iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakde…sebagai reader, IWB tahu betul banyak banget reader yang tepuk jidat nyokotin lawang karena berita motor baru. Rata-rata mereka bimbang dan puyeng untuk menjatuhkan pilihan. Lha piye…..contohnya wis sreg dengan A….dilalah besoknya B nongol dengan desain dan fitur lebih keren. Lalu datang lagi C dengan perbedaan lumayan membuat klepek. Terus iki kudu piyeee ???….

Jenggot sariawan untuk menjatuhkan pilihan memang benar kangbro secara motor sekarang wis kayak baju. Setiap saat ganti model dan fitur yang membuat mata ijo. Apalagi pabrikan seperti tahu dan bisa membaca selera pasar. Jelas dong lawong mereka punya tim survei kelas kakap…..

iklan iwb

Semua makin parah karena Blogger menambah racun akibat bocoran produk yang cukup masif. Soal ini sih jangan nyalahin Bloggernya….IWB bisa masuk terdakwa nanti hahahaha. Sing jelas berita tersebut tidak bisa dihindari karena kondisinya memang demikian. Kepala bergerak…ekor ngibas-ngibas, lak yo tertarik cak….

Seperti kondisi sekarang. Kelahiran new R15, Aerox 155, X-Max250 tidak lepas dari pantauan IWB jauhhhhh hari sebelum nongol via spyshot. Dan setelah sosoknya muncul….banyak email masuk mumet karena kebingungan. Mau beli motor….koq ini ada versi new. Padahal butuhnya dipakai sekarang…lha iki yang new kapan rilisnya. Sik suwe ora ??…

Begitu pula ketika nongol kode-kode produk baru, sontak surelpun masuk kenewsroom IWB. “Hasyem kang Iwan, setiap hari mantengin warung saya urung mulu mau beli motor baru. Terus aku kudu piyeee kangg…”serunya. Sebuah pertanyaan yang tentu saja membuat IWB terkekeh. Lha sampe segitunya. Jawabannya IWB simpel….

Sesuaikan dengan kebutuhan. Jangan terburu nafsu dan mudah goyah. Kalau sampeyan sudah streg…monggo jatuhkan pilihan. Hanya saja ketika kita memutuskan produk yang sudah akan difacelift, resikonya satu yakni harga bekas tunggangan biasanya akan jatuh. Dan ini wajar cak. Tapi kita kembalikan pada pakemnya….beli motor ini buat transportasi sehari-hari atau nampang?. Soale keduanya nggak bisa berjalan beriringan pakde…..

Last….Secara umum barang lawas itu tidak selalu jelek berlaku. Bahkan dalam beberapa kasus justru kadang kala barang lawas memiliki material yang lebih awet disuarakan oleh biker. “Ah…sing anyar mung menang model thok. Mesinnya awetan yang lama..”celoteh si A. Kuwi contohnya lho cak. Jadi sing jelas semua sesuaikan kebutuhan dan ikuti hati nurani. Lawas ki belum tentu elek. Piye…sik tetap mumet ??. Yo wis mending ngonthel wae kang dijamin ora bakalan puyeng dengan bocoran….bener ora. Kaburrrrr :mrgreen: ……..(iwb)

238 COMMENTS

  1. makin gajadi beli, nabung buat jagajaga harga produk new. lamalama lamalama duitnya udah siap beli mobil ahahaha

  2. ekekekekekke

    kalau Kontes kejuaraaan MuKA Gepeng se Jagad Raya C3Bokerre bakal Juaraaa Maklummn Mukaaa GePenggggg sakkkk Upritttttt sokkk Sokkkannn Gaya Gayaann Nungging Nungging itu Moncong mungkinnnn Keselekkk ke dalammm penginnya lancippp eh ndelalah mukanya malah Jadi Gepengggggg ….

    hayayayayaya

  3. kalo cbr design OK mesin doch OK saia udah beli dari awal.
    mungkin yang beli pada baru jajal motor sport dan pada baru tau tecnolologi kale. atau bahkan pelarian ajah. kalo saia mah kagak. kalo kira2 ngak pas iya ga usah beli. biarin aja duitnya di tabung. Depositoin tiap bulan dpt bunga. hahaha.

    • Sok sokan ni embek satu ngatain orang pada baru tau teknologi..

      Ente nulis DOHC SOHC aje masih blepotan udah sok ngatain orang baru melek teknologi.

