iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….cukup terkejut saat IWB mendapatkan info susulan dari pembaca yakni bro Angga Deswan tentang laka lantas yang ternyata melibatkan 5 motor sekaligus yakni SupraX125, X-Ride, Mio J, NMax 155 dan Ninja 250 FI. Sebuah informasi yang menguak identitas rider penunggang Ninja 25 FI yang ternyata masih SMP. Ediannn….

Kronologis sendiri masih simpang siur. Ada yang mengatakan Ninja 250 FI nyalip pada kecepatan tinggi dan ada NMax dari arah berlawanan sehingga tabrakan tidak bisa dihindari. Namun….ada yang juga yang mengatakan Ninja nabrak motor yang nyebrang keluar pom bensin. Entahlah….

iklan iwb
iklan iwb

Yang jelas, laka lantas tersebut membuat salah satu korban meninggal dunia yakni Zulvanni Asiva Mahasiswi (mahasiswi magister psikologi profesi UII) yang merupakan pengendara Supra 125 dan tidak mampu bertahan akibat benturan ekstrim. Sementara lainnya mengalami cedera cukup parah dan masih dalam perawatan medis. Yang mengejutkan kangbro….

Pengendara Ninja 250FI ternyata seorang siswa SMP dengan inisial DFN saat ini kondisi kritis di rumah sakit Dr. Sardjito. Konfirmasi ini datang dari kang Angga yang mendapatkan info sahih perihal kecelakaan. “Salam lek Iwan, kenalin aku Angga lek. Dari artikel kecelakaan Ninja aku coba tanya ama temen yang kebetulan domisili di Jogja, dia tunjukkan kronologi nya dari IG….

” Dan yang bikin kaget, ridernya Ninja 250 ternyata masih anak SMP di bawah umur yang mau ngerayain ulang tahun nya, jan tobat njaran rasane. Peran orang tua sangat penting disini, mereka bisa memberi materi tapi tidak memikirkan faktor safety untuk anak-anaknya. Semoga kita selalu dalam lindungan allah SWT, amin..“seru doi. Amin YRA….

Jelas ini adalah sebuah tamparan untuk kita semua khususnya para orang tua. Anak SMP dibekali mesin dengan tenaga besar….iki piye jal. Padahal diusia yang belum cukup umur tersebut, secara psikologis doi rapuh untuk mendapatkan tekanan. Kontrol emosi minim dan lemahnya kalkulasi. Sopo yang salah ??…

Orang tuanya cak…..wong tuwane, bapak karo simbok e. Lha piye…dengan usia yang masih dibawah 17 tahun….sudah dibelikan motor dengan tenaga diatas 30HP. Jika sayang sama anak, tidak harus kita membelikan sesuatu yang malah membahayakan jiwa. Apalagi motor 250cc sangat gampang meraih speed 140 km/jam hanya dengan gigi 3. Piye ora nyawa diujung tanduk….

Last….IWB berharap, kejadian kecelakaan di Yogyakarta menjadi bahan renungan untuk kita semua, baik biker…orang tua ataupun seluruh unsur yang berhubungan dengan safety. Sekali lagi jangan pernah remehkan speed…dicatet cak, lek perlu ditempel nang bathuk. Karena sekalinya kita meremehkan…nyawalah taruhannya. Semoga seluruh korban yang saat ini masih kritis segera diberi kesembuhan dan korban meninggal diterima disisinya. Amin YRA……(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

207 COMMENTS

    • Semoga seluruh korban yang saat ini masih kritis segera diberi kesembuhan dan korban meninggal diterima disisinya.. aamiin..

      Foto2 motor korban yang lain ga ada mas IWB?? kayak supra /X-RIDE??
      di ARIPITSTOP.com mah ada yang X-RIDE doang…

      • Gak gitu mas.. anaknya udah kembali pada Yang Mahakuasa. Mohon dimaafkan segala salahnya. Dan tolong jangan dihujat lagi. Nuwun

    • jangan lupablek..bisa jadi ini juga efek sinetron Anak Jahanam itu karena anak anak usia segitu banyak yg suka nonton sinetron itu.. ( menyimak dari obrolan bocah bocah itu kalo lagi ngumpul..) tau sendirilah anak usia segitu suka niru kelakuan idolanya .. tapi emosi belum biaa mengontrol.. kombinasi motor tenaga besar + emosi rider yg belum stabil.turun ke jalan umum jadilah mesin pembunuh.. KPI kemana sinetron kaya gitu lolos tayang di prime time.. isinya juga cuma kebut kebutan sama berantem..heran gue apa fungsi KPI

      • Kenapa jadi KPI sama sinetron yang disalahkan?? Kenapa gak pabrikan yang bikin iklan ngebut dijalan yang disalahkan?? Soalnya semua iklan motor pasti kebut2an(kecuali mbit)

        Yang perlu dipertanyakan adalah orang tuanya, kenapa dikasih ijin bawa itu motor. Udah jelas masih anak SMP, kalau emang mau beliin ya kalau jalan2 dianterin pakai itu motor. Jangan dilepas sendiri.

