iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…..mungkin sampeyan terkejut dengan desain themes baru warung ini. Kesalahan IWB tanpa pengumuman moro-moro brojol. Ada yang protes….merasa kurang nyaman, dianggap seperti kehilangan identitas serta komen negatif yang menuntut agar themes yang lama dikembalikan. Namun tidak sedikit juga yang memberikan apresiasi karena merasa lebih gampang mencari kategori yang diinginkan. Semua proses ini jujur cukup melelahkan karena IWB dan tim butuh berminggu-minggu untuk menyiapkan semuanya dengan satu tujuan yakni ingin memuaskan pembaca yang mampir ke warung ini. Pertanyaannya…kenapa themes harus diganti ???

Mungkin sampeyan heran kenapa IWB harus mengganti themes yang sudah begitu familiar dan menjadi ciri khas IWB. Sebab sejak pertama ngeblog Iwanbanaran kental dengan themes “Regulus”. Menunya simpel sesimpel kekuatan fiturnya. Tidak heran banyak Blogger newbie yang terinspirasi untuk menggunakan themes yang sama dengan IWB. Sayang seiring perjalanan waktu, developer dari themes tidak lagi mensupport produk mereka sejak hampir 3 tahun lalu….

Themes yang dirilis sekitar tahun 2007 ini dibiarkan terbegkalai. Banyak celah soal keamanan yang sangat lemah sehingga juraganwp supporting IT IWB harus melakukan coding modifikasi agar themes tetap berjalan normal. Ibarat motor kangbro themes sudah seperti oprekan. Judule tidak standart dari pabrikan. Sebab kalau standart wis ora ngatasi. Untuk membuatnya berjalan normal programmer harus memberikan knalpot racing, bore up engine dan tindakan lainnya. Namun ternyata tetap tidak sempurna….

iklan iwb

Butuh extra effort cak. Tercatat hampir 1 tahun yang lalu IWB sudah disarankan untuk mengganti themes guna menghindari error sewaktu-waktu ketika pihak wordpress terus meningkatkan sistem operasi mereka. tapi IWB masih keukeuh karena jujur cukup takut kehilangan identitas. Lha piye cak…sejak dari “orok” warung ini dibangun sudah menggunakan regulus. Alasan itulah yang akhirnya membuat kerja IWB makin berat. Contohnya….

“Dengan themes baru gambar resolusi tinggi bisa dilampirkan dengan aman….”

IWB harus melakukan resize gambar secara manual ketika upload foto sebab themes tidak serta merta otomatis menyesuaikan. Begitu juga ketika melampirkan video IWB harus melakukan editing html sehingga cukup rumit serta menguras tenaga. Beberapa alasan lain adalah sistem operasi yang makin tidak mampu mengikuti perkembangan update yang diberikan oleh wordpress. Dan yang paling fatal adalah themes tidak mendukung mobile view. IWB harus mengandalkan jetpack plug in yang sebenarnya tidak bisa berjalan secara optimal….

Oleh karena itu “nawaitu” niat ingsun IWB bertekad meninggalkan themes regulus sejak kemarin. Uji coba dengan menggunakan themes terbaru. Walau biaya yang harus dikeluarkan tidak sedikit serta menguras tenaga dan pikiran….pada akhirnya juga semua demi kemajuan warung ini serta kenyamanan para pembaca yang selalu setia mendukung IWB. Mungkin pada perjalanannya kita akan merasa ganjil, kurang sreg ataupun merasa ribet akibat layout new thems. IWB minta maaf jika masih belum sempurna. Tapi proses penyempurnaan terus akan berjalan….

Last….sebenarnya themes ini lebih user friendly serta jauh lebih lengkap dibandingkan dengan themes regulus yang dibuat hampir 10 tahun yang lalu. Contohnya adalah hadirnya fitur sign in (paling atas menu bar) yang memungkinkan sampeyan komen tanpa perlu memasukkan email kembali (ketika sudah registrasi). Selain itu perkategori bisa dipilah-pilah yang membuat proses searching jauh lebih cepat. Suatu hal yang tidak bisa IWB lakukan pada Regulus. Akhir kata maturnuwun sudah selalu setia mendukung iwanbanaran apapun kondisinya. Yang jelas themes baru ini akan terus IWB sempurnakan supaya makin nyaman dan membuat sampeyan betah nongkrong diwarung ini. Salam juozzz gandooozzz sampe bleddoossss….(iwb)

iklan iwb
Previous articleMega gallery (High res) : Ducati rilis Motogp team 2017…..Jorge Lorenzo terkejut dengan gear 5-6 mesin Desmo !!. Wahh…
Next articleKTM rilis RC390 MY2017….selamat tinggal knalpot underbelly !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!