iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…dunia makin edian sepertinya berlaku untuk hal teknologi. Tidak hanya gadget, tapi otomotif roda dua juga demikian. Ketika teknologi yang dulunya hanya kita temui pada mobil mewah….diera sekarang sudah merambah ke motor kecil. Seperti yang dilakukan Suzuki lewat gebrakan fitur keyless pada sport terbaru mereka new GSX-R150. Pertanyaannya….keyless ki panganan opo sih??. Sih jelas bukan onde-onde utowo bakwan cak :mrgreen: . Penasaran to ?. Berikut bedah total seperti apa keyless dari?new GSX-R150….

Sebenarnya IWB sudah pernah membahas perkara keyles Suzuki ini diartikel lawas disini. Namun bedanya….video yang dirilis oleh PT SIS ini memberikan informasi lebih gamblang. Ada beberapa poin yang sangat penting dan harus sampeyan tahu bahwa Keyless ignition Suzuki GSX-R150?ini memiliki beberapa fungsi. Emang apa aja?. Yukk kita bedah sama-sama. Yang pertama…..

  • Answer back

Fitur ini Berguna untuk mencari lokasi motor saat diparkiran. Jarak remote dengan motor mencapai 20 meter. Buzzer akan aktif dan lampu hazzard berkedip ketika sampeyan mencet tombol answer back..

iklan iwb
  • Sebagai stimulator starter

Pada jarak 1 meter remote berada berada jangkauan maka keyless aktif secara otomatis. Jadi sampeyan tinggal puter knob….kelistrikan “bangun” dan starter mesin bisa dilakukan. Knob ini juga berfungsi untuk kunci stang…

  • Perangkat safety

Mau sampai dlosor-dlosor sampeyan bobol memakai kunci T, motor tidak akan bisa dihidupkan. Sistem akan mematikan secara otomatis kelistrikan ketika terdeteksi dibuka paksa. Walau anak kunci “jadi-jadian” ini sudah nancap dan berhasil memutar rumah kunci…ECU akan mematikan seluruh kelisrikan. Pada kondisi tersebut…maling akan merasakan knob seperti ngelos saat diputar. Canggihhhh. Sik ngeyel nyolong ?. Monggo sewa truk atau pick up buat ngangkut motornya :mrgreen: ….

  • Untuk membuka jok dan tutup bensin

Siapa menyangka bahwa knob dari new GSX-R150 ini memiliki dua fungsi ganda. Pada posisi acc (tanda titik) sampeyan bisa cabut knob dan disana akan kita temui anak kunci model biasa. Kunci inipun bisa digunakan untuk buka tutup jok dan tanki bensin. Sebagai informasi tiap remote memiliki ID number untuk keamanan jika remote hilang atau rusak…

Yang bikin bengong lagi cak, sistem keyless Suzuki GSX-R150 ini bisa bergerak secara otomatis kalau sampeyan lupa dan naruh posisi ke acc (titik). Selama stang diposisi yang pas…..selama 4 detik, lampu hazzard bakal memberikan kedipan sekali dan secara otomatis knob akan bergeser keposisi Lock.? Oooalahhh…ngono to. Canggih euy (sambil mlongo)…ketok ndesone :mrgreen: ….

Last….teknologi anti maling ini jelas akan memberikan value lebih pada new GSX-R150. Maklum cak…maling sekarang jabang bajul ganas tenan. Mau sampeyan kunci ganda kadang masih bisa bobol. Lha piye…motor beli mahal, raib sopo ora nyesek. Amit-amit ah. Dengan banderol yang sangat menggoda iman….keberadaan keyless adalah gebrakan brilian Suzuki yang jujur secara pribadipun lumayan tergoda. Nah…untuk lebih jelasnya, monggo sampeyan intip wae video presentasinya dibawah ini. Celengan…goceki ki celengan :mrgreen: ….(iwb)

Video presentasi keyless Suzuki new GSX-R150

HP klik disini

130 COMMENTS

  1. Yupp.. Bener banget…

    Geesex yang powerfull nan canggih aja kalah sama Rlimolas apalagi sigepeng yang cuma ngandelin logo sayap doank alias gak punya apa-apa.

    Power paling kecil, fitur paling standar, desain paling gepeng, kualitas ala kadarnya..

    Jiian wis

    Gudel bin wedhuss

  2. motor fbh sama fby rawan kemalingan. walaupun dibikin teknologi canggih menurut versi fbh & fby tetap rawan. pajaknya termahal se dunia.

  3. yang penting spek power gak ngibul berlebihan.
    udah cukup harga murah, spek power jujur.

    biarkan aja waktu yang menjawab, toh dari jeritan mesin juga udah ketauan motor mana yang powernya paling gede.

  4. Harga wajar utk all new R15 adalah mepet dgn CbR 150R, klo lbih mahal kyaknya bakal sulit bersaing…
    Fitur dan desain all new R15 memang diakui oke punyaa, tapi klo hrga juga melejit ampe 35 jutaan keatas mnding ngambil KTM RC200 deh.., DOHC 200cc hrga wajar.
    Kesempatan R15 mnggebuk CBR150R jauh lbih besar klo harga bsa disetting rapat hbis..
    Karna kelaz sport 150an cc sngat sensitif soal harga…
    GSX R150 boleh berbangga utk hal ini..

  5. design jelek itu udah kebiasaan suzuki dari jaman dulu. biasa aja menanggapinya.

    gsxr, mengapa tidak lebih baik dari fxr? itu yg mengecewakan.

    tapi untuk pabrikan yg hampir mati suri, apa yg suzuki lakukan layak mendapat apresiasi.

  6. oh my Gosh!!! artikel Sizuki yang datang Sales HondaTOTONG ama Yamahomong… sama sama penjilat Pantek aja pada ribut…

  7. Rupanya komen komennya pada kebakaran jenggot ya, ITU TANDANYA ANDA IRI SAMA MOTOR INI.
    Dalam hati Anda kenapa Keyless ini ga di tancapkan di CBR150 atau R15 ya kok malah di GSX-R150 merek yang sangat tidak disenangi oleh FBH dan FBY.
    Dalih motor ga laku lah, dalih motor jadul lah dalih motor culun lah emang ga mikir CBR150 itu justru lebih culun striping 1 gudang dipasang semua, klo GSX-R150 ini masih joslah Design Elegan kas buat Biker Dewasa.

  8. ini ada kelemahan dari design GSXR150..
    dari rangka yng ditutupi cover plastik yang berbentuk seperti frame delta box..

  9. Kl gsx yg powerfull n keyless,n r15 yg kaya fitur n powefull,rasanya cbr150r ko’ cuma menang merk ya..ehmmm

  10. di suatu kampus, maling motor beneran bawa mobil pick up box kang. parah betul. bisa2 kejadian lg ke gixxer150 ini 😀

  11. kelebihan masing2 :
    1. Yamaha R15 (Power terbesar dikelasnya, VVA, USD, Slipper Clutch)
    2. Suzuki GSX (Power besar, Keyless system)
    3. Honda CBR150 (DOHC..wkwkwk)

    masak cuma itu kelebihannya..DOHC

  12. Slmt tinggal suzuki baru nonggol uda di benam r15 ,.kasian sworum nya aja uda bangkrut Di seluruh indonesia mau di servis OM suzuki..uda fokus di mbl aja,motor nya jadul

Comments are closed.