  4. saya coba survey kecil2an mas.. nanya konsumen yg pakai Prod Honda sma yamaha. sedikit kesimpulan dri hasil quesioner & wawancara (gaya ye bahasany?).
    hasilnya :
    1.komsumen Honda:
    – awam soal motor (trutama tentang masalah teknis)
    – beli rekomendasi dari teman/saudara/sebelumnya memakai
    – di rumahnya kebanyakan motornya honda

    2. konsumen yamaha
    -tau tentang motor (sebagian secara teknis juga tahu)
    – beli rekomendasi dari teman / sebelumnya memakai yamaha / keinginan sendiri.
    – di rumahnya selain yamaha ada juga brand lain.

  5. sepertinya komen yang ada kata H0nd4 sama Y4m4h@, kena moderasi…
    komen saya lolosin ya mas, ga ada BC.

  6. itu pasti FBY kang…. mau beli motor sesembahannya tpi sadar diri kl kwalitas motor yaMaho emang alakadarnya…

    Terbukti 80% komponennya Import India tanpa merk dengan kwalitas mutu rendah…

  7. itu pasti FBY kang…. mau beli motor sesembahannya tpi sadar diri kl kwalitas motor yaMaho emang alakadarnya…

    Terbukti 80% komponennya Import India tanpa merk dengan kwalitas mutu rendah…,

  8. Wwkwkwkwkwk Koar koar Muke itu FBY motor muke Rhoembeng15 RRRRijekan India Njebeber mata Belok di tutupin sarung dlu coy… muke apa jemuran dendeng????

    kwwkwkwkwkwkkwkw

  9. yang pasti masyarakat udah sadar kl ploduk ploduk yaMaho emang masih di pertanyakan untuk mesin n komponen partnya masih 80% Import dari india tanpa merk…

    Terbukti mulai dari penyakit Pelk Gheal gheol, komstir oblak, spedo ngembun n masih banyak lagi penyakit lainnya..

    yang paling fatal adalah mesin Rhoembeng Plastik25 y Klothok klothok Ambrol bin Prothol juga disinyalir daleman dari plastik Import India tanpa merk…

  10. gambar diatas sebagai urutan motor mulai atas paling bgus sampe paling bawah jelek sendiri…

    yang paling jelek adalah motor yaMaho Mat Sabre.. sebagai motor Daur Ulang dari yaAMho Rhoembeng15 RRRRRRRijekan India… motor y ngaku ngakunya Naked malah di tutupin semua pake plastik item dekil daur ulang dari tpa bhantar ghebang

  11. Beli motor yaMaho mah belinya pada bulan bulan diskon aj broo.. seperti akhir tahun banyak motor yaMaho diskon gede gedean untuk abisin stok tahun kmren….

  12. siapkan dana ekstra buat motor yaMaho jadi nyaman dikit kang.. hare gene motor ko stod glodakan tampa merk..

  13. Maaf kang… itu foto paling bawah itu motor apa Kuda Lumping kang..??? ko Item dekil Bhantet bin bhueghel gtu…

    Macem motor GoKil (Golongan Dekil)

  14. Ada yang bisa jelaskan tipe msin dari ke 4 foto motor SPORT diatas broo..???

    pertama paling atas mesin DOHC Honda
    kedua mesin DOHC sujuki
    ketiga mesin DOHC kawasaki
    ke empat mesin… S…… wkwkwwkkkw ada yang tauuuu….????

  15. FBY pilih yang cicilane murah tanpa Dp kang.. sama persis beli PigSon skrng tanpa DP.. kl beli cash cukup 18 juta.. maklum selevel Perza SOHC Operstruk bro…

  16. menurut info yaMaho Mat Sabre juga akan di diskin gede gedean akhir bulan januari ini kang… cuman motor tahun pembuatan tahun kmren..

  17. Pilih motor yang teknologi terbaru…

    Jangan sampe teknologi jadul cuman gonta ganti kemben..

    apalagi tipe mesin SOHC Operstruk kuno hasil jiplakan dari motor jadul

    Motor bebek ya SOHC

    motor sport ya DOHC

    klo sport SOHC yo MuooooooooooooooooDhar..Ae..Moo

    • Oooooo…
      Disini ya kamu bruudul,

      Masih seperti sampah aja komen mu,,,
      Serendah itukah kwalitas dirimu,,,

      Tobat bruud tobat..

      #saya bukan fb, tp saya menghargai setiap kreatifitas orng, tnpa melecehkannya sdikitpun.

  18. olang olang ini ko pada ribut ya
    beli motor buat pake nguli aja harus kenceng2
    kena tilang online baru nyaho
    hoa hoa hoa hoa hoa yeeemmmmmm

  19. aku pilih gsx kang, ben njengat…!ngalahke liyan2e koyo satria dipilih krn paling powerfull, masio tampang futuristik nek kalah mlayu yo isin aku 😀

Comments are closed.