iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro……jalanan bukanlah tempat balapan. Ketika sampeyan memiliki motor power besar, sudah kewajiban bagi kita untuk lebih bisa mengontrol emosi, sabar serta tidak arogan. Karena semakin besar power motor maka maut juga makin dekat. Seperti kecelakaan yang terjadi dijalan raya Kaliurang Yogyakarta tadi pagi. Dilaporkan oleh kang Aris Giyanto…sampeyan akan bergidik menyaksikan dahsyatnya efek tabrakan yang membuat sebuah motor Ninja 250 FI terbelah menjadi dua. Hadehhh ngiluuu euyyy….

Menurut kang Aris, kejadian sendiri sangat cepat. Bermulai ketika Ninja digeber sangat kencang padahal disekitar lokasi merupakan lalu lalang kendaraan yang keluar masuk SPBU. Entah kemana ceritanya….tiba-tiba suara benturan dahsyat membuat semua orang terhenyak. “Kecelakan ninja 250 kangg ambek (dengan) motorr. Total 3 motorr. Nininn 250 e banterr (kenceng). Ngeri tennann iki suekk suekk tenann (sobek bener)…”serunya. Welehhh…kalimatnya sampai panjang bener ki. Saking ngilunya apa yak :mrgreen: .  Saat IWB tanya lokasi kejadian doi menjawab….

iklan iwb
iklan iwb

Lokasi di jalan Kaliurang km 11,6 depan pom bensin jakal kangg…Yogyakarta. Neng ngarep pom okeh seng do nyebrangg Kudu ati2 ki kangg (didepan pom bensin banyak yang nyeberang). Nek ngene ki la opo ra dedel duelll, benjutttt (kalau udah begini apa nggak remuk). Iki korbannya 2 luka-luka satu orang ninggal. Kudu digalakkan safety ridingg ki kangg Ekonomi membaik, trus pada bisa beli motor gede tapi edukasi nya kurang berjalan..”tutur kang Aris. Innalillahi wa inna ilaihi raaji’uun…turut berbela sungkawa kangbro. Jadi meninggal satu cak. Cuma nggak jelas yang meninggal dari sisi mana. Apakah rider Ninin atau biker lain…..

Melihat kondisi sang Ninin, bisa disimpulkan tabrakan sepertinya sangat dahsyat. Motor jelas pada kecepatan tinggi kangbro. Lha piye…sampai terbelah dua begitu. Inner tube tercabik tanda benturan tidak mampu ditoleransi komponen. Dugaan IWB motor ini melaju diatas 100 km/jam. Pada posisi kurang menguntungkan…apapun motornya pasti menyerah jika menghantam obyek nyaris diam (IWB asumsikan motor menyeberang sebagai obyek diam karena pasti kecepatan rendah dengan arah berbeda). Hadehhh bayangin wae wis ngilu euy…..

Last…sudah banyak korban meninggal konyol hanya karena ingin dianggap keren. Kebut-kebutan dijalan, betot motor seenak udele dewe, meremehkan speed dengan tujuan satu…..pamer cak. Biar disebut “Cool” dan kondang. Cool (kul) opoo…sing ono kulkas :mrgreen: . Nyawa taruhannya buat apa. Wis to…penyesalan selalu datang belakangan. Makanya kudu mawas diri dan hati-hati. IWB sangat setuju banget dengan opini kang Aris yang mengatakan..”Ekonomi membaik, trus pada bisa beli motor gede tapi edukasi nya kurang berjalan..”. Nahhh….ini penting. Terutama buat pak e sama mbok e dirumah kudu lebih keras soal ini pada anaknya. So kangbro…monggo selalu hati-hati dijalan. Sayangi nyawa sampeyan dan orang lain. Sebab sekalinya itu terjadi…..penyesalan akan dirasakan seumur hidup. Keep safety riding !!!! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

163 COMMENTS

    • Biasanya Yamaha jago balap.
      Cuman jago balap, makanya Yamaha itu meresahkan.