        Yang perlu digaris bawahi, ini musibah. Gak ada yang pengen ini terjadi. Jadi gak perlu menyalahkan pihak manapun. Apalagi nyalahin KPI sama sinetron,

        Anda paham?

        • emangnya kau kira sinetron gak ada pengaruhnya.. buat anak anak seusia itu punya kecenderungan meniru ..,termasuk apa yg ditonton. kalo tontonannya saja sinetron kebut kebutan berantem gank gank an efeknya lebih dr lihat iklan yg cuma sebentar ( meskipun jg bisa berpengaruh)

          benar orang tua salah memberi motor dgn power besar pada anak yg masih belia. tapi apa orang tua yg berinisiatif memberikan motor..apa tidak mungkin justru anaknya yg minta dibelikan bahkan ( terkadang sampai maksa ) .

          belum lagi itu masih dibawah umur yg kemungkinan gak punya SIM .

          Dan satu lagi.. sinetron AJ ini juga dijadikan media iklan oleh ATPM ..artinya sinetron ini sama seperti iklan dengan durasi panjang drpd TVC iklan resminya… dan diakui ada peningkatan penjualan karena efek sinetron ini ..seperti pernah ditulis IWB di blog ini

        • Sorry bro jaman gua smp dulu gua dibeliin bebek aja udah mewah bgt. Itupun pakenya gak boleh sembarangan. Kalo mau make harus didampingin kakak atau bapak. Perginya cuma boleh maksimal radius 2 km. Itu 9 tahun yg lalu. Dan jaman segitu sinetro macem anak jalanan jg blm ada.

          Jd kalo ente blg gak ada yg mesti disalahin ente salah. Gua skrg jg naik motorsport, tp karena dididik keras dan tegas akhirnya gua bisa jaga emosi hasrat pingin ngebut di jalan. Karena apa? Karena dididik untuk jd benar. Karena orang tua gua perhatian ama gua sehingga dia gak mau anaknya celaka konyol di jalan.

          Anak jaman skrg? Banyakan ngerengek minta dibeliin motorsport. Ortunya mikir daripada kupingnya begah denger si anak ngerengek2 mending beliin aja sekalian. Sayang anak tp gak sayang nyawa. Dan diperparah tontonannya gak beres. Harusnya kalo ente jeli ente bisa liat bedanya gaya hidup dan emosi anak generasi Si Komo sama anak generasi Si Boy.

        • orang goblok nih yg ngomong kpi dan sinetron gak boleh disalahin. masih ingat gak berita akibat acara smackdown yg pernah tayang di lativi? goblok bgt ni org tayangan gk boleh disalahin

        • betul mas bro. kenapa merembet sampai KPI nih.. memang anak smp tersebut dari salahsatu smp paling favorit di kota jogja. dan kebetulan disana banyak orang tua yang rata-rata ber uang lebih. jaman saya di smp tersebut (DFN adek kelas jauh) teman-teman saya saja sudah diberikan motor sport bahkan ada yg di beri mobil.

        • jelas and kata yg pas kn cuman karna klo gk ada yg di liat dari bocah tersebut maka dia gk akan make motor gituan, and yg gampang di liat bocah di indonesia kn cuman tv acara2 yg blum boleh di tonton buat bocah ya kudu di buat woww ranting tinggi peminat banyak ya gtu deh

        • Ente yg blm sehat. Musibah klo udh hrs terjadi ya tak bs dhindari. Tp kwajiban manusia utk mencegah or at least minimalisir terjadinya musibah/laka spt itu. Anggapannya serba “udah.. namanya musibah”. Klo pngalaman idup ente matang, lihat akar prmasalahan… Itu jelas bukan musibah tp kelalaian dri rider ingusan & ortunya. Yg tewas mahswi magister lg… Prjuangan fisik-materi & moril ortu korban tsb dg cita2nya — musibah… Prluas lg lingkungn prgaulan, Dik, br trbuka wawasannya.

      • Saya kebetulan kakelnya dofan, dan dofan tidak suka sinetron dia anak yang pintar dia juga ketua panitia salah satu acara besar disekolah

    • Bukan manas manasin, kalo emang terbukti orang tua melakukan pembiaran dan kelalaian, harus dipidana.

      Terlepas dari takdir, mereka juga harus bertanggung jawab kepada semua korban, apalagi ampe ada yang meninggal, mahasiswi, gak tau apa apa, tau tau diseruduk sama alay baj*ngan.

      Cabut hak si alay untuk mendapatkan sim, pidanakan orang tua nya, kemudian blow up di media sebagai shock teraphy dan pembelajaran buat yang lain.

