iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakde…sebagai reader, IWB tahu betul banyak banget reader yang tepuk jidat nyokotin lawang karena berita motor baru. Rata-rata mereka bimbang dan puyeng untuk menjatuhkan pilihan. Lha piye…..contohnya wis sreg dengan A….dilalah besoknya B nongol dengan desain dan fitur lebih keren. Lalu datang lagi C dengan perbedaan lumayan membuat klepek. Terus iki kudu piyeee ???….

Jenggot sariawan untuk menjatuhkan pilihan memang benar kangbro secara motor sekarang wis kayak baju. Setiap saat ganti model dan fitur yang membuat mata ijo. Apalagi pabrikan seperti tahu dan bisa membaca selera pasar. Jelas dong lawong mereka punya tim survei kelas kakap…..

iklan iwb

Semua makin parah karena Blogger menambah racun akibat bocoran produk yang cukup masif. Soal ini sih jangan nyalahin Bloggernya….IWB bisa masuk terdakwa nanti hahahaha. Sing jelas berita tersebut tidak bisa dihindari karena kondisinya memang demikian. Kepala bergerak…ekor ngibas-ngibas, lak yo tertarik cak….

Seperti kondisi sekarang. Kelahiran new R15, Aerox 155, X-Max250 tidak lepas dari pantauan IWB jauhhhhh hari sebelum nongol via spyshot. Dan setelah sosoknya muncul….banyak email masuk mumet karena kebingungan. Mau beli motor….koq ini ada versi new. Padahal butuhnya dipakai sekarang…lha iki yang new kapan rilisnya. Sik suwe ora ??…

Begitu pula ketika nongol kode-kode produk baru, sontak surelpun masuk kenewsroom IWB. “Hasyem kang Iwan, setiap hari mantengin warung saya urung mulu mau beli motor baru. Terus aku kudu piyeee kangg…”serunya. Sebuah pertanyaan yang tentu saja membuat IWB terkekeh. Lha sampe segitunya. Jawabannya IWB simpel….

Sesuaikan dengan kebutuhan. Jangan terburu nafsu dan mudah goyah. Kalau sampeyan sudah streg…monggo jatuhkan pilihan. Hanya saja ketika kita memutuskan produk yang sudah akan difacelift, resikonya satu yakni harga bekas tunggangan biasanya akan jatuh. Dan ini wajar cak. Tapi kita kembalikan pada pakemnya….beli motor ini buat transportasi sehari-hari atau nampang?. Soale keduanya nggak bisa berjalan beriringan pakde…..

Last….Secara umum barang lawas itu tidak selalu jelek berlaku. Bahkan dalam beberapa kasus justru kadang kala barang lawas memiliki material yang lebih awet disuarakan oleh biker. “Ah…sing anyar mung menang model thok. Mesinnya awetan yang lama..”celoteh si A. Kuwi contohnya lho cak. Jadi sing jelas semua sesuaikan kebutuhan dan ikuti hati nurani. Lawas ki belum tentu elek. Piye…sik tetap mumet ??. Yo wis mending ngonthel wae kang dijamin ora bakalan puyeng dengan bocoran….bener ora. Kaburrrrr :mrgreen: ……..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

238 COMMENTS

  1. Beli motor itu kayak milih jodoh, kalau nunggu yg paling baik gak bakal jadi karena tiap waktu mesti muncul yg lbh baik

  2. hidup itu perjalanan, kek kasus ane dulu motor ane honda mulu, tapi setelah punya tiger dan banyak masalah dipart2nya ada yang kendor dan bocor, akhir ane memutuskan stop kerjasama dengan honda, memilih beli motor brand yamaha, ya kalo motor yamaha mengecewakan juga kedepannya ya ganti sijuki atau kawasaki. sebagai konsumen kita jangan mau dikendalikan hawa nafsu hahaha, bersukur dengan yang ada, kalau udah rusak beli lagi gitu lho bingung amat

  3. Yg mumet itu…ketika saya di harapkan sama pilihan motor ygb kira2 jg membawa nilai kegantengan klo di tumpaki…kayak motor yimm 2017 ini….klo honda baru cbr250rr ???. Klo motor dibawah 20 jt ya g ngapain mumet kang….tebus aja sesuai kebutuhan.

