iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….cukup terkejut saat IWB mendapatkan info susulan dari pembaca yakni bro Angga Deswan tentang laka lantas yang ternyata melibatkan 5 motor sekaligus yakni SupraX125, X-Ride, Mio J, NMax 155 dan Ninja 250 FI. Sebuah informasi yang menguak identitas rider penunggang Ninja 25 FI yang ternyata masih SMP. Ediannn….

Kronologis sendiri masih simpang siur. Ada yang mengatakan Ninja 250 FI nyalip pada kecepatan tinggi dan?ada NMax dari arah berlawanan sehingga tabrakan tidak bisa dihindari. Namun….ada yang juga yang mengatakan Ninja nabrak motor yang nyebrang keluar pom bensin. Entahlah….

iklan iwb

Yang jelas, laka lantas tersebut membuat salah satu korban meninggal dunia yakni Zulvanni Asiva Mahasiswi (mahasiswi magister psikologi profesi UII) yang merupakan pengendara Supra 125 dan tidak mampu bertahan akibat benturan ekstrim. Sementara lainnya mengalami cedera cukup parah dan masih dalam perawatan medis. Yang mengejutkan kangbro….

Pengendara Ninja 250FI ternyata seorang siswa SMP dengan inisial DFN saat ini kondisi kritis di rumah sakit Dr. Sardjito. Konfirmasi ini datang dari kang Angga yang mendapatkan info sahih perihal kecelakaan. “Salam lek Iwan, kenalin aku Angga lek. Dari artikel kecelakaan Ninja aku coba tanya ama temen yang kebetulan domisili di Jogja, dia tunjukkan kronologi nya dari IG….

” Dan yang bikin kaget, ridernya Ninja 250 ternyata masih anak SMP di bawah umur yang mau ngerayain ulang tahun nya, jan tobat njaran rasane.?Peran orang tua sangat penting disini, mereka bisa memberi materi tapi tidak memikirkan faktor safety untuk anak-anaknya. Semoga kita selalu dalam lindungan allah SWT, amin..“seru doi. Amin YRA….

Jelas ini adalah sebuah tamparan untuk kita semua khususnya para orang tua. Anak SMP dibekali mesin dengan tenaga besar….iki piye jal. Padahal diusia yang belum cukup umur tersebut, secara psikologis doi rapuh untuk mendapatkan tekanan. Kontrol emosi minim dan lemahnya kalkulasi. Sopo yang salah ??…

Orang tuanya cak…..wong tuwane, bapak karo simbok e. Lha piye…dengan usia yang masih dibawah 17 tahun….sudah dibelikan motor dengan tenaga diatas 30HP. Jika sayang sama anak, tidak harus kita membelikan sesuatu yang malah membahayakan jiwa. Apalagi motor 250cc sangat gampang meraih speed 140 km/jam hanya dengan gigi 3. Piye ora nyawa diujung tanduk….

Last….IWB berharap, kejadian kecelakaan di Yogyakarta menjadi bahan renungan untuk kita semua, baik biker…orang tua ataupun seluruh unsur yang berhubungan dengan safety. Sekali lagi jangan pernah remehkan speed…dicatet cak, lek perlu ditempel nang bathuk. Karena sekalinya kita meremehkan…nyawalah taruhannya. Semoga seluruh korban yang saat ini masih kritis segera diberi kesembuhan dan korban meninggal diterima disisinya. Amin YRA……(iwb)

207 COMMENTS

    • Semoga seluruh korban yang saat ini masih kritis segera diberi kesembuhan dan korban meninggal diterima disisinya.. aamiin..

      Foto2 motor korban yang lain ga ada mas IWB?? kayak supra /X-RIDE??
      di ARIPITSTOP.com mah ada yang X-RIDE doang…

      • Gak gitu mas.. anaknya udah kembali pada Yang Mahakuasa. Mohon dimaafkan segala salahnya. Dan tolong jangan dihujat lagi. Nuwun

    • jangan lupablek..bisa jadi ini juga efek sinetron Anak Jahanam itu karena anak anak usia segitu banyak yg suka nonton sinetron itu.. ( menyimak dari obrolan bocah bocah itu kalo lagi ngumpul..) tau sendirilah anak usia segitu suka niru kelakuan idolanya .. tapi emosi belum biaa mengontrol.. kombinasi motor tenaga besar + emosi rider yg belum stabil.turun ke jalan umum jadilah mesin pembunuh.. KPI kemana sinetron kaya gitu lolos tayang di prime time.. isinya juga cuma kebut kebutan sama berantem..heran gue apa fungsi KPI

