iklan iwb

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…jangan salah. Kendati saat ini kita dijejali dengan berita motor baru, namun mata dan telinga IWB terus mantengi perkembangan bangsa ini untuk memiliki sirkuit Motogp di Jakabaring Palembang. Dan setelah sekian lama kita menunggu diperoleh update berita bahwa berkas dan master plan dari Herman Tilke akan diserahkan pada kisaran akhir Januari 2017 atau tepatnya kisaran 26-27 akhir bulan ini. Wahh…menarik ki…..

Seperti dilansir beberapa media, progress sirkuit Jakabaring Palembang terus berjalan. Dari mereka pula diperoleh konfirmasi bahwa tender senilai 500 Milyar untuk membangun sirkuit plus master plan racikan Herman Tilke akan diserahkan paling tidak tanggal 26-27 Januari 2017 ini…..

iklan iwb

Master plan diawasi ketat oleh pihak Federasi Internasional Motorsport (FIM). Kelar dari sana baru sirkuit mulai dibangun. Menurut Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jeffrey JP disela pelantikan Pengprov IMI Bengkulu seperti dilansir Liputan 6, Proses administrasi, legalitas dokuman serta infrastruktur terus berjalan….

Termasuk persiapan lahan seluas 50 Hektar di kawasan olah raga Jakabaring Palembang yang rencananya akan dibangun sirkuit Grade A dan B. Artinya target sirkuit bukan hanya diracik untuk Motogp namun juga Formula 1. Terus pertanyaane…kapan target proyek mulai berjalan ??….

Paling tidak akhir tahun 2017 sudah mulai cak. Untuk awal tahun 2017 konon fokus pada master plan serta Design engineering detail (EBD) yang akan diawasi langsung oleh FIM (Motogp) dan FIA (F1). Indonesia sendiri bocorannya akan mendapatkan jatah jadwal Motogp diakhir tahun 2018. Maklum cak…Asia Tenggara termasuk Malaysia juga mendapatkan jatah diakhir….

So….alurnya adalah Jepang (Motegi), Malaysia (Sepang), Indonesia (Jakabaring) lalu Australia (Phillips Island). Wissss semoga gol tenan ki. Seandainya semua on schedule, ini artinya kita sudah bisa melihat aksi Marc Marquez, Lorenzo dan jelas Rossi (harapannya belum pensiun) diajang Motogp Jakabaring Palembang Indonesia. Semoga saja…Amin YRA……..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!