      • Setuju nih, nambahin yo lik moga kalau regulasi SIM C berjenjang sudah berlaku, untuk SIM C1 dan diatasnya punya pembatasan umur yg lebih tua dari SIM C reguler. Aku gak pengin melihat Indonesia dilalui moge yg dikendarai alay naudzubillah. Untuk pengguna SIM C1 dst harusanya bukan cuma helm yang wajib tapi gloves, boots, dan jaket berprotektor juga wajib, mengingat power motor yg juga tambah gede. Paling sedih lihat alay naik ninja pakai sandal swallow

    • mereka itu belum bisa berkendara yg bertanggung jawab..cuma modal berani + nekad .tapi gak mikir resiko yg bisa terjadi di jalan

  1. Walah seh SMP wes numpak ninja250, aku numpak motor wae kelas 3 SMP akhir tur nganggo supra tahun 2000 100 cc. Ngilu tenan cak

  2. SALAHKAN KAWASAKI
    coba liat tvc terbaru dari ninja250F1 dan ninja mono.
    kenapa kok pakai artis/seleb anak jalanan??
    http://www.youtube.com/watch?v=Ck07xUCV2bQ
    apa pangsa pasar anak labil SMA dan kuliahan seperti itu cepat mengeruk untung?
    apa karena efek digdaya tanpa lawan & kaget honda melaunching motor 250cc pada CBR250RR, sehingga konsep TVC lebih kena jika membidik cabe2an seperti itu.

    mereka belum punya duit, ujung-nya merengek ke ortu buat dibelikan. sangat miris melihatnya.
    dan lebih miris lagi didukung oleh pabrikannya.

    • Yap. Betul. Perlu pembenahan manajemen tuh. Nggak nggenah. Motor bertenaga besar gitu memang pangsa pasarnya hanya terbatas bagi laki-laki umur 20 tahun ke atas.

      Kali ini mereka salah dalam menentukan pangsa pasar. Hanya karena kesusahan dalam memperluas sasaran pangsa pasarnya dan untuk mereguk laba lebih dari yang didapat kompetitornya, tapi mengabaikan dampak moralnya.

  3. Sampek keliatan pernya kang, itu kesukaan fbh yg suka bilang “mrotoli keluar per nya toeng toeng toeng”
    Siapa itu kang?

    Yo mesti seles honhon beroh, jawab kang webih

  4. Horang kayaa…
    Itu si entong nangis2 ga mau sekolah minta beliin ninja.
    Yasudah dibelikan saja walaupun kredit.
    Yg penting entong mau sekolah lagi.

    Skolah balap aja tong.

  5. Dan hal-hal seperti ini masih dan akan terus terjadi kang. Lemahnya hukum & kurangnya “akal sehat” yg dimiliki oleh sebagian masyarakat pengguna jalan. Kecelakaan fatal yg mengakibatkan korban jiwa tidak ada hukuman setimpal bagi pelakunya.

  6. orang tua nya yg patut di salahkan lek, apalagi kl itu bnr2 motor korban bkn mtr pinjam punya tmn, yg di proses polisi harus nya orang tua nya, anak kecil blm ckp umur sdh di bolehin bawa motor
    dari kpi jg harus melarang tayangan sinetron boy anak jahanam waktu sore hari, harus nya jam 12 malam

  7. dulu SMP cuma jalan kaki, ngeBM ato naik angkot…
    padahal temen2 dah pada bawa mio, jupiter gen 1, supra 110cc…
    turut berduka cita bwt para korban…

    • Gue sekolah wkt smp jalan kaki coy 4km blk blik….mo naek angkot gd duit…motor boro2 kbeli bpk ane cm petani…alhamdulillah sehat jln kaki terus????

  8. Lebay ah bang Ipul buat artikelnya sudah lumrah buat orang kayah nanggung manjain anak pakai motor, yang perlu dipenjarakan itu kedua orangtuanya

  9. Duh gusti paringana ekstasi, klo sdh kejadian gini siapa coba yg mau disalahkan? Semoga kluarga almarhum diiberi ketabahan dan yg msh dirawat di Rs smg lekas sembuh.
    Mari kita ambil hikmahnya. Sayangi anak, stop anak2 bermotor!

    (Buat sales/fengboi yg gapunya rasa kemanusiaan gausah komen.)

  10. Bukan hanya orang tua nya saja yg berperan penting disini. Skrg bnyk anak blm cukup umur merengek untuk dibelikan motor besar, karena efek shitnetron itu tuh.. you know lah shitnetron apa yg saya maksud.

  11. Sallah sinetron anak alay
    Tiap hari adegannya kebut2an di jalan umum dan brantem.
    Untung aja si boy udah mampus.
    Heran sama KPI kok bisa lolos ya sinetron kyak gitu,giliran doraemon (suzuka d pantai pkek bju renang d sensor) siapa yg nafsu

  12. Jakal itu padahal sempit ruas jalannya
    Saya pernah lewat sana
    Katanya banyak kampus disana, sehingga bnyak pula kosan, toko warung conter2 dll pasti rame orang lalulalang.

    • Betul bro…memang sempit untuk ukuran salip2an bis macam Baker (Giwangan-Kaliurang)..
      Gak selebar Ringroad…lagian kalo ujan aliran air mengalir ke aspal karena kontur jalan yg agak nanjak dikit…mulai Km 12 ke atas….baru nanjak.
      Pokoknya gak banget kalo sampe ngebut di Jakal km 10 keatas pada waktu ujan…ban kurang mencengkeram…beda di jalan lain yg flat macam Concad…atau Jakal Km 5 kebawah.