      Seperti yang diunggulkan sales di ajang Surabaya Drag War, IRS, ARRC, dll.

      • Meresahkan fbh kaya ente ya…sbb ketauan kualitas asli oonda kaya apa

        Tuh yg suka ngebut dijalankan fbh, sbb bilangnya fbh klo d jalan cbr lbh kenceng dr r15. Giliran mesin d paksa kerja sampe limit langsung mleduk tuh cbr

  1. podo tiru motovlog team arogan kang …
    pean reti to si harald ,jodie dkk …
    nah kuwiii , komandane wes tepar si sebut wae Boy wirawan …

    nah …
    hihihi

  2. Biasa kek gitu kang,di jogja mtr gede,maaf kebnyakan mrk kawa,mcam ninja 250,n klx bnyk yg arogan,terakhir kmren geng2 motor klit#%$h bnyk pengguna klx,jd ini mslahnya bukan pada pbrikanya/mrk motor tapi pda edukasi yg baik,klo mau bener nonton jiboy nak jalanan wakwauuiiii

  3. Ngeri banget…
    Iku kok ono tas cwe’e, rider.e opo sik bonceng ya ?

    Nak ono ngene iki kepikiran yen seminggu pisan pecicilan seko raden saleh – jati negara angger magrib macete dalanan marai emose

  4. Ngerriii….
    Maklum baru kemaren juga jatuh diboncengin gara2 temen bawa motor autopilot (merem)…
    Motor hancur, saya berdua mental, beruntung pakai full protektor…
    Keep safety gear baru safety riding,,,,

  5. Nahh fbh doyan bgt dgn artikel kyk gini buat bahan bc.

    Maklum fbh otaknya kurng sesendok liat motor kecelakaan di jadiin bahan bc.

    Fakta

    Nguahaha

  6. apapun motornya yang jelas ugal-ugalan di jalan itu tidak keren, samasekali!
    anak-istri, orang tua, keluarga menghendaki kita selamat.

  7. kadang2 orgnya juga suka nyebrang aneh2, ga liat kanan kiri dlu lah. jelek banget, nyebrang seenak jidat, otaknya di mana tau. nyetir harustau etika lah, ngebut tapi dimana juga salah.

  8. 14. Klothok – January 15, 2017
    Nahh fbh doyan bgt dgn artikel kyk gini buat bahan bc.
    Maklum fbh otaknya kurng sesendok liat motor kecelakaan di jadiin bahan bc. Fakta Nguahaha

    ente bilang fbh otaknya kurang sesendok, smntara ga trbukti satupun fbh dari komentar pertama sampe nomer 13 yg bicarain protol2 an kcuali rdy yg bahas yamaha anti protol, rdy jlas fby akut.

    dan di saat yg sama ente nomer 14 malah mbahas dugaan bhwa fbh akan nge bc bermodal brita duka kaya gini, mana ente pake acara ngucap nguahaha sgala.

    khas fby banget, satu jari tlunjuk ke depan 3 jari lainnya ke blakang
    fbh mah ada otak fungsinya cuman skedar buat pajangan, kalau ga skedar aksesoris doang,
    masih low KM ya, tawarin di fjb coba siapa tau laku, kan jarang dipake oleh jajaran fby sampah macam elu
    yg nganggep brita duka buat bahan dagelan

  9. makanya kaloh mo adu skill n nyali…ya di tmpatnya….jgn di jln umum…ngeriiihhh kasian yg jln nya bener mlh jd korban…

  10. Motor kerennya hanya tinggal cerita. Kadang kita juga tergoda betot gas kalo jalan lengang, tapi kalo ingat yang kayak gini jadi merinding.

  11. Ngeri kang lihat fotonya,

    Lebih baik tahan emosi di jalan,

    daripada membahayakan nyawa dengan adu top speed di jalan raya ? hii ngerii.

