iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kang bro…ternyata banyak pertanyaan yang mampir ke newsroom IWB perihal Aerox155 versi tertinggi tipe S. Rata-rata mempertanyakan kenapa banderol melejit hingga 26 jutaan sementara yang tipe basic hanya 21 jutaan. Dengan gap nyaris 6 jutaan apa sih keunggulan tipe S dibandingkan dengan tipe lainnya ??? IWB akan coba kupas secara ringkas. Cekidoooottttttttt kanggg….

Seperti yang kita tahu Yamaha memang belum menjabarkan secara detil?perbedaan antar tipe Aerox 155. Namun berbekal dari liputan di IMOS 2016 IWB sedikit tidaknya tahu perbedaan mendasar tipe tertinggi ini. Secara garis besar total perbedaan mencapai 5 items. Apa aja ??? berikut penjabarannya….

iklan iwb

1. Painting

Untuk versi S produk dilabur dengan warna doff atau matte. Pada versi ini kita juga tidak akan temui stripping aneh-aneh. Semua serba polos seperti halnya NMax 150. Jadi Yamaha sepertinya ingin menonjolkan karakter elegan dan mewah….

2. Emblem

Tidak seperti versi R ataupun basic yang mengandalkan stiker untuk tulisan “Aerox” maka pada tipe S Yamaha memberikan emblem model 3D, kuwi lho cak model timbul seperti halnya punya Vario 150 yang berwarna chrome. Emblem ini ditempel dibagian buritan dan hanya hadir pada tipe tertinggi…

3. Smart Key System

Inilah fitur yang paling menarik karena pada varian lainnya tidak akan kita dapatkan. Pada varian S, Yamaha membekali kunci model keyless. Sistem ini memungkinkkan pengguna tidak perlu nyolokin anak kunci karena selama remote dalam jangkauan (lebih kurang jarak 1 m) maka sampeyan hanya perlu memutar tuas untuk menghidupkan mesin. Malingpun dijamin bakal harakiri kalau mau bobol pakai kunci T. Mau dicolokin kemana?. Irung po piye :mrgreen: . Selain itu, pada tipe S Yamaha juga membekali fitur answer back system yang membantu rider mencari lokasi motor saat diparkiran. Kalau soal ini wis umum cak…

4. Stop & Start System (SSS)

Seperti halnya kompetiter mereka, Yamaha membekali fitur start stop sistem (SSS) yang akan membuat motor “sleep” untuk sementara ketika kita berhenti dilampu merah. Fitur ini biasa disebut ISS (Idle stop system) pada Honda….sistem dan cara kerjanya identik. Pada intinya fitur ini akan membuat motor lebih efisien dari sektor bbm. Untuk SSS hanya hadir pada Aerox tipe S….

5. Rem ABS single channel

Tidak seperti varian lain, pada Aerox 155 tipe S diharga 26 jutaan ini sampeyan sudah mendapatkan rem Anti Lock Brake System (ABS) single channel. Maksud dari single disini adalah rem ABS hanya?bekerja pada perangkat rem depan. Sementara yang belakang tidak mzbro. Maklum cak belakang masih tromol sehingga perangkat tersebut tidak bisa dicangkokkan…..

Yup…itulah keunggulan Aerox 155 versi ABS yang ditawarkan oleh Yamaha. Tidak heran mereka memasang dengan banderol cukup tinggi yakni 26 jutaan karena memang secara fitur termasuk komplit tenan. Sayang tipe S belum dibekali suspensi model tabung plus piringan model wave yang ada pada tipe R. Padahal kalau Yamaha jeli dan mencangkokkan komponen R pada tipe S…IWB yakin tip tertinggi ini akan menjadi produk idola. Solusi paling simple paling sampeyan harus membeli komponen diatas secara terpisah. Nah….piye, wis?gamblang to pakde?..(iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!