iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…..mungkin sampeyan terkejut dengan desain themes baru warung ini. Kesalahan IWB tanpa pengumuman moro-moro brojol. Ada yang protes….merasa kurang nyaman, dianggap seperti kehilangan identitas serta komen negatif yang menuntut agar themes yang lama dikembalikan. Namun tidak sedikit juga yang memberikan apresiasi karena merasa lebih gampang mencari kategori yang diinginkan. Semua proses ini jujur cukup melelahkan karena IWB dan tim butuh berminggu-minggu untuk menyiapkan semuanya dengan satu tujuan yakni ingin memuaskan pembaca yang mampir ke warung ini. Pertanyaannya…kenapa themes harus diganti ???

Mungkin sampeyan heran kenapa IWB harus mengganti themes yang sudah begitu familiar dan menjadi ciri khas IWB. Sebab sejak pertama ngeblog Iwanbanaran kental dengan themes “Regulus”. Menunya simpel sesimpel kekuatan fiturnya. Tidak heran banyak Blogger newbie yang terinspirasi untuk menggunakan themes yang sama dengan IWB. Sayang seiring perjalanan waktu, developer dari themes tidak lagi mensupport produk mereka sejak hampir 3 tahun lalu….

Themes yang dirilis sekitar tahun 2007 ini dibiarkan terbegkalai. Banyak celah soal keamanan yang sangat lemah sehingga juraganwp?supporting IT IWB harus melakukan coding modifikasi agar themes tetap berjalan normal. Ibarat motor kangbro themes sudah seperti oprekan. Judule tidak standart dari pabrikan. Sebab kalau standart wis ora ngatasi. Untuk membuatnya berjalan normal programmer harus memberikan knalpot racing, bore up engine dan tindakan lainnya. Namun ternyata tetap tidak sempurna….

iklan iwb

Butuh extra effort cak. Tercatat hampir 1 tahun yang lalu IWB sudah disarankan untuk mengganti themes guna menghindari error sewaktu-waktu ketika pihak wordpress terus meningkatkan sistem operasi mereka. tapi IWB masih keukeuh karena jujur cukup takut kehilangan identitas. Lha piye cak…sejak dari “orok” warung ini dibangun sudah menggunakan regulus. Alasan itulah yang akhirnya membuat kerja IWB makin berat. Contohnya….

“Dengan themes baru gambar resolusi tinggi bisa dilampirkan dengan aman….”

IWB harus melakukan resize gambar secara manual ketika upload foto sebab themes tidak serta merta otomatis menyesuaikan. Begitu juga ketika melampirkan video IWB harus melakukan editing html sehingga cukup rumit serta menguras tenaga. Beberapa alasan lain adalah sistem operasi yang makin tidak mampu mengikuti perkembangan update yang diberikan oleh wordpress. Dan yang paling fatal adalah themes tidak mendukung mobile view. IWB harus mengandalkan jetpack plug in yang sebenarnya tidak bisa berjalan secara optimal….

Oleh karena itu “nawaitu” niat ingsun IWB bertekad meninggalkan themes regulus sejak kemarin. Uji coba dengan menggunakan themes terbaru. Walau biaya yang harus dikeluarkan tidak sedikit serta menguras tenaga dan pikiran….pada akhirnya juga semua demi kemajuan warung ini serta kenyamanan para pembaca yang selalu setia mendukung IWB. Mungkin pada perjalanannya kita akan merasa ganjil, kurang sreg ataupun merasa ribet akibat layout new thems. IWB minta maaf jika masih belum sempurna. Tapi proses penyempurnaan terus akan berjalan….

Last….sebenarnya themes ini lebih user friendly serta jauh lebih lengkap dibandingkan dengan themes regulus yang dibuat hampir 10 tahun yang lalu. Contohnya adalah hadirnya fitur sign in (paling atas menu bar) yang memungkinkan sampeyan komen tanpa perlu memasukkan email kembali (ketika sudah registrasi). Selain itu perkategori bisa dipilah-pilah yang membuat proses searching jauh lebih cepat. Suatu hal yang tidak bisa IWB lakukan pada Regulus. Akhir kata maturnuwun sudah selalu setia mendukung iwanbanaran apapun kondisinya. Yang jelas themes baru ini akan terus IWB sempurnakan supaya makin nyaman dan membuat sampeyan betah nongkrong diwarung ini. Salam juozzz gandooozzz sampe bleddoossss….(iwb)

