iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….ibarat pendekar, Yamaha ditahun 2016 jiannn diserang habis-habisan oleh Honda. Sampluk ngiwo-nengen…dihajar kiri kanan menggunakan ajian lampah lumpuh, serat Jiwa hingga pedang setan (laahhh….ini ngomongin motor apa sandiwara radio saur sepuh yak :mrgreen: ). Dlosor-dlosor dan sesekali nyerang balik. Dilalah…strategi jitu sukses membuat pemegang kekuasaan dikelas sport 150cc ini berhasil pertahankan tahta sport ditahun 2016 walau dengan gap yang cukup tipis…..

Tidak mudah cak menahan tekanan dari Honda. Sumber daya dan kekuatan grup Astra diakui atau tidak memang nggegirisi tenan. Belum lagi banyak produk baru muncul plus strategi brilian dari orang-orang dibelakang layar sukses menekan dengan serius eksistensi dan tahta Vixion 150. Beberapa kali Vixion harus terjerebab. Hantaman new CB150R beberapa kali tidak mampu ditahan….

iklan iwb

Khususnya pada semester dua. Bermodalkan desain baru serta komunikasi yang cukup masif…..gempuran tersebut membuat sang raja kelimpungan. Namun sang pemegang kekuasaan tidak sudi menyerah. Walau diakhir tahun Oktober-November 2016 mereka harus sedikit tiarap, namun Vixion attack balik pada bulan Desember 2016. Menggunakan segenap kekuatan?yang tersisa….new CB150R kembali dipaksa mengisi posisi kedua pada penutupan penjualan ditahun 2016….

Yamaha sukses?genjot penjualan Vixion hingga tembus 15.235 unit (sementara Honda CB150R 5.695 unit), penjualan total membuat mereka secara meyakinkan masih menjadi raja sport 150cc ditanah air dengan gap yang lumayan tipis dibanding rival dekatnya. Dari data yang dishare AISI, Yamaha Vixion ditahun kemarin terjual?153.128 unit sedang Honda?152.263 unit. So…jika dikalkukasi maka Vixion unggul?865 unit. Hhhmm…ketat banget cak….

Last…walau unggul dan masih menjadi raja sport, Yamaha harus melakukan sesuatu agar tekanan yang sama tidak terjadi ditahun ini. Karena diakui atau tidak Honda sudah melakukan tugasnya dengan sangat baik dalam mengejar posisi lawan. Dibandingkan tahun sebelumnya gapnya termasuk tipis banget. Untunglah….YIMM sadar betul dan indikasi cukup kuat mereka akan mengeluarkan new Vixion facelift yang diduga mengusung kode project BK8. Kita tunggu saja gebrakan Yamaha dalam menahan tekanan rival mereka. Seru ki……(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!