  12. Ane cuman bisa doain aza dech kang, yg jadi korban dikasih kesabaran n yg pecicilan dipunthes sejarah hidupnya kang.
    Gue miris kang jogja yg konon kota pelajar bnyk yg gak tahu aturan.

  13. Semoga amal dan ibadah diterima
    Ini sebagai pelajaran bagi semua rider
    Jangan belagu pake motor cc besar
    Kalo mau ugal ugalan silakan di sirkuit
    Jangan nyusahin pengguna jalan lain apalagi membunuh
    Iki ora dalane mbahmu, percoyolah iso tuku tur kui duitmu tapi nek nyilakani marang liyan mending rasah kemplu kene ndasmu tak kepruk watu sisan

  14. Agak disayangkan itu iklan TVC kawasaki ninja 250 series lek, membawa seleb sinetron anak jalanan..otomatis pangsa pasar yg dituju adalah anak muda SMA dan kuliah yg masih labil..otomatis emosinya masih ABG. entah ketakutan dgn Honda CBR250RR atau apa, tapi menurut ane TVC kawasaki ninja 250 ini blunder.

  15. Inalillahi wainalillahi rojiun…
    yg bgini nih..yg aku takutin,klo cc besar nggk trasa tw-tw dw lari 100 km/h,padahal baru puntir dikit…akhirnya nggk kekontrol..skali ada yg mangkas jalur langsung bruaaakk….nyawa taruhanya..ini baru ninja,yang katanya tenaga paling letoy..gmn kira2 yg punya power paling besar di kelasnya??

  16. Innalillahi turut berduka untk korban yg meninggal, yg luka smg lekas sembuh.

    Di era global ini jalan raya makin ramai, malah kubikasi motor makin besar. Ga mudeng sm hal ini. Di jalan raya bukan tempatnya kebut2an, jgn egois, jalan raya bukan anda sj yg gunakan. Kebut2an trs crash, iya kalo yg brsangkutan aja yg jd korban, lha kalo org lain yg gatau apa2 jd korban kan kasian. Semoga ini jd pembelajaran untuk semua, yg sdh hati2 sj bisa ditabrak apalagi yg ga hati2.

    Untuk sales/fengboi kalo berita duka spt ini masih sj kalian gunakan untuk bully produk lawan, kalian tdk punya rasa kemanusiaan. Semoga kalian diberi petunjuk.

    Attitude di jalan raya nomor satu! Safe ride guys~

  17. justru kota pelajar itu yg bikin jadi semrawut,,60% mahasiswa di jogja itu pendatang yg gak semua tahu aturan,,,ra percoyo yo nongkrongo nek sekitar kampus sik mangkat mulih helm an karo sik ora akeh endi

  18. itu kecelaka’an tadi… yng pake ninja udah meninggal.. aku krja di jalan kaliurang km 12,, parah banget tuuh yng pake ninja… nyawa nya gk ketolong

  19. Kayane di titik itu sering terjadi kecelakaan. Aku dewe wis tau kepleset di kecepatan sekitar 100 kph di titik yang sama, (kecelakaan tunggal) tahun 2009 lalu. Motor terseret lebih dari 10m. Keep safety riding bro.

  20. Kesedihan paling besar orang tua yaitu menguburkan anaknya, anak meninggal lebih dahulu itu nda sopan, makanya sebagai orang tua sebaiknya gak usah aneh2 mbeliin anaknya yang masih alay 250 cc keatas, vikson ama cebong aja cukup

  21. yang pake ninja tuh buru” kayak nya,soale tadi tuuh hujaan… nabrak pembatas jalan motor nya cuil..,tadi aku lihat kejadian nya tapi yng pake motor ninja udah di bawa ke rs..

  22. edan.. sampai terbelah gitu.. ngebut dijalanan tanpa lihat sikon..bahkan dijalan sempit sering lihat yg kaya gitu.padahal itu jalan pintas ke ringroad yg sempit tp ramai.