157 COMMENTS

  1. Pertama kaget, bagus sederhana, tinggal kitanya aja yg adaptasi.

    Oiya lek itu aplikasi iwb juga diupdate dong tambahin fitur komentar.
    Semoga dibaca dan ditindak lanjuti hehehee

  2. halah,,,arep komen dadak nyang ngisor sik. nek komen 300 rempong banget dadak ndlosor mengisor sik

    #efekUcMiniBrowser

  3. fitur Artikel sebelumnya—selanjutnya kok gak ketemu yak?
    Mosok hrs balik Home klo mau baca next artikel?

  4. Lebih rapi ini, cuma kolom leave a reply nya di tempatkan diatas komentar lebih baik kayaknya drpd memaksakan baca semua komentar baru nulis

  5. Gampang kok lek iwb, saya juga web full stack programmer. Kalo menurut saya lebih baik lek iwb mempertahankan user experience seperti yg dulu, tapi dengan theme baru. Seperti fb, dmn user interface mereka tetep sama tapi teknologi theme mereka baru. Ane yakin developer lek iwb bisa melakukannya. Karna menurut ane sama seperti yg lain, warung ini menjadi lebih rumit tidak semudah dan sesimpel dulu.

  6. imho identitas iwb sesungguhnya ada pada pergolakan antara fanshonda dan fansyamaha yg tak berkesudahan
    mungkin sesekali fy merasa menang,
    tapi skalinya liat kiri kanan ada space banner ads yg dikontrak penguasa MS
    mreka ga bisa berbuat banyak

  7. hmmm. . .bagus rumah sampean saiki lek, jdi lebih fresh, lupakan tampilan lama yg brkesan “kumuh” akibat sarang ng bc fb. .
    klo blh ane usul ada gambar brgeraknya d home donk lek, sperti roda bergerak, palagi d tmbah pict girl brgerak, hmmm
    mari konco sedulur, tuan rumah wis mnyedia keun rumah’y utk qt brtamu, jdilah tamu yg baik, ojo mngotori ruang tamu dgn bc’an gak jelas yg brnuansa hate speech. .
    but, tuan rumah jg wajib mnyambut tamu dgn baik, agar tamu nyaman & ga kapok brkunjung lg. . . ocreee salam xtraaa josss gandosss oplosan

  8. Tak kira blog error.. Soale sg bagian paling atas isine berita wis lawas.. Eh jebule ganti tampilan 😀

  9. Oke-oke aja kok, biar beda dengan blog lain dan gak pasaran tampilannya, meskipun isinya jauh lebih penting. Saya YES!!!

  10. Mantapz jiwa, design blogx minimalis n simple,,
    Tp, klo pake opra mini versi beta judul artikel kettup dgn tampilan sign in, join, warna item cak, ki piye jal, coba di oprek dkit cak biar makin joz . wis ngono ae

  11. Kalo dibuka lewat opera mini tampilannya jadi kurang enak lek iwb. Tapi kalo dibuka lewat uc browser jadi makin bagus tampilannya. Ya ada plus minusnya lek. Hehehe. Tapi tetep baca tiap hari, sumber info otomotif paling enak dibaca

  12. Tampilan dari UC mirip buka kompas.com btw berubah lebih baik apa salahnya yg penting nyaman digunakan jangan tar berubah jd kaya OLX yg banyak komplain sampe forum kaskus pun ngebahas

  13. Saya buka blog penjenengan….WOWWWW!!! BERUBAH…Mantap…sampai sy kaget!!! Wah ini perubahan yang sangat BAGUS PakBos dan uenak dilihat serta sip tenan…sy dukung banget dan super support. Salam juos gandozzz PakBos.

  14. saya yakin kebanyakan reader bang iwan pake hp bacanya, nah kl bukanya pake mini opera judul yg paling atas pasti ketutup, bang..

  15. Kang, untuk theme yg baru ini kalo di buka di mobile kok terasa berat ya?. Tapi gpp lah. Tingkatin lagi kang untuk kenyamanan semua #Mantap_Soul

Comments are closed.