iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….melaporkan langsung dari Sepang Malaysia, pabrikan kondang asal Austria merilis event racing bernama RC CUP. Event race yang biasanya hanya dilakukan di Eropa ini akirnya sambangi Asia dengan main venue di Sepang Malaysia. Namun ternyata hal itu tidak cukup karena KTM sangat tertarik untuk mengadakan RC CUP di Sentul Indonesia. Waaaahhhhhh ikiiii rekkkkk !!!….

RC CUP Asia secara resmi dibuka oleh beberapa pejabat tinggi KTM yang hadir di Sepang Malaysia seperti Thomas Kuttruf (Head of Customer Sport KTM HQ), Phillip Moeller CS Manager Tecnical Trainer KTM, Selvaraj Narayana (Executive Director KTM Asia) serta advisor sekaligus mantan pembalap GP500 dan Motogp (Proton) yakni Jeremy McWilliam yang kini menjadi RC Cup Advisor KTM HQ….

IWB sendiri datang sebagai perwakilan Blogger yang ditunjuk oleh KTM Indonesia bersama 3 2 media besar tanah air yakni Otomotif (cak Joni Lono) serta Detik (Mercy) yang juga ketemu wak haji Taufik dilokasi. Kami berempat campur bersama media besar Asia….so, tentu sebuah kehormatan bagi IWB pribadi. Nah…kembali soal RC CUP….

iklan iwb

Event balap yang mengandalkan KTM RC 390 ini adalah sebagai wadah untuk menggaet para pembalap muda berbakat Asia. KTM Percaya Asia memiliki rider tangguh yang memiliki potensi besar. “Kami bekerja keras untuk menggembleng mereka. Bagi kami pembalap yang penting sudah pernah pegang motorsport. Kami punya tim ahli yang akan mendidik mereka lewat RC Cup dan level tertinggi jelas Motogp.…”seru Alex (pejabat tinggi KTM Singapura)….

Dalam gali info dan obrolan IWB, diperoleh konfirmasi menarik bahwa KTM memiliki keinginan besar untuk membawa event balap RC Cup ke Sentul Indonesia. Namun untuk tahun ini mereka masih terkendalan logistik mengingat semua persiapan termasuk dadakan. “Iya…itu adalah keinginan besar kami…

“RC Cup akan mengikuti jadwal ARRC…jadi saya rasa idealnya kita juga akan sambangi Sentul tidak hanya Sepang. Tapi semua butuh persiapan matang. Yang jelas Sentul pasti akan kami sambangi…“serunya. Sebagai informasi, KTM RC CUP akan menggunakan RC 390 dengan beberapa ubahan cukup menarik (kita akan bahas diartikel terpisah). Artinya komponen memang sudah disediakan oleh panitia. Termasuk helm (Airoh), ban Metzeller, wearpack, glove, boot merk Alpinestar. “Tujuan akhir kami adalah Motogp, dan itu jelas…”tambah?Thomas Kuttruf…

Last…RC Cup akan diadakan pertama kali tanggal 24-26 Maret 2016 di Malaysia. Lalu event juga akan berbarengan dengan Motogp race dibulan Oktober 2017. Beberapa spek detil sudah IWB share diartikel sebelumnya (klik disini). KTM Indonesia sendiri dipastikan akan mengirim maksimal dua rider untuk perwakilan. “Iya…kami sedang cari pembalap muda berbakat untuk berkompetisi di RC Cup Asia. Ada referensi nggak bro?”seru kang Z. Dalie ke IWB. Wisss…IWB wae. Tapi fitnes sik biar langsing :mrgreen: . Btw…kedepan akan kita bahas detil komponen racing yang ada pada KTM RC390 versi race. Menarik ki cak…..(iwb)

 

45 COMMENTS

  1. CBR 150 OTR 34 jt

    No USD 37mm
    No Underyoke
    No Deltabox
    No Alumunium Banana Swing Arm
    No shifting timing light yang akan memberitahu sudah waktunya oper gigi
    No ?assist dan slipper clutch system?.
    No Hazzard
    No Bubble Windshield (ngak pelit kayak NCBR150 yg windshield seuprit)
    No VVA technology (mirip Vtec di Jazz)
    No. Ban Gambot 140 dengan Velg 4 inch belakang
    Power cuma 17ps torsi 13,5 Nm (paling inferior dikelasnya)
    Muka Gepeng
    Model bodi Cungkring
    Posisi terbaik IRS 150 2016 No. 14

    Fix yang beli CBR150 setelah New R15 lahir hanya fansboy buta merek yang doyan produk AHM yang overprice

    Salam Sakit Hati

  2. Kang Iwan, apa aja ubahannya ama standar jualan, kan embel-embelnya RC… ‘READY TO RACE’, kalau banyak ubahan sih sama juga hong-hong, malu donk ama tagline :p

  3. KTM kesian pembalap yang kuntet kang jinjit balet ora? Marc Markus jinjit gak tuh naik KTM 390 bisa-bisa dlosor pakdhe

    • pernah kok si mm pake KTM dalam karirnya
      blajar sejarah dulu lah

      spek racing racing saja
      mbok jangan jadi tapir di kolom komentar

  4. Mesin masih 1 cylinder suara kasarkah kalau pakai knalpot standar mirip suara mesin parutan kelapa khas motor ahhaem?

  5. ini mongtor ktm kualitas cat dan las lasannya sudah hampir mendekati produk produk AHM..rapi dan alus

  6. Hahahaha ngeri . #galon cup .
    Ayo fffbbbbhhh udah di tunggu tuh para aaahhhmmnm galon cup .
    Hahahaha .
    Di sentul ga lolos di arrc ga lolos di irs ga lolos juga. .
    Coba kalo di galon cup pasti lolos . hahahaha miris para kaum galon .

  7. semoga sentul aspalnya ga berlubang lek.seperti jalan nasional di negri kita tercinta ini yg hancur ga karuan. kasian yg pake usd made in rijeken bangladesh. hik..hik…

  8. Mas kameranya pake apa? Tu yg di pubish high- resolution image ato dah di crop and resize images… matur nuwun. Salam silent reader.

  9. Keren yohhh sayang key te eem, yg harga wajar gk ke pulaw sumatra.?
    Di sumatra yg jual duke 200 aja nembus 70 jt lebih.

  10. Cak IWB, boleh nanya g?
    Bener g sih motor KTM under 400cc bikinnya di pabrik bajaj di india?
    Imho lho cak. Mohon pencerahan.

  11. Ane baru nyadar, kenapa fairing depan dan lampu depan RC200/250 bentuknya kaya gitu. Ternyata memang supaya langsung bisa diganti/ditimpa fairing balap tanpa perlu bongkar bodi/copot lampu.

    KTM emang bener2 REDY to RACE. Respect!

    • Pas bawa ninja mono sdri. Ktmu motor rc250 di depan lmpu merah alam sutra.

      Pda ngliatin smw mpe tukng ojek online sgala.
      Ane cuman nelen ludah aj.hrus ane akui motor ane inferior sma ktm

Comments are closed.