  23. Udah saya Bilang,,,
    Rider yg Mental kayak gitu itu
    Tipical Kaum Marjinal,,,
    Sok Uyeh biar dibilang keren’__
    Ora mikir,,,
    Goblok’e ora’ ketulungan,,,

    Motor gembrot, Lemot, arm kotak tahu- Kuno’, Shock telescopic pentungan Satpam’_ fitur alakadar,,
    Dihargai 60jt, yow dituku’__

    Jajal ketemu New CBR250RR nang Ring-Road Jogja,,
    Mencret kui Ninfi 250__
    Mbok Mikir”__
    Wahai Rider Ninja Ndesoo”,
    yg lebih keren and lebih kenceng motor elu itu banyak,,,
    CBR250RR siap jadi pusat perhatian,,
    gag harus show off KonyoL dijalan raya,,

    Regard_
    ALEX

  24. Innalillahi wa inna ilaihi raji’un..
    Turut berduka bagi keluarga yang ditinggalkan. Semoga diberi kesabaran dan kekuatan, karna hidup & mati hanya milik Alloh SWT.

    Niku ingkang nunggang Ninja bocah SMP kang..

    Rider Ninja lagi ultah dan mau ngerayain ultah bareng temen temen di kaliurang. Tapi ya nahas, bukannya seneng-seneng malah ketiban musibah..

  25. Reader nya rata2 fb
    Kl ada artikel H fby bilang motor lemot
    Kl ada artikel Y fbh juga bilang motor lemot giliran ada artikel K ngebut fbh+fby gk ada yg bilang motor lemot jangan2 ah sudahlah …….

  26. Wuasyuu…. artikel ngene yo sek onok ilok-ilok.an merk. Ndang tobat le, smpean ngotot sing untung gdhe iku pabrikan duduk kowe….

  27. Jakal biasane emang banyak lalulalang kendaraan kecuali kalau setelah daerah UII atau sebelum UII lumayan rada sepi tapi banyak kendaraan juga sih. Memang kudu hati-hati. Kalau andaikan tabrakannya gara2 ngebut, ya kudu lihat situasi dan kondisi, jangan hanya karena pingin ngebut semata. Hormati kendaraan lainnya juga. Foto diatas cuma sebagai pesan ke pengendara lain untuk lebih berhati-hati, tidak hanya bagi yang punya motor dengan cc 250 keatas tapi semua pengendara motor dan mobil apapun untuk selalu menghormati pengguna jalan lain dan lebih berhati-hati. Semoga para korbannya cepat sembuh. : )

  28. kalo jalanan bukan tempat balapan, para blogger juga kebut kebutan dijalan. monggo silaken bantah, banyak kog jaman sekarang orang ngemeng jangan tapi juga berbuat.

  29. ”jalanya angker tu mas..liatnya sepi gk ada orang..pasti dikerjain mkhluk ghoib situ”
    ALIBI lama…Pecicilan yo ngunu akibate..
    wis lah mugo” di ngapuro..buat tmen” keep safety berkendara aja…

  30. masih mau gondok-gondokan motor si a atau b yg paling kencang…? turut berduka buat keluarga korban..klu suka balapan jgn di jalan umum bro….ikut balapan di sirkuit…..

  31. Klo liat jejeran ruko..kayaknya SPBU Jakal yg bawah deh.
    Jakal skrg ruame…gak kayak 10-12 tahun yg lalu…
    Resapan pada dijualin ke investor(Cafe/rmh makan)…sumpek wes Jakal…

  32. La iku lekk para FB tuku montor niate go kebut kebutan banter banteran ning jalan raya tuku montor go harian ko go kebut kebutann…emange dalan / embong / jalan punya mbahmu apa..gayane padune due montor Sport ..wong go harian ..sircuit noh balap patut/ pantas ..jalan raya ae go kecepatan ..ne sekedar nyalip boleh lhh itu aja kudu liat liat tengak tengok depan belakang samping ..

