iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…dunia makin edian sepertinya berlaku untuk hal teknologi. Tidak hanya gadget, tapi otomotif roda dua juga demikian. Ketika teknologi yang dulunya hanya kita temui pada mobil mewah….diera sekarang sudah merambah ke motor kecil. Seperti yang dilakukan Suzuki lewat gebrakan fitur keyless pada sport terbaru mereka new GSX-R150. Pertanyaannya….keyless ki panganan opo sih??. Sih jelas bukan onde-onde utowo bakwan cak :mrgreen: . Penasaran to ?. Berikut bedah total seperti apa keyless dari new GSX-R150….

Sebenarnya IWB sudah pernah membahas perkara keyles Suzuki ini diartikel lawas disini. Namun bedanya….video yang dirilis oleh PT SIS ini memberikan informasi lebih gamblang. Ada beberapa poin yang sangat penting dan harus sampeyan tahu bahwa Keyless ignition Suzuki GSX-R150 ini memiliki beberapa fungsi. Emang apa aja?. Yukk kita bedah sama-sama. Yang pertama…..

  • Answer back

Fitur ini Berguna untuk mencari lokasi motor saat diparkiran. Jarak remote dengan motor mencapai 20 meter. Buzzer akan aktif dan lampu hazzard berkedip ketika sampeyan mencet tombol answer back..

iklan iwb
  • Sebagai stimulator starter

Pada jarak 1 meter remote berada berada jangkauan maka keyless aktif secara otomatis. Jadi sampeyan tinggal puter knob….kelistrikan “bangun” dan starter mesin bisa dilakukan. Knob ini juga berfungsi untuk kunci stang…

  • Perangkat safety

Mau sampai dlosor-dlosor sampeyan bobol memakai kunci T, motor tidak akan bisa dihidupkan. Sistem akan mematikan secara otomatis kelistrikan ketika terdeteksi dibuka paksa. Walau anak kunci “jadi-jadian” ini sudah nancap dan berhasil memutar rumah kunci…ECU akan mematikan seluruh kelisrikan. Pada kondisi tersebut…maling akan merasakan knob seperti ngelos saat diputar. Canggihhhh. Sik ngeyel nyolong ?. Monggo sewa truk atau pick up buat ngangkut motornya :mrgreen: ….

  • Untuk membuka jok dan tutup bensin

Siapa menyangka bahwa knob dari new GSX-R150 ini memiliki dua fungsi ganda. Pada posisi acc (tanda titik) sampeyan bisa cabut knob dan disana akan kita temui anak kunci model biasa. Kunci inipun bisa digunakan untuk buka tutup jok dan tanki bensin. Sebagai informasi tiap remote memiliki ID number untuk keamanan jika remote hilang atau rusak…

Yang bikin bengong lagi cak, sistem keyless Suzuki GSX-R150 ini bisa bergerak secara otomatis kalau sampeyan lupa dan naruh posisi ke acc (titik). Selama stang diposisi yang pas…..selama 4 detik, lampu hazzard bakal memberikan kedipan sekali dan secara otomatis knob akan bergeser keposisi Lock.  Oooalahhh…ngono to. Canggih euy (sambil mlongo)…ketok ndesone :mrgreen: ….

Last….teknologi anti maling ini jelas akan memberikan value lebih pada new GSX-R150. Maklum cak…maling sekarang jabang bajul ganas tenan. Mau sampeyan kunci ganda kadang masih bisa bobol. Lha piye…motor beli mahal, raib sopo ora nyesek. Amit-amit ah. Dengan banderol yang sangat menggoda iman….keberadaan keyless adalah gebrakan brilian Suzuki yang jujur secara pribadipun lumayan tergoda. Nah…untuk lebih jelasnya, monggo sampeyan intip wae video presentasinya dibawah ini. Celengan…goceki ki celengan :mrgreen: ….(iwb)

Video presentasi keyless Suzuki new GSX-R150

https://www.youtube.com/watch?v=dAao76dwq9A&feature=youtu.be

HP klik disini

iklan iwb
Previous articleReview : Nyicipin pengkilap ban dan poles motor Carrera….hasil cukup mengejutkan !
Next articleHonda rilis warna baru PCX150…..wihhh birunya keren !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!