iklan iwb

Iwanbanaran.com – Entah kangbro…..kesambet setan mana pabrikan legendaris Triumph tertarik dan disetujui untuk menjadi supplier mesin Moto 2 menggantikan posisi Honda. Berita inipun sudah bukan rumor namun statusnya sangat kuat terjadi. Isu dalam paddock yang kini diangkat oleh media luar negeri seperti MCN. Waahh…geger kiii !!…

Triumph menjadi kandidat kuat menggantikan posisi Honda menjadi supplier mesin untuk kelas Moto2. Isu ini sudah resmi dan konon Dorna dan pabrikan Inggris ini wis deal kangbro. Artinya opo ??….

iklan iwb

Dipastikan Triumph akan kembali diajang balap bergengsi setelah absen selama hampir 48 tahun (menang terakhir tahun 1969). Yang mengejutkan…..secara finansial Triumph sebenarnya tidak sekuat pabrikan Jepang. Oleh karena itu seperti halnya Honda yang mengandalkan CBR600RR…..

Triumph akan mengandalkan basis mesin dari mass production bike Street Triple. Perbedaan mendasar mesin?Triumph adalah jumlah silinder yang hanya 3. Bandingkan dengan CBR600RR yang memiliki 4 silinder….

Jelas kedatangan?Triumph akan menjadi tontonan menarik mengingat mereka jarang ikut dalam dunia racing. Makanya IWB bilang kesambet setan…..soale ngagetin ki. Tidak pernah nongol moro-moro langsung Moto2…..edian opo ora jal….

Last….Triumph baru akan menggantikan posisi Honda diMoto 2 pada musim 2019. Ada waktu sekitar dua tahun untuk menyiapkan segalanya. Tidak murah cost yang dikeluarkan karena konon diajang ini Honda harus menghabiskan 200 mesin tiap musim. Artinya?Triumph harus siap untuk itu. Sadis juga ki Inggris cak. Koncone pakde Norton nih :mrgreen: . Kita tunggu saja kangbro…..(iwb)

 

 

74 COMMENTS

  1. Menurut saya, sebenernya yang pas gantiin mesin Moto2 itu MV Agusta, bisa pake basis mesin MV Agusta F3. Secara dulu pernah ikut GP dan jadi langganan juara sama mbah Ago.

    Tapi kita lihat saja Triumph, semoga tambah kompetitif Moto2

    Keep success, kang Iwan. Hahaha

  2. ekekkekekeke

    Bagussss dehhh gak Pakai MaHOooondaaaa

    kemundurann bilamana pakai ploduk2 MaHoOoondaaa

    gak tahuuu apa bahayanya pakai motor MaHOonnnda

    cobtohnya Casey Stonerr Jumpalitan pakai C3BokeRR1000 akhirnya si stonerr Cabut pilih ke Ducati

    hayayayayayayay

  3. wah ini sih jadi berkualitas, mungkin mereka baru sadar ternyata mesin motor honda itu kualitasnya buruk, gak awet salah satunya gejala klotoknya itu yg gak bisa hilang membahayakan ridernya nanti tau2 meledak dan akhirnya memakan banyak kerugian. tuh pemirsa orang luar aja udh pada nyadar, fbh cebokernya mau meleduk nyungseb pun gak masalah, org udh biasa pake motor kualitas butut

  4. Nah..ini yg ditunggu.kebangkitan eropa.sayang,di motogp hny ducati yg ikut.misal eropa,amerika ikut semua,whik…rameee…

Comments are closed.