iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com-Bro dan sis sekalian…sebuah momen tak terlupakan ketika IWB bertemu muka dengan para pejabat KTM Austria dalam rangka peluncuran RC Cup Asia di Sepang. Karena itu IWB bisa melontarkan uneg-uneg serta rasa penasaran terhadap eksistensi KTM dikelas 250cc. Termasuk strategi mereka dalam rangka merespon trend kelas ini yang kini diisi oleh mayoritas motor dua silinder. Nah seperti apa jawaban mereka??. Cekidot kangbro…..

KTM saat ini cukup terkenal dengan produk-produknya yang memang kencang. Mengusung tag line “ready to race” tentu saja IWB cukup penasaran apakah mereka juga tertarik untuk membuat motor 250 cc 2 silinder seperti pabrikan Jepang ???. Gianluca Lozzi sebagai Sales Directur Southeast Asia menjawab rasa penasaran IWB. Berikut interview lengkapnya….

IWB : Sebenarnya apa yang membuatmu tertarik mengadakan RC Cup di Asia, sebab seperti yang kita tahu event balap ini sebelumnya hanya ada di Eropa…..

iklan iwb

Luca : Kami percaya Asia adalah market penting di masa depan. Sebenarnya memang sudah dari dulu kami ingin membawa RC Cup di Asia. Namun karena butuh persiapan maka baru tahun ini kita bisa mulai….

IWB : Apakah akan ada jenjang karier bagi para pembalap jebolan RC Cup saat mereka mencapai prestasi tertinggi ??

Luca : Tentu saja kami ingin pembalap bertalenta akan terus digembleng bersama KTM. Maka dari itu kami adakan event ini untuk menjaring para pembalap diseluruh Asia termasuk Indonesia yang kami percaya memiliki pembalap bagus. Pada akhirnya nanti adalah MotoGP dan itu sudah jelas….

IWB : Ngomong-ngomong tentang produk kita tahu bahwa KTM memiliki produk handal seperti RC250 serta beberapa produk lainnya. Namun jika membicarakan market dikelas seperempat liter, tren sekarang adalah mesin 2 silinder. Apakah KTM memiliki niat untuk ikut tren dikelas ini dengan mesin yang sama seperti halnya motor Jepang ??….

Luca : Tidak, kami akan tetap setia dengan satu silinder….

IWB : Kenapa ???

Luca : Karena kami berbeda. Kami percaya bahwa satu silinder tetap akan memiliki segmen sendiri. Dengan mesin satu silinder motor juga akan jauh lebih ringan. Dan satu silinder kami berbeda dengan satu silinder motor lain. Motor kami jauh lebih powerfull….bisa kamu coba sendiri….

IWB : Tapi bagaimana jika pasar menginginkan ??

Luca : KTM adalah pabrikan yang berjalan dan memiliki ciri khasnya sendiri. Secara teknologi sudah tidak usah diragukan. Karena kami adalah merk pemenang (winning brand). Secara teknologi jelas kami bisa tapi sekali lagi kami berbeda. Contohnya kami adalah satu-satunya pabrikan yang berlaga diajang motoGP yang menggunakan suspensi WP disaat yang lainnya menggunakan Ohlins. kami juga satu-satunya pabrikan yang menggunakan frame teralis untuk RC16 disaat lainnya menggunakan twin spar aluminium. Jadi kami punya jalan sendiri dan itulah KTM….

IWB : Oke, tentang MotoGP apakah kalian puas akan hasil testing selama 3 hari kemarin ??

Luca : Kami memang tidak berharap banyak untuk tahun ini karena target daripada tim adalah belajar serta mengumpulkan data. Akan ajaib jika tiba-tiba kami masuk 15 besar sebab kompetisi ini adalah yang terbaik didunia. Oleh karena itu kami hanya ingin menambah jam terbang sebanyak-banyaknya dimusim ini baru pada musim berikutnya kami akan patok target. Yang jelas pada akhirnya nanti target kami adalah Juara Dunia pastinya….

Last….itulah beberapa poin berguna hasil wawancara IWB dengan pejabat petinggi KTM Austria saat di Sepang Malaysia. IWB sendiri memiliki lanjutan interview yang pasti sangat menatik karena akan mengupas detail tentang engine serta tekhnis lain diajang balap paling bergengsi Motogp plus RC Cup. Ditunggu cak. So Inti dan kesimpulan dari interview part pertama ini adalah….KTM tetap akan menggunakan mesin satu silinder dikelas 250 cc cak….(iwb)

iklan iwb
Previous articleYamaha diam-diam distribusikan gen Fino terbaru berlabel Grande…sudah SSS & LED cak !!
Next articleDirilis di Indonesia, berikut foto high res Honda RC213V 2017…..Knalpot beda caakk !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!