iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….cukup terkejut saat IWB mendapatkan info susulan dari pembaca yakni bro Angga Deswan tentang laka lantas yang ternyata melibatkan 5 motor sekaligus yakni SupraX125, X-Ride, Mio J, NMax 155 dan Ninja 250 FI. Sebuah informasi yang menguak identitas rider penunggang Ninja 25 FI yang ternyata masih SMP. Ediannn….

Kronologis sendiri masih simpang siur. Ada yang mengatakan Ninja 250 FI nyalip pada kecepatan tinggi dan ada NMax dari arah berlawanan sehingga tabrakan tidak bisa dihindari. Namun….ada yang juga yang mengatakan Ninja nabrak motor yang nyebrang keluar pom bensin. Entahlah….

iklan iwb

Yang jelas, laka lantas tersebut membuat salah satu korban meninggal dunia yakni Zulvanni Asiva Mahasiswi (mahasiswi magister psikologi profesi UII) yang merupakan pengendara Supra 125 dan tidak mampu bertahan akibat benturan ekstrim. Sementara lainnya mengalami cedera cukup parah dan masih dalam perawatan medis. Yang mengejutkan kangbro….

Pengendara Ninja 250FI ternyata seorang siswa SMP dengan inisial DFN saat ini kondisi kritis di rumah sakit Dr. Sardjito. Konfirmasi ini datang dari kang Angga yang mendapatkan info sahih perihal kecelakaan. “Salam lek Iwan, kenalin aku Angga lek. Dari artikel kecelakaan Ninja aku coba tanya ama temen yang kebetulan domisili di Jogja, dia tunjukkan kronologi nya dari IG….

” Dan yang bikin kaget, ridernya Ninja 250 ternyata masih anak SMP di bawah umur yang mau ngerayain ulang tahun nya, jan tobat njaran rasane. Peran orang tua sangat penting disini, mereka bisa memberi materi tapi tidak memikirkan faktor safety untuk anak-anaknya. Semoga kita selalu dalam lindungan allah SWT, amin..“seru doi. Amin YRA….

Jelas ini adalah sebuah tamparan untuk kita semua khususnya para orang tua. Anak SMP dibekali mesin dengan tenaga besar….iki piye jal. Padahal diusia yang belum cukup umur tersebut, secara psikologis doi rapuh untuk mendapatkan tekanan. Kontrol emosi minim dan lemahnya kalkulasi. Sopo yang salah ??…

Orang tuanya cak…..wong tuwane, bapak karo simbok e. Lha piye…dengan usia yang masih dibawah 17 tahun….sudah dibelikan motor dengan tenaga diatas 30HP. Jika sayang sama anak, tidak harus kita membelikan sesuatu yang malah membahayakan jiwa. Apalagi motor 250cc sangat gampang meraih speed 140 km/jam hanya dengan gigi 3. Piye ora nyawa diujung tanduk….

Last….IWB berharap, kejadian kecelakaan di Yogyakarta menjadi bahan renungan untuk kita semua, baik biker…orang tua ataupun seluruh unsur yang berhubungan dengan safety. Sekali lagi jangan pernah remehkan speed…dicatet cak, lek perlu ditempel nang bathuk. Karena sekalinya kita meremehkan…nyawalah taruhannya. Semoga seluruh korban yang saat ini masih kritis segera diberi kesembuhan dan korban meninggal diterima disisinya. Amin YRA……(iwb)

iklan iwb
Previous articleKMI siap memboyong New Z900 ketanah air….mantaaappp kiii !!!
Next articleStop press : Dealer Astra Motor Semarang sudah buka inden CRF250 Rally….Booking fee 5 juta !!. Wihhh…..
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!