  4. Nurutin motor mah ga ada abisnya kang :)m
    Mending rawaat dan modief yang kita punya
    Biarlah motor baru bermunculan, gomah cukup Upgrade Vixion goa :v :v :v
    Kanibal ‘mode ON’
    Ngiahahahahahahaha

  5. Saya juga bingung, tiap mau beli N-Max, selalu saja ada berita PCX lokal atau Forza loak.
    Kelamaan akhirnya, ane ambil Address aja.
    #lhoo

  6. Ada yang bisa menggambarkan / mendeskribsikan MBAH DARMO itu rupane koyo opo?
    Jiaaan FBY tingkat dewa ne para dewa

  7. Solusinya cukup gampang, beli motor second dari motor yg bentar lagi facelift, dijamin gak rugi” banget deh daripada bingung kelamaan nungguin yg baru..

  8. ane mo beli new cbr jd ragu,, semenjak ada new R15 dengan USD,, apa mungkin nanti ada flagship special editionnya dengan fitur yg lebih advance dari rival..

    ane tunggu aja deh, sementara ane pake New CB150R, pengen upgrade sport fairing 150cc nanti2 dulu,..

  9. Mas iwan, sendainya ada mesin waktu, enak y, gak usah pusing bin mumet, tinggal lompat ke masa depan, trs liat dh mana yg paling bagus, hehehe…

  10. Makanya beli motor jgn yg pasaran kecuali emang gak punya duit..ngerti gak? Klu cuma buat beli metic atau motor <250cc ya gak usah kebanyakan mikir .. ngerti gak?

  11. Masalahnya launching motor kecil di sini tidak sama dengan kelas SS atau SBK d mana updatenya barengan antara pabrikan yang satu dengan yang lain, ya kecuali suzuki yang baru tahun ini update gsx1000

  12. Kayak saya ini…habis lebaran thn kemarin beli Ninja fi,baca berita cbr rr mau lahir,baca berita lagi ninja mau facelift…makanya sampek sekarang nunggangnya tetep jupiter z ama supra fit.Hadehhhhhh…racun blogger!

  13. Bagus, banyak varian motor yang dapat di jadikan pilihan. Konsumen biasa pun di untungkan.

    Sesuai wasiat dalam mimpi waktu th. 2016 salah satu pabrikan di th. 2017 akan launching beberapa Varian baru. Dan ini akan berlanjut sampai awal th. 2018.

    Jadi tidak perlu heran, kesal, serta emosi. Di nikmati saja…

    #kopi & udud dulu…?

  14. Coba lek kpn2 bikin acara kopdar bareng reader, mbah darmo diundang diajak ngopi. Sa yakin kalo ngobrol langsung tatap muka bicaranya mbahvdarmo ga akan se-provoke di kolom komen
    Hehehee

  15. cbr jawaban logiz…mesin oke ..wajah cakep… enggak kegedean karna ini hanya 150cc… cukup kencang! dah itu cukup

  16. ekekekekekkek

    beli motor Baruuu mumet karena bouchooorrrrr ?? kayakkk Tanggkiii MaHOoooondaaa langgangannn Boucorrrr maklum terbuat dr adonann Kerupukkkk kenaaa hujann panass langsungggg keroposssssss langsung dehhh FbMaHHoooo malah pada Giranggg ada Grojokannnnn capp Sayapppp Kiwirrrrr kiwirrrr langsung dr sumber Mata Air Tangkiiii MaHhhOoooondaaa

    hyayayayayaya

  17. Aduuh..pilih yang mana yaa… Aku..aku.. pilih nabung dulu deh hehehe. Beli sesuai kebutuhan. Krn kl ga bisa sengsara, apalagi kl sampe beli motor padahal ga butuh butuh amat hanya tergiur model. lebih parah udah ga trlalu butuh, belinya ngutang pula. Tobat Om..tobat..ingat anak bini di rumah hehe..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here