iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….. seperti yang kita tahu Ducati sudah banyak berubah. Revolusi yang dilakukan oleh Gigi D’illna membuat mesin Desmo mampu mengantarkan Andrea Iannone serta Dovizioso masuk podium berkali-kali. Ternyata hal ini juga dirasakan oleh Alvaro Bautista yang tahun ini akan bergabung di Aspar Ducati. Memuji setinggi langit motor racikan Italia ini Alvaro menyebut karakter dan sensasi saat dinaikin sangat mirip dengan motor Honda RC213V. Bahkan di beberapa poin menurutnya Ducati lebih Superior. Waaahhh….menarik ki cak. Emang seperti apa??….

Alvaro Bautista akan berlaga musim ini nunggang Ducati. Dengan kondisi tersebut maka bisa dipastikan bahwa Doi menjadi salah satu Rider yang sukses mencicipi beberapa motor di ajang MotoGP. Kalau sampeyan sudi membuka sejarah masa lalu…..Alvaro sudah pernah nyicipin Suzuki kemudian bergabung di Honda sebagai tim satelit dan di tahun 2016 membela tim Aprilia. Makanya pembalap bertubuh mungil ini bisa memberikan penilaian secara akurat…..

Pertama kali saat mencoba Ducati GP16 aku cukup terkejut karena motor terasa sangat mudah dikendalikan dibandingkan dengan beberapa motor Motogp yang pernah aku cicipi. Aku sangat suka karakternya khususnya pada bagian engine yang super smooth. Aku juga menyukai bagian elektronik. Aku pikir ini adalah motor yang memiliki potensi sangat tinggi….”tukas Bautista seperti dilansir Crash. Tentu penuturan tersebut membuat IWB mengerutkan dahi kangbro. Artinya motor Ducati sekarang memang sudah berubah total dibandingkan pada saat Valentino Rossi bergabung di Ducati….

iklan iwb
iklan iwb
“Filipo diberhentikan Ducati karena dianggap gagal membuat motor mudah dikendarai…..”

Sebagai informasi Ducati pada musim Sebelum 2012 dipegang oleh Filipo Preziosi. Kepala teknis Ducati Desmo tersebut akhirnya diganti oleh Gigi D’illna yang merombak seluruh komponen termasuk sasis dibuat seperti halnya motor Jepang. Tujuannya satu yakni supaya motor mudah di setting. Setiap divisi dipisah dengan keahlian agar bisa fokus namun fleksibel. Kompromi dilakukan antara dua divisi di mana mesin dan sasis harus bisa saling bersinergi dan hasilnya memang cukup mengejutkan Sebab di tahun 2016 Ducati berkali-kali masuk podium. Tentu informasi diatas angat bagus buat Lorenzo karena akan mempermudah pembalap Spanyol ini meraih hasil maksimal dimusim 2017…..

Sulit untuk membandingkan secara langsung karena aku sudah tidak mengendarai motor lainnya bertahun-tahun. Di Suzuki aku banyak belajar di MotoGP namun memiliki karakter berbeda (Alvaro masih tipe V). Aku rasa Ducati sekarang mirip dengan Honda namun handle sasis lebih baik dan juga lebih ringan. Aku sangat menyukainya. Jadi menurutku dari semua motor yang pernah aku naiki aku rasa Ducati adalah motor yang memiliki keseimbangan paling baik….”tutup Bautista. Wihhhh….

“Filipo diganti Gigi yang merombak total sasis dan mesin Desmo….”

Last….. Ducati memang sudah berubah tidak seperti Masa Filipo memegang kendali. Saat ini mereka memiliki handling bak motor Jepang namun dengan mesin yang lebih powerfull. Tentu saja informasi dan opini di atas baik untuk Lorenzo yang memang berhasrat ingin menang di atas mesin desmosedici. Lek wis ngene logikane kudune bisa lebih baik dari Iannone ya cak…..bener ora :mrgreen: . Ducati GP16??. Jebule sadis juga ya cak….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

133 COMMENTS

    • Disinyalir karena sasis motor rcv paling inferior dibandingkan semua motor peserta moto gp,v engine rcv setara mesin v kompresor angin tahun ini akan pakai tipe bigbang???

      • Seperti biasa honda selalu ga jelas rcv dibuat ke arah mana.top speed semakin lemot karna sasis paling inferior???

