iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Sumringah kangbro….Jorge Lorenzo terlihat sangat gembira ketika peluncuran new Motogp team 2017 di Bologna Italia. Pembalap Yamaha yang kini pindah ke Ducati tersebut antusias dan pede menyongsong musim 2017. Alasannya satu…..Ducati ternyata merupakan motor kencang dengan kestabilan sasis sangat bagus. Hal ini diungkapkan doi disela peluncuran Motogp Ducati team. Waaaah…jadi penasaran. Seperti apa sih Ducati dimata Jorge ??….

Ducati Corse meluncurkan tim Motogp musim ini. Mengandalkan pembalap terbaik Jorge Lorenzo serta Andrea Dovizioso…secara umum desain fairing sudah berubah. Ora ono sayapnya maneh cak….winglet bersih dari muka Ducati GP16. Sirip bak ikan lele dilengserkan. Tapiiii….nahh ini yang menarik cak…

Kalau sampeyan intip dibagian fairing dekat windshield akan kita temui sebuah shape melengkung keluar layaknya winglet. Namun beda dengan versi 2016….pada versi 2017, tonjolan terkesan malu-malu kucing alias takut-takut. Secara kalau terlalu nongol bisa disampluk Dorna kangbro. Peraturan baru soalnya mengatur masalah ini….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Tapi dari sekian suguhan, IWB cukup tertarik dengan penuturan Jorge Lorenzo perihal mesin Ducati. Maklum cak…tahun kemarin doi masih terikat kontrak dengan Yamaha sehingga bibir dikunci nggak boleh bicara. Baru setelah kontrak berakhir, masuk 2017 ini Lorenzopun akhirnya memberikan impresinya saat jajal Ducati dengan acungan jempol tanda puas tenan. Wihhh….

Aku langsung tersenyum dari balik helm. Sangat sulit dipercaya. Impressi pertama sangat penting dan luar biasa. Ducati memiliki raungan suara dan power yang berbeda. Begitu pula sasis termasuk swing arm, aerodinamika…semuanya berbeda. Aku butuh beberapa putaran untuk betul-betul memahami dimana aku saat itu.…”serunya Jorge. Terus gimana soal ledakan tenaga??….

“Kencang sangat bertenaga walau pada gear 5-6 sekalipun. Aku gembira dan langsung tersenyum….sulit dipercaya. Dengan motor ini (Ducati) tenaganya jauh lebih besar khususnya kita rasakan saat melibas lintasan lurus. Kestabilannya juga mencengangkan. Kita akan tetap pertahankan DNA ini yakni presisi, fokus, lembut dan kencang saat diitikungan bersama Ducati...” tutup Lorenzo….

Last….dari penuturan Lorenzo bisa kita simpulkan Ducati sepertinya memang jauh lebih mantap dibandingkan masa lalu kangbro. Ditangan Gigi D’llna, Ducati telah menjelma menjadi motor yang bertenaga, stabil serta gampang dikendarai. Tentu kondisi tersebut bagus untuk Lorenzo. Kita tunggu saja kiprah sang spaniard diatas mesin Italia. Btw…berikut mega gallery new Ducati GP16 MY2017 yang akan dikendarai Jorge. Kualitas High res juga ki cak…bisa buat wallpaper Kompuer. So……jangan kaget kalo loadingnya berat karena pergambar sekitar 2MB. Motogp 2017??. Hasyemm ora sabar cakkkk……(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!