  33. Jujur lekkk saya / inyong paling benci ger ono wong numpak montor kebut kebutan ning jalan raya yakin….jo maneh so gawa montor sport jelehhh rasane ndelo…ning jalan umum ae ngono ..kecuali arep nyalip / ngepung oleh lhh iku ae kudu tengak tengok dulu longgar ora kanan / kiri depane baru gas….lampu ja lali …go gaya gaya an oleh lhh..montor sport la go kebut kebutan go adu kecepatan ning jalan umum la yoo PEKOK..FB ne.

  34. Pekok ne due montor mbayangne go adu kecepatan ning jalan umum..sekedar betot gas boleh tapi lihat kondisi…sikon …jo palah adu balap .

  35. Di manapun jalanan umum mau ngeles segimana juga ” arogan” akan selalu melekat di moge 200 cc ke atas. Kecuali ngebut /sunmori-an di SIRKUIT ya mo ngebut sampe ngesot2 juga ngga ada yg larang. apalagi sampe merumput ato maen pasir2-an
    kalo alesan ngga bisa pelan, ya kasih klason maksimal 1 kali-lah kalo mau overtake.

  36. Iku jenenge orah terbelah kang bro….terbelah kuwi bahasa jawane sigar! terpisah sisi kiri atau kanan. nak ngono kuwi jenenge tugel! alias patah alias putus!!

  37. Jadi penasaran yg naik ninja ini umur berapa? Kalo masih sekolah berarti ini bukan cuma kesalahan bikernya tapi juga ortunya..
    Ngeri banget sampai kebelah 2 gitu, jadi inget film Furious 6..
    Semoga keluarga yg ditinggalkan dikasih ketabahan..

  38. aku liat kang kejadiane..
    posisi ninjak lagi contra flow lewat marka..kmungkinan mau salip mobil d depannya..speed d atas 80km/jam kyake..ngebut
    trus ada matic klo ga salah nmax posisi d blakangku jalannya agak k tengah..speed 50-60an
    slisih 2 detik d blakangku ada suara crash..
    turut berduka cita atas korban yg meninggal dunia..?
    btw salah satu rider d bawah umur kmungkinan yg naik ninjanya..
    get well soon buat para korban yg d rawat..

  39. kui tabrakan motor 3..ninja 250.mio j.xride..sing meninggal korbane pake ninja..ninja juga remuk gitu.tapi yang mio j sama xride motornya cuma lecet aja..

  40. yah motor belum lunas….
    untung di cover asuransi karena nyicil

    ini yg ane takutin
    pada bisa ngegas tapi g tau gimana caranya ngerem yang baik dan benar

    cuma pada bisa bawa motor tanpa paham bagaimana ilmu mengemudi yang baik dan benar

  41. ramainya penjualan motor 250 cc tidak diiringi kepatutan prilaku bikernya. Hopless saya mah merubah prilaku biker, kalau bikin SIM aja bisa NYOGOK/NEMBAK, jajaran Polantas Juga harus dievaluasi….

  42. Ya semua salah lek, salah yg nabrak sok” arogan mentang” punya moge, salah yg ketabrak juga, ngapain keluar spbu lambat bener, kayak siput, indonesia ini ga ada yg bener lek orangnya semua gak mau salah

    • Bkn keluar spbu lambat bener kayak siput gan,nama nya juga korban perempuan,berhijab,harus hati2.gara2 ninja itu,korban meninggal dunia dan harus dipulang kan ke medan???padahal lagi kuliah s2 di UII

    • Korban yang meninggal perempuan cantik baik hati nya dan berhijab gan!gak salah dong harus hati2 bukan kayak siput!!
      Dan jenasah korban dipulang kan ke medan,dan di makam kan di kampung halaman tanjung balai.
      Kenapa gk yang pengendara ninja itu aja yg mati!!