      • Kenapa jadi KPI sama sinetron yang disalahkan?? Kenapa gak pabrikan yang bikin iklan ngebut dijalan yang disalahkan?? Soalnya semua iklan motor pasti kebut2an(kecuali mbit)

        Yang perlu dipertanyakan adalah orang tuanya, kenapa dikasih ijin bawa itu motor. Udah jelas masih anak SMP, kalau emang mau beliin ya kalau jalan2 dianterin pakai itu motor. Jangan dilepas sendiri.

        Yang perlu digaris bawahi, ini musibah. Gak ada yang pengen ini terjadi. Jadi gak perlu menyalahkan pihak manapun. Apalagi nyalahin KPI sama sinetron,

        Anda paham?

        • emangnya kau kira sinetron gak ada pengaruhnya.. buat anak anak seusia itu punya kecenderungan meniru ..,termasuk apa yg ditonton. kalo tontonannya saja sinetron kebut kebutan berantem gank gank an efeknya lebih dr lihat iklan yg cuma sebentar ( meskipun jg bisa berpengaruh)

          benar orang tua salah memberi motor dgn power besar pada anak yg masih belia. tapi apa orang tua yg berinisiatif memberikan motor..apa tidak mungkin justru anaknya yg minta dibelikan bahkan ( terkadang sampai maksa ) .

          belum lagi itu masih dibawah umur yg kemungkinan gak punya SIM .

          Dan satu lagi.. sinetron AJ ini juga dijadikan media iklan oleh ATPM ..artinya sinetron ini sama seperti iklan dengan durasi panjang drpd TVC iklan resminya… dan diakui ada peningkatan penjualan karena efek sinetron ini ..seperti pernah ditulis IWB di blog ini

        • Sorry bro jaman gua smp dulu gua dibeliin bebek aja udah mewah bgt. Itupun pakenya gak boleh sembarangan. Kalo mau make harus didampingin kakak atau bapak. Perginya cuma boleh maksimal radius 2 km. Itu 9 tahun yg lalu. Dan jaman segitu sinetro macem anak jalanan jg blm ada.

          Jd kalo ente blg gak ada yg mesti disalahin ente salah. Gua skrg jg naik motorsport, tp karena dididik keras dan tegas akhirnya gua bisa jaga emosi hasrat pingin ngebut di jalan. Karena apa? Karena dididik untuk jd benar. Karena orang tua gua perhatian ama gua sehingga dia gak mau anaknya celaka konyol di jalan.

          Anak jaman skrg? Banyakan ngerengek minta dibeliin motorsport. Ortunya mikir daripada kupingnya begah denger si anak ngerengek2 mending beliin aja sekalian. Sayang anak tp gak sayang nyawa. Dan diperparah tontonannya gak beres. Harusnya kalo ente jeli ente bisa liat bedanya gaya hidup dan emosi anak generasi Si Komo sama anak generasi Si Boy.

        • orang goblok nih yg ngomong kpi dan sinetron gak boleh disalahin. masih ingat gak berita akibat acara smackdown yg pernah tayang di lativi? goblok bgt ni org tayangan gk boleh disalahin

        • betul mas bro. kenapa merembet sampai KPI nih.. memang anak smp tersebut dari salahsatu smp paling favorit di kota jogja. dan kebetulan disana banyak orang tua yang rata-rata ber uang lebih. jaman saya di smp tersebut (DFN adek kelas jauh) teman-teman saya saja sudah diberikan motor sport bahkan ada yg di beri mobil.

        • jelas and kata yg pas kn cuman karna klo gk ada yg di liat dari bocah tersebut maka dia gk akan make motor gituan, and yg gampang di liat bocah di indonesia kn cuman tv acara2 yg blum boleh di tonton buat bocah ya kudu di buat woww ranting tinggi peminat banyak ya gtu deh

        • Ente yg blm sehat. Musibah klo udh hrs terjadi ya tak bs dhindari. Tp kwajiban manusia utk mencegah or at least minimalisir terjadinya musibah/laka spt itu. Anggapannya serba “udah.. namanya musibah”. Klo pngalaman idup ente matang, lihat akar prmasalahan… Itu jelas bukan musibah tp kelalaian dri rider ingusan & ortunya. Yg tewas mahswi magister lg… Prjuangan fisik-materi & moril ortu korban tsb dg cita2nya — musibah… Prluas lg lingkungn prgaulan, Dik, br trbuka wawasannya.