    • Mending mati to lek
      Isin e gak suwe
      Lek arek e sek urip
      Idiih
      Dia dulu yg nabrak mbak mbak aik supra sampek mati
      Di buly?
      Siapa yg tahan

  13. Kawasaki Ninja 250 FI dari arah Jogja menuju arah Kaliurang ( JAKAL KM 11-12 ) di sebutkan nyalip mobil, eh ada Yamaha NMAX yang berjalan di tengah mepet marka padahal jalan sepi ( info dari komentar instagram ) , sama-sama melaju kencang dan tabrakan tak terhindarkan.. ada motor dibelakang Yamaha NMAX yakni Yamaha X-Ride ( disebutkan mau menuju SPBU ) ada Juga Honda Supra X-125 dan Yamaha Mio J yang terlibat kecelakaan… jadi ini kecelakaan beruntun, cari data korban belum ketemu di media besar seperti tribun jogja dll

    sampai sekarang belum ketemu wujud Yamaha NMAX nya, total korban sendiri ada 5 orang, disebutkan satu meninggal.. bikers Kawasaki Ninja 250 FI luka parah

  14. Ini lah buktinya, moral atau akhlak atau karakter lebih penting dari otak, perut dan dompet.

    Memang itu teorinya, tapi jangan bilang teori itu impossible to be realized. Banyak buktinya.

  15. ZULFANNI ASIVA
    In Memorium

    Oleh H. Fuad Nashori
    (Ketua Program Pascasarjana Fak Psikologi & ISB UII)

    Zulvanni Asiva, korban meninggal kecelakaan di depan SPBU Pedak Jakal Km 12, 15 Januari 2017 pukul 7.30 wib, insyaallah adalah syahidah. Mahasiswa Magister Psikologi Profesi UII ini baru menjalani pendidikan pasca selama 4 bulan. Ia baru pindah ke Yogya dari Medan setelah menyelesaikan pendidikan sarjana psikologi dari UMA. Dalam rentang pendidikannya di UII, ia telah menggoreskan sejumlah kenangan bagus. Semoga Alloh memberinya tempat terbaik di sisi-Nya.

    Proses meninggalnya Fanni -panggilannya- diceritakan oleh keluarga dan teman pihak yang terlibat kecelakaan, kalau boleh disebut pihak penabrak. Saat Fanni dan Popi keluar dari pom bensin di timur jalan kaliurang menuju arah selatan, tiba-tiba ada rombongan anak smp yang bergerak ke utara. Mereka berkendara sepeda motor sangat kencang dengan melewati sebuah atau beberapa mobil. Kecelakaan tak terhindarkan saat Fanni dan Popi yang naik bebek dengan membelok ke kiri/selatan dihantam oleh sepeda motor Ninja. Itu masih ditambah oleh beberapa sepeda motor yang ada di belakang DFN -nama siswa SMP yang saat ini sedang kritis di RS Sardjito- yang berkendara beriringan di belakang DFN. Keterangan ini disampaikan teman DFN yang terluka ringan.

    Pengendara Ninja, DFN, adalah anak smp yang sedang berulang tahun. Ia mengajak teman-temannya untuk merayakan ulang tahunnya. Penjelasan di atas disampaikan oleh Pak HR, paman DFN. Suasana riang sebenarnya mewarnai perjalanan mereka.

    Keterlibatan siswa SMP dalam kecelakaan tragis ini tampaknya harus menjadi perhatian semua pihak. Pihak polisi, orangtua dan sekolah harus sangat concern dengan masalah ini. Siswa SMP secara psikologis masih memiliki emosi yang belum stabil. Saat berada di jalan mereka termasuk kelompok yang rentan. Kemampuan emosi yang belum matang menjadikan mereka kesulitan ketika berada dalam suasana tegang. Karenanya, orangtua, polisi, dan guru untuk memberi edukasi adab dan pengetahuan berkendara di jalan raya. Secara teknis orangtua harus melarang mereka berkendaraan di jalan raya.

    Fanni sendiri adalah seorang pembelajar sejati. Di kelas, ia tampak cukup menonjol. Ia suka tersenyum, menanggapi, dan bertanya. “Anaknya kritis, atentif kalau di kelas,” ungkap Rumiani, M.Psi, Psikolog, pembimbing praktikumnya. Beberapa kali juga dia menemui saya di ruang pengelola. Lebih kurang sebulan lalu ia meminta saya untuk menjadi narasumber tentang kepemimpinan. Katanya, untuk tugas matkul Kepemimpinan Kenabian.

    Kesan saya, secara umum saya menangkap motivasi belajarnya yang sangat besar dalam dirinya.
    Hal ini dibenarkan oleh seorang dosen yang mengajar Fanni. “Sejak pertama kali saya mengenalnya, saya menyimpulkan Fanni mahasiswa luar biasa, paling menonjol di kelas. Hari selasa 10 Januari lalu adalah kuliah kami yg terakhir. Fanni giliran presentasi tentang sifat Nabi. Dia menyampaikan dengan semangat sekali,” ungkap Dr Faraz, dosen Mappro pada matkul Kepemimpinan Kenabian.

    Selain itu, sebagaimana disampaikan teman kosnya, setengah hari hari sebelumnya, ia sibuk menemani teman kosnya mencari oleh-oleh. Semalam sebelum meninggal, almarhumah mengembalikan semua utang-utangnya kepada teman-teman kosnya, sekalipun angka kecil sekitar lima ribuan, enam ribu dan angka kecil lain. Ini dapat ditafsirkan yang bersangkutan ingin jadi manusia baik dan membebaskan dari utang-utang yang bisa mengganggu kesuksesan di akhirat.

