iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….melaporkan langsung dari Sepang Malaysia, pabrikan kondang asal Austria merilis event racing bernama RC CUP. Event race yang biasanya hanya dilakukan di Eropa ini akirnya sambangi Asia dengan main venue di Sepang Malaysia. Namun ternyata hal itu tidak cukup karena KTM sangat tertarik untuk mengadakan RC CUP di Sentul Indonesia. Waaaahhhhhh ikiiii rekkkkk !!!….

RC CUP Asia secara resmi dibuka oleh beberapa pejabat tinggi KTM yang hadir di Sepang Malaysia seperti Thomas Kuttruf (Head of Customer Sport KTM HQ), Phillip Moeller CS Manager Tecnical Trainer KTM, Selvaraj Narayana (Executive Director KTM Asia) serta advisor sekaligus mantan pembalap GP500 dan Motogp (Proton) yakni Jeremy McWilliam yang kini menjadi RC Cup Advisor KTM HQ….

IWB sendiri datang sebagai perwakilan Blogger yang ditunjuk oleh KTM Indonesia bersama 3 2 media besar tanah air yakni Otomotif (cak Joni Lono) serta Detik (Mercy) yang juga ketemu wak haji Taufik dilokasi. Kami berempat campur bersama media besar Asia….so, tentu sebuah kehormatan bagi IWB pribadi. Nah…kembali soal RC CUP….

iklan iwb

Event balap yang mengandalkan KTM RC 390 ini adalah sebagai wadah untuk menggaet para pembalap muda berbakat Asia. KTM Percaya Asia memiliki rider tangguh yang memiliki potensi besar. “Kami bekerja keras untuk menggembleng mereka. Bagi kami pembalap yang penting sudah pernah pegang motorsport. Kami punya tim ahli yang akan mendidik mereka lewat RC Cup dan level tertinggi jelas Motogp.…”seru Alex (pejabat tinggi KTM Singapura)….

Dalam gali info dan obrolan IWB, diperoleh konfirmasi menarik bahwa KTM memiliki keinginan besar untuk membawa event balap RC Cup ke Sentul Indonesia. Namun untuk tahun ini mereka masih terkendalan logistik mengingat semua persiapan termasuk dadakan. “Iya…itu adalah keinginan besar kami…

“RC Cup akan mengikuti jadwal ARRC…jadi saya rasa idealnya kita juga akan sambangi Sentul tidak hanya Sepang. Tapi semua butuh persiapan matang. Yang jelas Sentul pasti akan kami sambangi…“serunya. Sebagai informasi, KTM RC CUP akan menggunakan RC 390 dengan beberapa ubahan cukup menarik (kita akan bahas diartikel terpisah). Artinya komponen memang sudah disediakan oleh panitia. Termasuk helm (Airoh), ban Metzeller, wearpack, glove, boot merk Alpinestar. “Tujuan akhir kami adalah Motogp, dan itu jelas…”tambah?Thomas Kuttruf…

Last…RC Cup akan diadakan pertama kali tanggal 24-26 Maret 2016 di Malaysia. Lalu event juga akan berbarengan dengan Motogp race dibulan Oktober 2017. Beberapa spek detil sudah IWB share diartikel sebelumnya (klik disini). KTM Indonesia sendiri dipastikan akan mengirim maksimal dua rider untuk perwakilan. “Iya…kami sedang cari pembalap muda berbakat untuk berkompetisi di RC Cup Asia. Ada referensi nggak bro?”seru kang Z. Dalie ke IWB. Wisss…IWB wae. Tapi fitnes sik biar langsing :mrgreen: . Btw…kedepan akan kita bahas detil komponen racing yang ada pada KTM RC390 versi race. Menarik ki cak…..(iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!