iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….siapa sih yang nggak demen kalau tunggangan kita tampil beda. Walau kadang dana yang dibutuhkan tidak masuk logika alias bikin tepuk bathuk. Tapi ora masalah….namanya wae passion…hasrat dan kepuasan. Seperti yang dilakukan kang Yuni Kiswanto yang rela merogoh kocek dalam untuk mengganti swing arm bawaan new CBR150R dengan model single side yang biasa disebut Pro Arm. Nyomot komponen limbah moge Honda RVF400….biaya totalnya bikin mules kuadrat euy…..

Kang Yuni mungkin bukanlah tipe biker yang ingin merombak total desain bawaan pabrikan. Namun doi konsen pada beberapa komponen seperti swing arm serta shockbraker depan. Oleh karena itu, part bawaan pabrikan dilengserkan dengan komponen limbah moge agar durabality terjamin. Oleh karena itu doi mencari lengan ayun yang secara visual eye catching dan menarik perhatian. Cita-citapun terkabul….

iklan iwb

Mendapatkan limbah moge milik Honda RVF400…..doi pun berusaha keras memasang komponen tersebut pada CBR150R kesayangan. Selain lengan ayun, suspensi depan menjadi target yang harus diganti. Menemukan USD milik Suzuki GSX600…..project tidak mudah. “Komponen mono arm punya Honda RVF 400 mz. Terus suspensi up side down milik Suzuki GSX600….

Lalu pelek depan punya CB600 komplit….underground cuma CNC. Ban depan saya ganti menjadi ukuran 120 dan belakang 160. Pengerjaan lebih kurang 2 bulan. Kaki jadi lebih antep..”serunya ke IWB. Wihhhh….nggak nyangka yo pakde, modifikasi minimalis namun komponen kelas maksimal. Jebule Pengerjaan juga lumayan lama. Eh….kuwi gimana soal mesin?. Apakah ada ubahan?. Dan gimana larinya secara ban sudah naik 2-3 tingkat??…

“Tes gigi 5 masih 130 km/jam gas belum habis..“seru biker berdomisili di Bantul Poncosari Sambeng 1 tersebut. Waaahh….masih kenceng juga. Hasilnya emang langsung beda kangbro, Bentuk fisik new CBR150 jauh lebih keren dan padat. Feel-nya menjadi big bike look. Sekarang soal biaya. Nahhhh….piro ki enteke (habisnya) ngubek-ngubek sang CiBi seperti digambar terlampir….

Secara total habis sekitar 30 jutaan…”tutur kang Yuni. Ediannn njaran cicak bin kadal gudel anak kebo tenan 😯 . Byuh-byuh….habisnya bikin lutut gemetar pakde. Sudah dapat Cibi150 satu lagi tuh. Namun itulah hobby cak. Passion kuwi mau lho judule. Kalau sudah seneng, dana berapapun akan ditabrak. APalagi jika tampilan langsung mendapatkan perhatian dari para pengguna lain. So…salut buat kang Yuni atas modifikasinya, juozzz gandozzz khususnya Pro Arm-nya bikin ganteng euy…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!