    Fanni adalah orang yang rajin berdakwah. “Beliau adalah salah satu relawan pengajar tpa di huntap di lereng merapi,” ungkap M Arif Rizki, M.Psi, seniornya yang sudan lama aktif di LDF Jafana FPSB UII. Dibatalkan oleh Arif, almarhumah memang punya motivasi untuk berbuat baik yg cukup tinggi. Almarhumah tidak punya motor, tapi beliau ternyata sering ngajar tpa di lereng merapi. Kemungkinan motor yang dipakai merupakan motor pinjaman.

    Berkaitan Fanni, penulis punya pengalaman subjektif kira-kira sebulan lalu. Sore itu, sekitar pukul 17, Fanni sedang berbicara sambil berdiri dengan seorang staf. Ketika saya melihatnya ia berbeda dibanding saat di kelas atau saat berpapasan. Saya melihat ia lebih jernih dan senyumnya lebih sejuk. Auranya sangat positif. Semoga ini isyarat kebersihan dirinya. Sekali lagi ini subjektif.
    Semoga dia termasuk syahidah, husnul khatimah. Wallahu a’lam bi ash-shawab.

  16. jenenge sayang anak, pek..
    koyo tonggone koncoku mbiyen.. due anak angkat siji.. di sayang banget. jaman kae anake njaluk kawasaki kaze.. lungo diler mbokne reti ninja. ninja wektu kuwi jik entes metu ning indonesia . langsung di tuku cash… di enggo seminggu anake tabrakan mati.. ninja seng remuk. di bangun meneh dadi apik karo mbokne kanggo kenang2an.. akhire di dol. mergo kelingan anake terus…

  17. sayang anak sayang anak
    sayang ama anak
    anak dibeliin motor gede
    biar ngguanteng kayak mas boy di sinetron (katanya)
    ngebut biar di bilang keren
    terus kecelakaan di jalan
    kalo nyawa dia sendiri yang ilang ga masalah, lah ini?
    ngilangin nyawa orang lain

    seperti yang dibilang orang:
    “Kalo lo mati, lo bakalan merasakan sakitnya. yang merasakan sakitnya adalah orang-orang lain
    Begitu juga kalo elo bego”

    sayang anak sayang anak
    orang tua imbisil

  18. knp yaas..

    acra anak jlnn ttp tayanh yg afegan tawuran blpn isine negatiff

    giliran film sy jmn dl.dragon ball..d black list kpi gk bisa tyang..

    kpi koplaaak bgt yaaa

    • Ini gara gara filem yg pemerannya uda mati masih d tayangin d tipi…
      Hasilnya kek begini
      Mendig anak yg masih smp ugal” biarin aja MATI
      Kasian yg meninggal, lg studi magister lakok d tabrak anak smp gak tau diri
      Ciuh
      Hina

  19. SMP??
    SMP??
    sumpah loe?
    Motornya uda jadi dua
    Moga badannya juga sigar dadi 2!!!!
    Ulang tahun d kei ninju 250
    Wong tuo edan
    Duit akeh utek gak onok
    Koyok FBH

  20. Aket smp wae aku ajaran pit motor lik, kui wae gae supra 98cc gone tonggo …

    Saikki numpak e pigson 8000rpm ngebul komstir oblak …

  21. Bocah SMP sekarang udah dikasih ijin naik motor 250cc, kelewatan bokap nyokapnya..
    Jaman gw SMP pergi pulang rumah sekolah @15 KM aja masih naik sepeda kayuh berkeranjang Demi Safety dan penegakan aturan berkendara yg baik dan benar sesuai aturan pemerintah..
    Enakan naik sepeda kayuh usia segitu, mau lo ngebut pakai sepeda kayuh juga gak ada yg protes selama lo lakuin dipinggiran jalan yg datar..

  22. masih smp udh bawa motorsport, ntar sma mulai nyoba frisek atau ngisep ……udah kebaca masa depannya

    “untung” ada kecelakaan….smoga introspeksi

  23. Harusnya orang tua nya ikut terjerat hukum, karena gak ngontrol anaknya. Biar orang tua lain gak berbuat hal serupa

  24. Satu hal lagi lek,selain anak2 dibawah umur,orang yang sudah sepuh(lanjut usia,)seringkali juga sembrono dijalanan.apalagi indra mereka juga sudah menurun kepekaannya.sehingga seringkali membayakan pengguna jalan yg lain.bagi brother2 semua yg pnya orangtua sepuh dan masih suka naik motor supaya diperhatikan

  25. hahahahaha

    moo jimoo saless jimoo tobaatt tenan lek WBehh
    yo isih ae BC kui begundal e
    hadeh mode confort sekelas matic? lha Rhompal 25 piye moo? karo mode confort e cebong kalah ko
    lha trus lebih lemot dari matic?

    ekekekek mikir cruuoott

  26. hahahaha

    para kaum garpu karat ko yo isih isoo BC lek WBeh padahal artikel kecelakaan
    wess jann tobat njaran njengaat lekk

    syyuu

  27. Jangankan anak kecil naek ninja, lah yang tuek aja blagu, nih di pasar doyong jatiuwung tangerang beberapa bulan lalu ngebut maen ambil jalan orang trus nyenggol bapa bapa bawa emak emak naek supra, untung cuma nyenggol tuh bapa bapa emak emak shock mpe teriak teriak ga jelas, jadah dah……tua itu pasti kalo dewasa itu pilihan my men, kalo lu milih jadi bocah ya kelakuan harus kek bocah di RUMAH!!!

