iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…gebrakan Yamaha yang merilis new R15 dengan suspensi USD sebenarnya tidak mengejutkan bagi IWB. Terendus saat Yamaha memutuskan rilis Xabre 150 dengan Up side down suspension…..dan kedatangan produk lain dengan suspensi yang sama pun terbukti dilakukan YIMM pada R15 MY2017. Nah….emboh bener opo ora, IWB seperti terseret pada satu opini saat melirik CBR150R. Dari analisa ngawur IWB….kedatangan versi ini CBR150R dengan suspensi USD IMHO hanya masalah waktu. Aahhh…mosokkk??….

Cak….monggo buka-buka buku diari sampeyan dimasa lalu. Lek ora duwe boleh juga buka arsip warung ini. Bagaimana tren motor yang selalu dalam persaingan sengit. Masih ingat saat Yamaha dengan Vixionnya menggebrak pasar….lalu mereka melalukan revisi dengan ban gambot. Saat itu Honda juga merilis CB150R K15A sebelum melahirkan K15G. Revisi total meliputi kaki-kaki disamakan dengan Vixion…..

Proses gebuk-gebukan ini sangat alot dan membuat sang juara bertahan terganggu eksistensinya. Memberikan iming-iming mesin DOHC……secara pelan namun pasti gap makin mendekat hingga pada satu titik Yamaha pun merasa gerah. Setidaknya dari penuturan presdir YIMM Morimoto san yang mengaku sedang menyiapkan new Vixion. Terus…opo hubungannya dengan CBR150R??….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

IWB yakin 1000 persen, pentolan besar AHM mantengin tiap gelintir berita rival mereka khususnya kehadiran new R15. Memberikan standart yang cukup tinggi untuk kelas 150cc fairing bike….jika market melejit dan sukses menggusur New CBR150R….bukan tidak mungkin produk tandingan akan ditelurkan. Slipper clutch, suspensi USD dan masih banyak lagi lainnya…..

Bukan hal sulit bagi Honda untuk melakukannya. Tinggal ada kemauan atau tidak. Kuncinya ada kesuksesan new R15 MY2017 (MY = model Year). Jika fairing terbaru ini sukses dipasar…..kedatangan new CBR150R dengan suspensi USD IMHO hanya masalah waktu. Piye….sampeyan setuju dengan opini IWB nggak cak? (Iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!