iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…sopo sih yang nggak kenal PCX150. Maxi skuter Honda yang diproduksi oleh Honda Thailand ini menjadi skutik idaman sebelum Yamaha mengeluarkan versi maxi skuter dengan banderol terjangkau NMax 150. Diproduksi secara lokal…eksistensinya makin merajalela hingga AHM akhirnya berencana melokal PCX150. Pertanyaannya….apakah Honda akan merilis PCX150 secara mentah-mentah seperti halnya desain Thailand version ??….

Wacana Honda ini sebenarnya mirip dengan kasus CBR150R. Didatangkan pertama kali dengan banderol cukup tinggi yakni 37 jutaan, CBR150R yang diimport dari Thailand tersebut terusik dengan kehadiran Yamaha R15 yang saat itu diracik secara CKD (diawal import). Beberapa part masih didatangkan dari India hingga YIMM pun mampu melakukan gebrakan dengan lokal part hingga pricingpun bisa ditekan…

Tanpa dibebani banyak pajak seperti CBU dan import, YIMM merilis R15 dengan harga hanya kisaran 28 jutaan. Sontak pukulan tersebut menekan Honda hingga grup Astra akhirnya melakukan gerakan mengejutkan dengan melokalkan CBR150R namun beda desain. Merilis K45A, semua mata terbelalak sebab desain CBR150R ternyata tidak sama dengan versi negeri gajah putih…

iklan iwb

Mengaplikasi model dual keen eyes, K45A pun dibanderol head to head yakni dikisaran 28 jutaan hingga dikerek pelan-pelan sampai menginjak angka 30 jutaan. Respon konsumen??. Positif cak. K45A sontak menjadi produk favorit berkat iming-iming DOHC yang ditawarkan Honda. Manuver mereka tidak berhenti sampai disana…

Kendati sudah mendapatkan angin segar, AHM tidak berhenti sampai disitu. Lewat K45G atau new CBR150R…..motor sport 150cc fairingpun secara meyakinkan dikuasai Honda. Kuwi segmen sport 150cc fairing bike. Terus apakah kondisi serupa juga akan dilakukan sayap mengepak pada segmen maxi skuter ??….

Dari opini dan analisa IWB demikian. AHM akan melokalkan PCX150 untuk menggebuk NMax 150 dengan rombakan desain. Jadi jangan membayangkan bentuk PCX150 sekarang…sepertinya tidak demikian cak. Analisa berdasarkan fitur NMax 150 yang diatas PCX 150 Thailand. Sebut saja double disk brake, speedometer full digital dengan eco indicator, ban gambot, dan masih banyak lagi lainnya….

Artinya IWB cukup yakin AHM akan mepetin fitur new PCX 150 dengan fitur serupa namun sedikit ditambahi agar PCX 150 lokal dirilik biker. Banderol sama direntang 25-28 jutaan, desain fresh dan fitur tidak kalah…maxi skuter, dengan keunggulan mesin matic Honda yang terkenal cukup halus. Jika itu sudah bisa dilakukan…..barulah produk akan dirilis. Mrongoz tenan wis….

Last…kompetisi memang masih jauh dari kata usai. Ketika Yamaha agresif dengan produk baru, maka biasanya Honda akan wait and see…lalu menganalisa dan menyempurnakan. So…jangan kaget jika new PCX150 versi lokal nanti memiliki desain yang fresh, upto date serta fitur lengkap namun affordable price. Dan jika ini terjadi….kompetisi juga akan makin ketat secara Suzuki juga sedang meracik sebuah maxi skuter serupa. Mumet cakkk. New PCX150 ?. Seharusnya sih tahun ini bisa brojol ki kang. Hot product ki. Eh…iki mung analisa lho yo mengko gek dianggap serius. Kaburrrrr :mrgreen: …….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!