    • Ya itulah kenapa. Logikanya… yang tua saja belum bisa jaga emosi dipegangi motor gede, apalagi BOCAH.

      Gak salah kok polisi itu, gak kurang-kurang lho mereka sosialisasi soal larangan bagi anak-anak buat ngendarain motor sendiri. Ya karena itu alasannya, belum bisa jaga emosi/ego.

  28. ikut berduka cita atas korban mahasiswi yg meninggal dalam insiden tsb.
    Terlepas dari itu.. semoga tidak banyak lagi anak2 alay dari orang2 tua alay yg tidak bisa mendidik anaknya dan berkurangnya acara cabe2an alay di televisi swasta nasional.

  29. Bapak e kr mbok e kudune sing dihukum gawe anak ping pitu lokur kudu tuku ninja kabeh trus kon nabrak e kuburan

  30. aku kok gregeten to lek karo wong tuwo seng ngono iku. mbesok lak enek maneh berita seng koyo ngene. gak pernah sadar.

  31. Iku anak SMP wes mateni uwong gede (Mahasiswa).. Wong tuwane opo ra pantes lak di tapuk ii Bakiyak?? Opo ora mikir lak anak ee nabrak iso marakne wong liyo mati ngunu.. Jan wong tuwo model sempaak..

  32. ada benernya bokap gw dulu gak beliin gw motor saat masih sekolah SMP/SMA,padahal motor temen2 gw cakep2

  33. Innalillahi wainna ilaihirajiun, semoga menjadi pembelajaran untuk kt semua!
    Sayang anak harus tp sayang yg bener bener “sayang”.
    Masih smp dibeliin motor 250cc?
    Mari kt sebagai orang tua bertanya pada hati dan diri kita masing2.
    Memang semua sudah kehendak TUHAN, Tapi bukankah manusia berkewajiban untuk berupaya?
    Buat korban luka semoga cepat diberi kesembuhan, buat korban meninggal semoga segala amal kebajikannya diterima dan diampuni segala kesalahan dan keluarga yg ditinggalkan diberi keikhlasan dan ketabahan.

  34. jadi kebayang masa smp dulu..dulu ke sekolah nungguin guru nebeng vespa, kalau guru lagi pas gak ngajar yaa paling naik angkot ongkos 100 perak jarak kira kira 15 km dari rumah ke sekolah

  35. Mau berkendara pakai kendaraan Bermotor mau motor CC kecil atau besar itu ada prosedurnya salah satunya WAJIB memliki SIM (Surat Izin Mengemudi) jadi mau pake Ninja FI atau Beat atau apalah yg namanya Kendaraan bermotor WAJIB PUNYA SIM dan Syarat memiliki SIM adalah Minimal Usia 17 tahun, Kenapa Minimal 17 tahun tanya saja ke yang buat Undang-undang sudah pasti ada alasan yang Pas dan Tepat.
    Jadi klo ada anak Usia dibawah 17 tahun menegendarai Sepeda Motor Pastinya tanpa SIM dan itu SALAHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH
    Bahkan yang usia sudah cukup saja tidak memiliki SIM itu salah apalagi tidak memiliki masih BOCAH……
    Orang tualah yang HARUS BIJAK>>>>>>>>

  36. nambahi

    bocah belum cukup umur dikasih motor ninjos ya gituu dah ngomong-ngomong itu kredit apa cash apa bekas ya??

  37. nambahi

    bocah belum cukup umur dikasih motor ninjos ya gituu dah ngomong-ngomong itu kredit apa cash apa bekas ya??

  38. emang ngk bisa sepenuh nya nyala n anak ,peran orang tua juga penting ,,pengalaman sendiri aja tangan kanan ni pengen nya gas gas gas aja kdang2 emang gk bisa di kendalikan ,tahan emosi sob di jalan raya walaupun emang sulit karna motor sport tarikan nya jozz ,,pribahasa jawa alon2 ae brow pokok e kelakon . tahan emosi jangan arogan

  39. Faktor kecelakaan
    80% krn manusia sendiri perilaku tdk aman
    18% krn kondisi tdk aman
    TAKDIR hanya menyumbang 2%
    Silahkan diresapi bgi yg pernah mengalami
    Faktor manusia penyumbang utama
    SALAM 1 ASPAL

  40. Anak usia segitu belum paham sama kalkulasi berkendara. Yg dia tau mungkin cepet sampe ngumpul sama temen2nya. Tapi karna kelewat semangat jd gitu mungkin.