      • Saya kebetulan kakelnya dofan, dan dofan tidak suka sinetron dia anak yang pintar dia juga ketua panitia salah satu acara besar disekolah

    • Bukan manas manasin, kalo emang terbukti orang tua melakukan pembiaran dan kelalaian, harus dipidana.

      Terlepas dari takdir, mereka juga harus bertanggung jawab kepada semua korban, apalagi ampe ada yang meninggal, mahasiswi, gak tau apa apa, tau tau diseruduk sama alay baj*ngan.

      Cabut hak si alay untuk mendapatkan sim, pidanakan orang tua nya, kemudian blow up di media sebagai shock teraphy dan pembelajaran buat yang lain.

      • Setujuu!!!
        Biar jadi pembelajaran buat semua, ngga asal bisa beliin barang mahal aja ga mikirin efek sampingnya

      • Setuju nih, nambahin yo lik moga kalau regulasi SIM C berjenjang sudah berlaku, untuk SIM C1 dan diatasnya punya pembatasan umur yg lebih tua dari SIM C reguler. Aku gak pengin melihat Indonesia dilalui moge yg dikendarai alay naudzubillah. Untuk pengguna SIM C1 dst harusanya bukan cuma helm yang wajib tapi gloves, boots, dan jaket berprotektor juga wajib, mengingat power motor yg juga tambah gede. Paling sedih lihat alay naik ninja pakai sandal swallow

    • mereka itu belum bisa berkendara yg bertanggung jawab..cuma modal berani + nekad .tapi gak mikir resiko yg bisa terjadi di jalan

  1. Walah seh SMP wes numpak ninja250, aku numpak motor wae kelas 3 SMP akhir tur nganggo supra tahun 2000 100 cc. Ngilu tenan cak

  2. SALAHKAN KAWASAKI
    coba liat tvc terbaru dari ninja250F1 dan ninja mono.
    kenapa kok pakai artis/seleb anak jalanan??
    http://www.youtube.com/watch?v=Ck07xUCV2bQ
    apa pangsa pasar anak labil SMA dan kuliahan seperti itu cepat mengeruk untung?
    apa karena efek digdaya tanpa lawan & kaget honda melaunching motor 250cc pada CBR250RR, sehingga konsep TVC lebih kena jika membidik cabe2an seperti itu.

    mereka belum punya duit, ujung-nya merengek ke ortu buat dibelikan. sangat miris melihatnya.
    dan lebih miris lagi didukung oleh pabrikannya.

    • Yap. Betul. Perlu pembenahan manajemen tuh. Nggak nggenah. Motor bertenaga besar gitu memang pangsa pasarnya hanya terbatas bagi laki-laki umur 20 tahun ke atas.

      Kali ini mereka salah dalam menentukan pangsa pasar. Hanya karena kesusahan dalam memperluas sasaran pangsa pasarnya dan untuk mereguk laba lebih dari yang didapat kompetitornya, tapi mengabaikan dampak moralnya.

  3. Sampek keliatan pernya kang, itu kesukaan fbh yg suka bilang “mrotoli keluar per nya toeng toeng toeng”
    Siapa itu kang?

    Yo mesti seles honhon beroh, jawab kang webih

  4. Horang kayaa…
    Itu si entong nangis2 ga mau sekolah minta beliin ninja.
    Yasudah dibelikan saja walaupun kredit.
    Yg penting entong mau sekolah lagi.

    Skolah balap aja tong.

  5. Dan hal-hal seperti ini masih dan akan terus terjadi kang. Lemahnya hukum & kurangnya “akal sehat” yg dimiliki oleh sebagian masyarakat pengguna jalan. Kecelakaan fatal yg mengakibatkan korban jiwa tidak ada hukuman setimpal bagi pelakunya.

