Iwanbanaran.com – Entah kangbro…..kesambet setan mana pabrikan legendaris Triumph tertarik dan disetujui untuk menjadi supplier mesin Moto 2 menggantikan posisi Honda. Berita inipun sudah bukan rumor namun statusnya sangat kuat terjadi. Isu dalam paddock yang kini diangkat oleh media luar negeri seperti MCN. Waahh…geger kiii !!…

Triumph menjadi kandidat kuat menggantikan posisi Honda menjadi supplier mesin untuk kelas Moto2. Isu ini sudah resmi dan konon Dorna dan pabrikan Inggris ini wis deal kangbro. Artinya opo ??….

Dipastikan Triumph akan kembali diajang balap bergengsi setelah absen selama hampir 48 tahun (menang terakhir tahun 1969). Yang mengejutkan…..secara finansial Triumph sebenarnya tidak sekuat pabrikan Jepang. Oleh karena itu seperti halnya Honda yang mengandalkan CBR600RR…..

Triumph akan mengandalkan basis mesin dari mass production bike Street Triple. Perbedaan mendasar mesin Triumph adalah jumlah silinder yang hanya 3. Bandingkan dengan CBR600RR yang memiliki 4 silinder….

Jelas kedatangan Triumph akan menjadi tontonan menarik mengingat mereka jarang ikut dalam dunia racing. Makanya IWB bilang kesambet setan…..soale ngagetin ki. Tidak pernah nongol moro-moro langsung Moto2…..edian opo ora jal….

Last….Triumph baru akan menggantikan posisi Honda diMoto 2 pada musim 2019. Ada waktu sekitar dua tahun untuk menyiapkan segalanya. Tidak murah cost yang dikeluarkan karena konon diajang ini Honda harus menghabiskan 200 mesin tiap musim. Artinya Triumph harus siap untuk itu. Sadis juga ki Inggris cak. Koncone pakde Norton nih :mrgreen: . Kita tunggu saja kangbro…..(iwb)

 

 

Advertisements