    Orang tuanya ya knp ngijinin ? Oke lah kalo orang kaya tapi kalo anaknya bikin orang lain cacat seumur hidup mukanya mau taro mana.

    Percuma banyak uang tp otak dangkal.

  41. Buat orng tua yg terlanjur beli motor cc gede ke anaknya yg masi sekolah, beliin ecu aftermarket lock rpm di 6000 men ra iso njengat

  42. d jl.kaliurang tu jlnnya 2arah.. agk menurun sempit pula (cukup 2 truk saja dh penuh jlnya) trus d sana rider nya jg nggilani nggowo motore.. yakk yakk an.. rata2 ank2 smp-kuliahan tu yg bawa motor ra nduwe udell.. pada nekat2 nggertak adu banteng gt.. #pnglmn pribadi krn saya sering lewat jln tsb

  43. Sing bener Kalo ente punya anak atau adik atau kerabat atau ente sendiri jgn melangar aturan, salah satunya berkendara kendaraan bermotor.
    Banyak yg alsannya CC besarlah, Sportlah, tetek bengerk artinya situ punya anak, adik kerabat yang masih dibawah umur pada pake motor kan.
    Tidak hanya disitu dan disini, saat ini anak-anak pakai kendaraan bermotor memang dah ga karuan, pecicilan dan blm tau aturan….bikin gedek gedek kepala….Bapak’e karo Mbok’ sing salah kaprah.
    Ane sendiri liat anak anak tetangga kanan kiri ane Masha Alloh hampir 90% orang tuanya mengizinkan anak-anaknya yg masih kecil dan lugu bahkan masih kelas 4 SD sudah naik motor kesana kemari….
    Maaf saya juga punya Anak dan saya didik dan saya beri pemahaman kepada anak-anak saya untuk tidak mengendarai kendaraan bermotor dijalan umum sebelum memenuhi syarat. klo cuma buat belajar supaya anak-anak kita bisa itu ndak masalah tapi melepas anak-anak mengendarai kendaraan bermotor dijalan umum itu sangat berbahaya baik bagi dirinya maupun orang lain dikarenakan anak-anak kntrol emosi dan pemahaman tentang lalu lintas belm cukup.
    Iklan layanan publik dari pihak berwajib jga ga kurang-kurang, Mari kita didik generasi kita itu tau aturan.
    Utamakan mencintai dan menyayangi mereka dengan Ilmu dan Pengetahuan dibandingkan dengan Materi semata yg justru membayahakan buah hati kita.

    • Bener. Jangankan yang motor cc nya gede. Liat anak-anak SD bersliweran bawa motor karena diajarkan dan dibolehkan ortunya itu kenyataan yang sama mengenaskannya.

      Hanya karena alasan “anak tetanggaku udah bisa bawa motor, masak anakku nggak aku ajarin”, “biar belajar motor, biar kalo ke mana-mana aku nggak perlu repot nganterin dan tinggal leyeh-leyeh (tiduran) di rumah”, “biarin wong aku punya duit kok”, atau alasan-alasan lainnya, orangtua tersebut sudah membahayakan keselamatan anaknya dan orang lain di jalan. Gak cuma itu, anak yang diserahi motor sebelum waktunya itu biasanya lebih gampang terjerumus ke pergaulan yang salah akibat “gaya-gayaan”.

  44. Malam kang Iwan,

    Sy asli Jogja, rumah ada di deket lokasi kejadian (jarak 2 km).
    Memang di daerah sana rawan sekali kecelakaan, bahkan sudah dipasang rambu rawan kecelakaan. Kondisi jalanan lurus, halus!
    Sy sendiri pernah kecelakaan pake motor byson di sekitar sana (jarak 1 km) dari lokasi kejadian alhasil ankle geser, tulang pinggul geser, dan rusuk saya nggeser!
    Setelah itu saya beli R25, dan beberapa kali terjadi near miss di daerah sana!
    Memang daerah sana itu ‘nyamari’.. kelihatannya sepi tapi tiba-tiba bisa mak sruntuuullll entah orang nyeberang, entah ada yg mau belok..

    Keep safety riding, brosis! eman eman motor, eman eman nyowo!

  45. Ben wae lek wing sugeh kok, iso tuku ninja 250 go anakke sing smp berarti yo sanggup n mampu nanggung resikone mugo2 korban sing d tabrak enggalo sehat, sing ninggal d tampi amal ibadah lan d amoupuni sedoyo kalepatannipun, amin

  46. inalilahi wainailaihi rojiun turut berduka kepada mahasiswi yang meninggal dunia, semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah dan keluarganya diberi kekuatan dan ketabahan. amin
    anak smp dikasih motor 250cc aduh2 tuh bocah gaya bsnget ya, ibarat bulu masih kalong aja belagu. smp pantesnya sepeda aja cuk gaya banget, gak kasian ya org lain yg gak tau apa2 jadi korban. moga dengan kejadian ini ada berkahnya, si bocah smp dapat pelajaran supaya tidak mengulangi hal yg sama baik pada dirinya sendiri maupun sampai keturunannya nanti

  47. Benernya gak kelas 250 tok..
    Di jalan kecil setelah minomartani dulu sering ada GSX 1000 biru putih kuenceng minta ampun..
    Sekali lagi emang tabiat kalo udah bawa motor gede pengennya kenceng mulu. Tobaat….
    Yogya makin sempit

