iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…..dalam perjalanan kebangkitan Suzuki untuk masuk dikelas sport fairing 150cc tidaklah mulus. Ketika gacoan terbaru mereka dirilis…pada saat yang sama facelift datang dari Yamaha lewat R15. Komparasi tersebut membuat sosok new GSX-R150 dipandang kurang memberikan wow effect. Itu dari gambar. Namun secara pribadi IWB memiliki opini lain. Ibarat gadis….wajah dan dandananan memang tidak semenor rival. Akan tetapi semakin lama sampeyan memandang dan mengenal…entah kenapa motor ini terasa makin rupawan….

Banyak celotehan dari para reader yang menganggap lampu GSX-R150 terlalu kuno karena masih menggunakan model single lamp. Sedang Honda dan Yamaha sudah menganut dual keen. Pasar dan tren memang mengarah kesana cak. Sementara…Suzuki mengambil jalannya sendiri dengan single lamp. Memang diawal….perasaan agak susah menerima hal tersebut. Akan tetapi keteguhan Suzuki ternyata memberikan warna tersendiri untuk pasar sport fairing 150cc ini kangbro…..

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Monggo intip wae MV Agusta F3 hingga F4. Motor seharga ratusa juta rupiah ini cukup disegani diseantero dunia. Lampu dual keen ?. Nggak juga. Kemudian sisi menarik lain dari GSX-R150 adalah…aread dashboard. Disana bertengger stang model underyoke dengan triple clamp ala racing bike murni. Disana juga simpel dan tidak banyak pernak-pernik. Satu yang masih menjadi kelebihan SUzuki dan harus IWB akui adalah….

Kualitas material meliputi ketebalan plus pernish dari cat yang disemprotkan pada sekujur body, stang, hingga ujung muffler. Pabrikan yang bernaung dibawah payung Indomobil ini tidak berubah sejak era dinosaurus hingga kancil. Artinya….tidak ada indikasi mereka menyunat ataupun mengurangi spek beberapa poin diatas. Mengejutkan…sebab banderol motor ini termasuk terjangkau (promo 3 bulan 27,9 juta OTR Jakarta)……

Last….sisi persisi coba IWB jepret untuk memberikan gambaran sampeyan seperti apa sosok sang kuda besi. Satu kesimpulan setelah melihat langsung motor ini adalah…..motor tidak seburuk digambar. Selain itu body termasuk ramping. Jadi untuk kerampingan bisa IWB klasifikasikan GSX-R150, new CBR150R lalu new R15. Kelebihannya….motor jadi terasa full undercontrol, tidak mengintimidasi serta light. Review top speed dan handling akan IWB susulin pada artikel berikutnya. So….new GSX-R150??. Intip mega gallerynya dibawah ini…….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!