  6. orang tua nya yg patut di salahkan lek, apalagi kl itu bnr2 motor korban bkn mtr pinjam punya tmn, yg di proses polisi harus nya orang tua nya, anak kecil blm ckp umur sdh di bolehin bawa motor
    dari kpi jg harus melarang tayangan sinetron boy anak jahanam waktu sore hari, harus nya jam 12 malam

  7. dulu SMP cuma jalan kaki, ngeBM ato naik angkot…
    padahal temen2 dah pada bawa mio, jupiter gen 1, supra 110cc…
    turut berduka cita bwt para korban…

    • Gue sekolah wkt smp jalan kaki coy 4km blk blik….mo naek angkot gd duit…motor boro2 kbeli bpk ane cm petani…alhamdulillah sehat jln kaki terus????

  8. Cah bayi numpak motor alay mas Boy.. edukasi buruk dan nyata di negeri ini.. Dan ini terjadi di seluruh negeri.

  9. Lebay ah bang Ipul buat artikelnya sudah lumrah buat orang kayah nanggung manjain anak pakai motor, yang perlu dipenjarakan itu kedua orangtuanya

    • Buat pembelajaran semua,juga untuk orang kaya yg kaya banget hingga bingung ngurangin uangnya gmana ,pisss

  10. Numpake mesti ugal2an ala motovloger alay yg suka upload video kebut2an sok jagoan di jalan raya ke youtube ?

  11. Duh gusti paringana ekstasi, klo sdh kejadian gini siapa coba yg mau disalahkan? Semoga kluarga almarhum diiberi ketabahan dan yg msh dirawat di Rs smg lekas sembuh.
    Mari kita ambil hikmahnya. Sayangi anak, stop anak2 bermotor!

    (Buat sales/fengboi yg gapunya rasa kemanusiaan gausah komen.)

  12. Bukan hanya orang tua nya saja yg berperan penting disini. Skrg bnyk anak blm cukup umur merengek untuk dibelikan motor besar, karena efek shitnetron itu tuh.. you know lah shitnetron apa yg saya maksud.

  13. Sallah sinetron anak alay
    Tiap hari adegannya kebut2an di jalan umum dan brantem.
    Untung aja si boy udah mampus.
    Heran sama KPI kok bisa lolos ya sinetron kyak gitu,giliran doraemon (suzuka d pantai pkek bju renang d sensor) siapa yg nafsu

  14. Jakal itu padahal sempit ruas jalannya
    Saya pernah lewat sana
    Katanya banyak kampus disana, sehingga bnyak pula kosan, toko warung conter2 dll pasti rame orang lalulalang.

    • Betul bro…memang sempit untuk ukuran salip2an bis macam Baker (Giwangan-Kaliurang)..
      Gak selebar Ringroad…lagian kalo ujan aliran air mengalir ke aspal karena kontur jalan yg agak nanjak dikit…mulai Km 12 ke atas….baru nanjak.
      Pokoknya gak banget kalo sampe ngebut di Jakal km 10 keatas pada waktu ujan…ban kurang mencengkeram…beda di jalan lain yg flat macam Concad…atau Jakal Km 5 kebawah.

    • Mending mati to lek
      Isin e gak suwe
      Lek arek e sek urip
      Idiih
      Dia dulu yg nabrak mbak mbak aik supra sampek mati
      Di buly?
      Siapa yg tahan

  15. Kawasaki Ninja 250 FI dari arah Jogja menuju arah Kaliurang ( JAKAL KM 11-12 ) di sebutkan nyalip mobil, eh ada Yamaha NMAX yang berjalan di tengah mepet marka padahal jalan sepi ( info dari komentar instagram ) , sama-sama melaju kencang dan tabrakan tak terhindarkan.. ada motor dibelakang Yamaha NMAX yakni Yamaha X-Ride ( disebutkan mau menuju SPBU ) ada Juga Honda Supra X-125 dan Yamaha Mio J yang terlibat kecelakaan? jadi ini kecelakaan beruntun, cari data korban belum ketemu di media besar seperti tribun jogja dll

    sampai sekarang belum ketemu wujud Yamaha NMAX nya, total korban sendiri ada 5 orang, disebutkan satu meninggal.. bikers Kawasaki Ninja 250 FI luka parah

  16. Ini lah buktinya, moral atau akhlak atau karakter lebih penting dari otak, perut dan dompet.

    Memang itu teorinya, tapi jangan bilang teori itu impossible to be realized. Banyak buktinya.

Comments are closed.