehingga letupan torsi akan sangat terasa. Cast camshaft juga menggunakan material yang sama dengan CBR1000R sehingga ringan dan minim gesekan…..

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Swing arm dan sasis yang super rigid juga membantu memastikan traksi ban belakang tetap terkontrol pada kondisi ekstrim sekalipun. Termasuk kehadiran Biaxial primary balance shafts yang akan membantu menghilangkan getaran. Desain Pompa air radiator diletakkan didalam penutup kopling, pompa air radiator dan pompa oil digerakkan bersama poros balancer. CRF1000L Africa Twin sudah dibekali gearbox model shift-cam dengan assist slipper clutch. Piye dengan perangkat rem dan suspensi??…

Motor ini dibekali USD Showa dengan jarak main yang cukup panjang (adjustable). Untuk perangkat rem menggunakan model radial dengan dual kaliper Nissin 4 piston dan wave floating disc brake berukuran 310mm. Suspensi belakang Showa ini menyediakan spring preload yang dapat diatur. Seperti halnya CRF450R Rally, CRF1000L Africa Twin menggunakan roda depan berukuran 21 inchi dan belakang 18 inchi dengan ban 90/90-21 dan 150/70-18. Beberapa poin lain yakni….

LED Headlights yang bisa diatur ketinggiannya, kapasitas tanki 21.8km/L, Honda Selectable Torque Control (HSTC) system yang menawarkan 3 tahap kontrol (ABS bisa dimatikan atau dihidupkan), Dual Clutch Transmission (DCT), riding mode dsb. Jelas seluruh sodoran diatas membuat Africa Twin menjadi motor yang paling menggoda celengan dikelas 1000cc.  Susah untuk tidak jatuh cinta selama punya duit. Catat cak….lek duwe duit. Kalau nggak monggo berngaplo ria bersama IWB. Mung iso nelen ludah :mrgreen: …..

Last….Africa Twin ditanah air dijual dengan 2 pilihan warna yakni Victory Red dan Tricolor. Untuk tipe Manual ABS dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 464.000.000,- dan tipe DCT ABS dipasarkan dengan harga Rp 499.000.000,-. Harga ini lumayan value dibandingkan beberapa adventure bike Eropa. Apalagi AHM memiliki jaringan yang cukup luas bersama dealer big wing-nya. Africa Twin baru akan didistribusikan sekitar April 2017. CRF1000L Africa Twin ??. Kapan iso boyong yak, celengan-celangannn :mrgreen: …….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!