  48. menurut FBH cuma Honda yang kualitas terbaik,,,klu adu banteng shockbreaker cuma bengkok dikit,,,klu merk lain seperti yang diatas

  49. Dasar Sampah masyarakat, orang lain pada pake jalan sewajarnya cuma butuh sampe di tujuan masing2.

    lha si brengsek satu ini dengan egoisnya pke jalanan umum hanya mau have fun, sok2an, pamer, senang2, gaya2, maen2, bikin orang lain yg cuma mau bermotor sampe tujuan jadi meninggal. Bayangin perasaan ortunya si mahasiswi. Keluar rmh sakit semoga masuk penjara ini anak

  50. Innalilahi wa innailaihi ro’jiun.. turut berduka kepada mahasiswi mbak vani yang meninggal dunia, semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah dan keluarganya diberi kekuatan dan ketabahan. amin ya rabb..

    Buat korban yan lain juga moga segera di beri kesmbuhan..amin.. saya sudah sering dengar ank2 masih skolah pake motor cc gede dan kecelakaan. smoga orang tuanya sadar, minimal pake motor anak itu kelas 3 SMA, setidaknya dah gede dah punya otak kalo naik motor di jalan ga cuma ngejar gengsi atau ego aja.

    Monggo lur yang sudah punya anak ini bisa jadi pelajaran, kenalkan anak pada motor kalo udah usianya minimal 3 SMA kalo saya. Semoga semua keluarga korban di beri ketabahan.

    Nuwun.

  51. orang tuanya harus ganti rugi materiil yg sangat besar (biasanya korban meninggal, santunannya lebih kecil daripada yg luka parah atau cacat)
    tidak cm itu, harus diusut juga, apakah anak membawa ninja nyolong punya ortu atau dikasih ijin.
    klo dikasih ijin, ortunya ( entah bapak/ibu) harus dipenjara

  52. Mungkin si anak curi2 pinjam motor bapak e lik, nek tibak e ditukokno karo bapak e utowo si mbok e, yo penjara wae sak keluarga. Juamput tenan.

  53. Nah bener kan komen gw kemarin, ini pasti anak alay dilihat dr motor ninja pake helm mds pasti ini bocah korban sinetron secara mds itu sponsor dr itu sinetron klop deh, kalau anak kuliahan yg gw sering liat pake sport 250 helmnya umum kyt ink yg berduit baru deh arai dkk

  54. Astagfirullah, Innalillahi wa inna ilaihi raaji’un
    nah gitu lah kalau dikasih CC gede ugal-ugalan, merasa jalan milik sendiri “INILAH JALAN KITA” slogan yg konyol atau “Street Belong To Z”

  55. selain bocah , yang paling membahayakan adalah emak2 lampu sein ke kiri beloknya ke kanan trus nyebrang jalan ngak liat kiri kanan langsung sentap aja, POLRI butuh berkerja keras sering2lah razia di daerah2 terhadap anak2 sekolah yang tidak memakai helm maupun tidak punya SIM tapi udah boleh bawa motor

  56. Emangnya diberi? Itu punya omnya kali. Namanya orang tua ya pasti sudah menasehati. Namanya juga musibah. Tidak ada yang tahu.

  57. Innalilahi kabar terakhir rider ninja yg masih SMP itu akhirnya meninggal dunia pada malam tadi lek IWB. Info saya dpt dr masjid rumah saya yg kebetulan beda blok dgn korban. Semoga khusnul khotimah & mohon doanya dr teman2 sekalian agar beliau dpt diterima di Sisi-Nya. Semoga kejadian ini kita harapkan jgn terjadi lg & menjadi pelajaran bagi kita semua bahwa mengendarai motor itu perlu kehati-hatian extra & emosi yg stabil agar tidak merugikan diri sendiri & orang lain. Apapun motor anda brp pun cc nya jgnlah ‘sombong’ di jalan. Yg terpenting adalah keselamatan bukan kecepatan.

  58. Anak SMP sekarang pada salah pergaulan. ANAK SMP lho, BAYANGIN! Bocah, kencingnya aja belum lurus, apalagi idupnya nanti! Jaman SMP dulu (dan sebenernya sekarang juga) aja, yang namanya bawa motor sendiri itu udah dianggap mewah banget, kebanyakan pada jalan kaki. Anak umur segitu sebenernya harus ngalami masa-masa prihatin dan belum pantes diserahin hak buat berkendara, emosinya masih belum stabil, rawan di jalan.

    Nuwun sewu. Juamput tenan.

  59. pengendara ninja telah meninggal dunia di rs sardjito setelah 4 hari dirawat. ada luka di belakang kepala yang parah. menurut ibunya motor tersebut baru 1 minggu dibelikan sebagai hadiah ultah.

  60. Gw seringminta motor ke ortu tapi gk dibolehin smpesmpe gw pgn ngancem wkwk,kadang minder juga sama temen yg bawa ninja 250se,cb150,r15, dan gw pake suprax125 kadang mau nangis kalo lagi sunmori.ane masih sma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here