        • Motor honda 10 tahun belakangan ini nggak ada bagusnya.harga paling mahal kualitas paling rendah diantara 4 pabrikan jepang lainnya.kadang heran sebenarnya apa yg dipikirkan masyarakat Indonesia sampai sebegitu cintanya dengan honda dengan semua cacat produknya???

  1. keluargaku dari dulu motornya honda apapun variannya.. ? kalo merk honda terbukti awet irit.. harga jual mahal.. bisa untuk invest ??

  2. honda yamaha ducati suzuki masing masing punya pembalap yang sangat kuat untuk bertarung memperebutkan podium tahun depan! ngeri mbayanginya..?

  3. bisa aje nih ngibulnye si Baumulut..
    jangan kebanyakan ngibul ntar mulut loe bau kayak fbh..
    fbh kan mulutnye bau tai semua gara2 kebanyakan ngibul

  4. salah kang judule, sik bener: ‘Bautista terkejut dengan performa Ducati…karakter disebut mirip Lele SOHC dikeprek ndase!!!..’
    ben darmo bungah…

  5. berarti si Bautitit udah biasa jd kutu loncat pindah2 pabrikan..
    prestasi Bautitit si pembalap sampah selama di motogp:
    -gak pernah juara race (masih mending Jack Miller pernah juara race)
    -gak pernah naek podium (mimpi)
    -gak pernah 5 besar
    -jarang banget 10 besar
    -sering banget nyungsep alias dlosor
    -sering gak finish balapan (jarang menyelesaikan race ampe tuntas)

    masih ad aje pabrikan yg make ni orang walopun pabrikan satelit..

  6. juara dunia 2017 sangat sulit di tebak mac cepat dan garang ,vinales cepat dan sangt stabil ,rosi cepat dan triki ,lorenzo cepat dan cerdas ,pederosa mrs.cool cepet ini kandidat terkuat juara moto gp 2017 ,,siapa pilihan kalian ?

  7. Udah dibuktikan nanti aja.. mana yang lebih greget… aq sih yes marquez n rcv… kalau bawah ane g tau dah orangnya sudrak sudruk banyak omong kayak sesembahan nya ekekekek

  8. hahahaha

    disinyalir Rider Dewa AKA Rossi masih trauma waktu di Kandang
    Lha pie wong Mongstore NgeBull bull ngasapin semua rider
    malu cukk,,rider joss ko mongstor e buosookk ngebull dirumah sendiri.

    wkwkwkwkwk dyarr

  9. What? Lebih smooth? Keren banget bautista emang. Disaat lainnya bilang sulit dikendarai (ga sampe bikin nyusruk sih) dia malah bilang gampang dikendarai.

  10. Kandidat juara dunia motogp 2017 masih dipegang Rossi dan Marques…yg lain penggembira aja…Lorenzo,Vinales dan Ianone kya baru belajar aja walaupun kdang nyodok k posisi paling depan…

  11. hahahaha

    awas” ono mongstor yamahoo lewattt,,ati” klo sampe ngaktifin fitur draggg aka nyeleng
    ketabrakk isoo barrrrr urip e lekkk

    ekekekekek croott

  12. hahahaha
    apakah RCV akan mendominasi ?kita tunggu zaza
    apakah Membleee 1 akan ngevull ngebasmi nyamuk di sirkuit? kita nantikan zaza

    ekekekeke

  13. Yang penting tuh mesin motor tdk gampang meleduk saat race…gk race motogp gk race indoprix/motoprix yang sering meleduk mesinnya brand apa hayo…

  14. Ostosmastis Record mesin mleduk di motogp masih di pegang yaMaho.. masak motor ko gantian mleduk antara lorenso dan rossi..

    Kl mesin Ngebul n nembak nembak masih di pegang yaAMho juga…

  15. Asal jangan pake mesin daleman Plastik Import India tanpa merk kwalitas abal abal…. alamat Klothok klothok Ambrol bin Prothol…

    Lirik yaMaho Rhoembeng Plastik25 laku 100 biji buat display pesanan dealer… ujung ujungnya di pakai hadiah pembelian Miong Zonk…

  16. Honda bwt motor GP pling bagus,,,tpi motor 2 yg dijual ama masyarakat motor2 kualitas kacang goreng asal jual yg penting ada nama honda menang GP ,,,,tpi ancur ancuran makin lama makin menurun kenyamanannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here