        • Korban tsb adalah adik sepupu pacar saya sampai saat ini pacar saya masih belum percaya ini terjadi bahkan dia masih sering mencari berita bagaimana kronologis kecelakaan bs terjadi sebab dari sma zulfanni asiva selalu diperhatikan sampai lulus S1 jd mohon doa nya dari teman2 semua bkn berkomentar yg tdk penting.. Tks

  43. innalillahi wainna ilaihi rojiun..
    keep safety riding.. ga ush kebut2an.. emg lo yg suka kebut2 d jln, orq2 kagum sama lo? jd pusat perhatian?? kagak sama skali!!!

    • Iya dong,pujaan skrang kan tv boy klo gak cepat gak keren,klo gak berantem balapan gak hbat,mati tabrakan/nabrak orng kan msuk surga,#si boy moto

  44. Jalan raya bukan ajang untuk unjuk top speed
    Fungsi dan kegunaanya sudah jelas. Penghubung antar wilayah. Kalau mau ngebut mau adu balap ataupun pamer top speed silahkan ke sirkuit. 10 orang hati hati tapi karena 1 orang sembrono tetep yg 10 orang hati hati bisa jadi korban kecerobohan 1 orang. Ngilu tenan.. turut berduka atas musibah ini. Salam santun di atas asphalt

  45. ini lo gr gr rakyat d kibul mulu.

    bbm naek
    pjk naek
    listrik naek
    cbe naek

    pndapatan negara naek.

    jln kok nggk naek kualitasnya.. ttp smpitt kyk pikirane fbhhh…cupettt

  46. Faktanya kecelakaan yg melibatkan motor Yamaha lebih banyak protolnya, inget berita kecelakaan cbr250rr yg katanya jd kecelakaan pertama cbr250rr? Smpet dibikinin artikelnya tuh sma iwb klo gk salah. Cbr250rr cuma ringsek baju doang dan gak protol jadi dua tuh, fby n sales koar kualitas motor sebelah jelek padahal sembahannya lebih jelek lagi Crott

  47. Turut berduka cita untuk korban yang meninggal .Mohon doanya , korban yang bawa ninja teman saya, sekarang sedang dalam kondisi kritis, terimakasih

  48. Teman-teman semua, maaf sekali mengganggu ledek2annya, tp alangkah baiknya kalau kita berkabung bersama keluarga yang ditinggalkan oleh mendiang rider Ninja 250fi, akan lebih baik dan lebih indah rasanya daripada harus saling mencaci produsen-produsen motornya yang kemungkinan besar tidak mengetahui mengenai kejadian tersebut.

    Hanya segelintir fakta saja untuk pembelajaran bersama, mendiang almarhum rider Ninja 250fi merupakan siswa SMP kelas 3 salah satu sekolah menengah di Yogyakarta yang sedang menuju ke Kaliurang untuk merayakan ulang tahunnya bersama teman-temannya. Almarhum dinilai oleh teman-temannya merupakan sosok yang baik, ceria dan dermawan. Belajar dari ini, sehendaknya memang kendaraan bermotor itu diperuntukkan untuk rider-rider cukup umur dengan pertimbangan reflek berkendara dan banyak hal lainnya.

    Mari kita ambil sisi positifnya dan tidak menghujat satu sama lain. Ini bukan tentang Kawasaki, Honda, Yamaha ataupun merk lainnya, dalam kasus seperti ini motor apapun pasti akan hancur, jadi tinggal bijak-bijaknya kita sebagai rider dalam menggunakan motor tersebut.

    Safety first!

  49. Pengendara ninja anak dibawah umur,masih SMP kelas 3,kebetulan teman anak saya.jadi,bijaklah ortu dalam memberikan fasilitas.jangan sampe justru fasilitas itu membunuh anak2 kita.

    • Jangan sembarang bicara…. saya yg tdk kenal dgn orgnya pun jg merasa kehilangan, sm spt keluarga dan teman2nya… Mari bersama2 sebarkan hashtag #PawitikraBerduka dan #UIIBerduka untuk menyatakan dukacita kita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here